Resep Kue Lontar Masakan Tradisional Indonesia

Resep Kue Lontar Masakan Tradisional Indonesia - Masakan kue tradisional ini bisa di katakan makanan yang sudah jarang kita jumpai. Kue lontar di sebut juga pie susu dimana makanan ini merupakan makanan kue khas papua. Nah untuk yang belum tahu cara membuat kue lontar, silahkan simak informasi nya di sini.

Masakan yang sering di sebut pie susu ini memang masakan yang simple dan rasanya gak kalah dengan kue lainnya. Yang sangat suka dengan masakan dari olahan susu, masakan ini bener-bener rekomendasi anda untuk membuatnya.

Kue lontar ini memang sudah tak asing lagi di telinga orang Indonesia, khususnya Indonesia timur. Untuk orang papua tentunya ini menjadi masakan kue favorit mereka setiap harinya. Sebab rasa nya memang sangat enak dan lembut.

Penasaran bagaimana cara membuat kue lontar alias pie susu ini? simak informasi nya di bawah ini, kalau bisa sekalian praktekkin ya biar gak cuma baca aja dan cuma bayangin rasanya hehehe.

Cara Membuat Kue Lontar dan Resep Kue Lontar

Cara Membuat Kue Lontar dan Resep Kue Lontar

Bahan-Bahan Kue Lontar :

  • Margarin100 gram
  • Tepung Terigu150 gram
  • Air, Es2 sendok makan
  • Kuning Telur8 butir
  • Susu Kental Manis385 gram
  • Air, diukur dari kaleng SKM250 ml

Cara Membuat Kue Lontar :

  1. Bahan yang kulit di campur margarin, air es, terigu lalu di uleni sebentar sampai sudah bisa di giling, Lalu giling adonan nya sampai bulat sesuai dengan loyang alumunium foil bulat dengan ukuran diameter 20cm, lalu di tata di dasar loyang.
  2. Untuk bahan kuning telur, di campur dengan skm cokelat dan air sampai merata dengan whisk.
  3. Selanjutnya saring isi langsung dari atas kulit pie, dan panggang dalam oven yang tadi sudah di panasakan tunggu kurang lebih 1 jam.

Mungkin itu saja yang dapat kami informasikan mengenai Resep Kue lontar Khas Indonesia untuk anda. Sebagai catatan, untuk bahan di atas hanya untuk 4 porsi saja. buka juga informasi resep kue lainnya seperti Resep Kue Kering Coklat Praktis yang wajib untuk dicoba. terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan bermanfaat untuk anda. sekian :)

Advertisement