Resep Membuat Es Krim Coklat Enak Mudah Di Rumah

Resep Membuat Es Krim Coklat Enak Mudah Di Rumah - berbicara tentang es krim , apakah anda salah satu orang yang suka dengan es krim ? es krim adalah satu makanan yang memang banyak di gemari oleh anak kecil . namun selain anak kecil , es krim sendiri juga sangat di minati oleh semua kalangan masyarakat luas . biasanya es krim dijadikan sebagai hidangan penutup bagi para pemuda pemudi atau orang dewasa setelah makan siang atau makan malam .

Rasa yang enak , dingin dan sangat lembut di lidah memang salah satu alasan kenapa es krim di sukai oleh banyak orang . selain coklat es krim sendiri juga di percaya mengembalikan mood buruk pada seseorang menjadi lebih tenang dan ceria kembali . sehingga jangan heran lagi jika es krim juga sangat di gemari oleh kalangan pemuda pemudi yang sedang galau hheheheh . rasa yang enak memang sangat cocok dijadikan makanan atau hidangan penenang jiwa .

Es krim memang banyak sekali aneka bentuk dan varian rasanya . dari rasa stawberry , rasa anggur, rasa jeruk , rasa vanila dan rasa coklat seperti pada resep es krim yang Harian Resep kali ini akan bagikan . rasa coklat yang manis dan khas memang enak dan nikmat sekali jika disantap disiang hari seperti ini . sangat cocok dinikmati saat bersantai , atau kapan pun anda suka .

Jika anda biasa menikmati aneka es krim dengan cara membelinya di aneka toko dengan merek-merek terkenal . kali ini tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat es krim coklat sendiri di rumah . karena dijamin deh , rasa es krim coklat yang kami bagikan tidak kalah dengan es krim coklat yang biasa anda nikmati . keluarga dirumah pasti akan suka dengan es krim yang anda buat dirumah , karena sangat enak , dingin , dan lembut .

Cara pembuatan es krim coklat sendiri di rumah tentunya sangat mudah dan praktis . anda tidak akan dibuat ribet atau sulit untuk membuat es krim coklat ini , karena tidak menyita banyak waktu anda . selain itu kami juga akan membagikan bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan cara pembuatannya dengan sangat mudah dirumah . nah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Es Krim Coklat Enak Mudah Di Rumah

Resep Membuat Es Krim Coklat Enak Mudah Di Rumah

Bahan-bahan Es Krim Coklat Enak Mudah Di Rumah :

  • Susu cair 1 liter
  • Gula pasir 250 gram
  • Kuning telur 5 butir
  • Tepung maizena 15 gram
  • Esens ( stawberry , moka , vanila atau sesuai selera ) secukupnya
  • Pewarna makanan secukupnya

Cara Membuat Es Krim Coklat Enak Mudah Di Rumah :

  1. Pertama-tama rebus susu dan aduk-aduk hingga hangat .
  2. Selanjutnya kocok telur dan gula sampai lembut kemudian masukkan tepung maizena dengan sedikit demi sedikit lalu aduk hingga rata .
  3. Setelah itu tuang beberapa sendok susu hangat kedalam adonan telur , aduk aduk hingga rata .
  4. Lalu , masukkan campuran adonan telur yang sudah diberi beberapa sendok susu ke dalam rebusan susu . masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih , lalu angkat .
  5. Kemudian tambahkan esens ( rasa coklat , vanila , dan lain sebagainya menurut selera ) dan sedikit pewarna ( sesuai selera ) aduk kembali hingga rata .
  6. Terakhir masukkan semua adonan tersebut ke ice cream maker electric atau alat pembuatan ice cream putar . lalu proses sampai mengental dan dingin , selanjutnya simpan ke dalam freezer hingga membeku . selesai .

Bagi anda yang tidak mempunyai alat ice cream maker electric , anda bisa menggunakan mixer . caranya sebagai berikut : 

  • Pertama-tama dinginkan terlebih dahulu adonan ice cream ke dalam freezer selama kurang lebih selama 2 jam .
  • Selanjutnya kocok adonan dengan mixer hingga lembut ( selembut-lembutnya ) selesai .

Nah itulah bahan-bahan yang diperlukan beserta dengan cara pembuatan es krim coklatnya , hmm sangat mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Krim Coklat Enak Mudah Di Rumah . buka juga informasi-informasi resep minuman lainnya seperti Resep Membuat Soda Es Lemon Tea Segar Praktis yang wajib anda coba juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapar bermanfaat untuk anda . sekian :)

Advertisement