Resep Membuat Ayam Kecap Enak Lezat

Resep Membuat Ayam Kecap Enak Lezat - Daging ayam memang tak pernah ada matinya ya bun ? selalu dan akan selalu menjadi olahan atau bahan utama dalam sebuah menu masakan yang enak . proses pemasakannya juga sangat bermacam-macam mulai dari digoreng begitu saja , di goreng kriuk , di panggang , di oven , untuk bahan sop, di pepes dan dimasak dengan kecap yang lezzat seperti resep yang akan saya bagikan . bunda dirumah juga pasti sangat suka memasak masakan yang berbahan dasar ayam kan bun ?

Masakan yang berbahan dasar ayam memang sangat dikenal mempunyai rasa yang gurih , lezat , bergizi dan harganya pun cukup ekonomis . sangat berbeda dibandingkan dengan daging lainnya seperti daging sapi dan daging kambing . selain dari harga yang ekonomis , dalam memasak atau mengolah daging ayam sendiri juga relatif lebih sebentar . tidak seperti saat memasak masakan yang berbahan daging sapi dan kambing karena lebih membutuhkan waktu yang lebih lama .

Selain enak dan lezat ternyata dalam mengolah masakan yang berbahan dasar ayam sendiri juga terkandung gizi yang baik dan dibutuhkan dalam tubuh loh bun . karena dalam daging ayam menggandung lemak , vitamin A , vitamin C , Vitamin E , protein , zat besi , fosfor dan kalsium . sangat bermanfaat banget bagi tubuh kita jika dikonsumsi dengan baik . kandungan vitamin A dalam daging ayam akan membantu terjaganya mata kita loh bun .

Vitamin c yang terkandung dalam daging ayam juga berperan membantu tubuh menjadi antioksidan alami . sehingga membantu menjaga kesehatan gusi dan mulut . jika vitamin E yang terkandung dalam daging ayam berperan dalam kelembutan , kelembaban kulit , serta regenarsi sel kulit . seperti fosfor , dan kalsium serta zat besi berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan tulang . 

Mungkin itu salah satu gizi dan manfaat gizi yang terkandung dalam daging ayam . nah sekarang untuk bunda yang ingin memasak ayam kecap sendiri , mungkin resep ayam kecap ini akan membantu bunda dirumah . karena kali ini saya akan berbagi bahan-bahan yang diperlukan serta cara membuat ayam kecap yang enak untuk bunda . untuk lebih jelasnya silahkan simak dari bahan-bahan dan cara membuatnya disini .

Resep Membuat Ayam Kecap Enak Lezat

Resep MEmbuat Ayam Kecap Enak Lezat

Bahan-bahan Ayam Kecap Enak Lezat :

  • Ayam 1/2 ekor ( dipotong menjadi 6 bagian ) lalu tambahkan 1/2 sendok teh garam dan 2 sendok makan air jeruk aduk hingga rata .
  • Bawang putih 4 siung ( dimemarkan )
  • Jahe 1/2 ruas jari ( dimemarkan )
  • Bawang bombay 1/2 butir ( dipotong panjang )
  • Daun bawang 2 tangkai ( dipotong serong )
  • Kecap bango mais pedas 5 sendok makan
  • Lada putih bubuk 1/2 sendok tehGaram 1/4 sendok teh
  • Tomat 1 buah ( dipotong panjang )
  • Air 100 mili liter
  • Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng
  • Margarin 1 sendok makan ( untuk menumis )

Cara Membuat Ayam Kecap Enak Lezat :

  1. Pertama panaskan minyak goreng terlebih dahulu .
  2. Goreng ayam dalam minyak yang panas hingga matang setengah mateng atau tidak terlalu kering , angkat lalu sisihkan ,
  3. Panaskan margarin yang sudah kita siapkan tadi , tumis jahe dan bawang putih hingga wangi .
  4. Kemudian masukkan bawang bombay lalu tumis hingga layu . 
  5. Masukkan ayam , aduk-aduk sebentar kemudian tambahkan kecap bango manis pedas , air , garam ,lada , kemudian tumis hingga matang .
  6. Masukkan tomat dan daun bawang , aduk-aduk sebentar lalu angkat .
  7. Sajikan dipiring saji yang sudah disediakan .
Selesai , dan hasilnya enak , gurih , lezat dan mantep . sajikan selagi hangat bersama nasi putih hangat yang diberi bawang goreng diatasnya untuk penambah nikmat . nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Kecap Enak Lezat ini . buka juga info resep lainnya seperti Resep Rica-rica Ayam Pedas Nikmat yang wajib anda coba dirumah . semoga resep ini bermanfaat :)

Advertisement