Resep Membuat Menu Sarapan Pagi Praktis Sehat Bergizi

Resep Membuat Menu Sarapan Pagi Praktis Sehat Bergizi - Sarapan di pagi hari dapat diartikan sebagai asupan pertama pada tubuh . tentu saja setelah tidak mendapatkan asupan makanan selama waktu tidur dimalam hari merupakan hal yang penting . bagaimana tidak , karena tubuh kita sangat membutuhkan sumber energi untuk tubuh dan otak kita saat akan memulai aktifitas sehari-hari . jadi dibiasain harus selalu sarapan pagi yah bun .

Nah sudah tahu kan manfaat dari sarapan dipagi hari ? jadi jangan jadikan alasan sibuk atau tidak ada waktu untuk tidak makan dipagi hari yah . karena seperti yang kami katakan tadi diatas , kalau sarapan dipagi hari itu sangatlah penting . namun dalam memilih menu untuk sarapan pagi harus diperhatikan juga ya bun .

Dalam memilih menu hidangan untuk sarapan pagi tidak boleh terlalu kenyang atau memakan makanan yang berat terlalu banyak . karena jika anda mengkonsumsi makanan berat terlalu banyak , yang ada bukannya semangat namun akan menyebabkan ngantuk atau malas . sebenarnya menu sarapan dipagi hari dengan roti tawar dengan segelas susu saja sudah cukup . namun jika kita menikmati roti tawar dengan segelas susu setiap hari tentunya akan merasa bosan juga kan bun ?

Nah maka dari itu kami Harian Resep kali ini sengaja membagikan aneka menu sarapan dipagi hari yang enak namun praktis . dalam membuatnya tidak membutuhkan waktu yang lama dan tidak ribet . cocok sekali untuk anda yang setiap hari nya dikejar waktu ataupun sibuk . selain enak dan praktis beberapa menu sarapan pagi yang kami bagikan dibawah ini juga dapat anda nikmati didalam mobil atau sebagai bekal anda dikantor ataupun ke sekolahan .

Selain enak dinikmati , salah satu trik juga untuk si kecil yang diberi bekal ke sekolahan agar tidak jajan sembarangan . si kecil pasti akan menyukai aneka kreasi menu sarapan pagi yang kami bagikan kali ini . karena banyak aneka kreasi yang enak dan praktis yang cocok untuk anda coba membuatnya dirumah . nah untuk lebih jelas dari bahan- bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel Resep Membuat Menu Sarapan Pagi Praktis Sehat Bergizi seperti dibawah ini .

Resep Membuat Menu Sarapan Pagi Praktis Sehat Bergizi


Resep Membuat Menu Sarapan Pagi Praktis Sehat Bergizi

Menu Sarapan Pagi Dengan Roti Tawar , Susu Dan Buah Sehat

Menu sarapan ini dapat anda sajikan untuk menu sarapan anda jika anda tidak sempat untuk memasak pagi atau jika anda bangun kesiangan . anda hanya perlu menyiapkan Roti Tawar yang diolesi dengan aneka selai , seperti selai coklat , selai kacang , selai stawberry atau lain sebagainya . setelah itu siap untuk langsung anda nikmati . kemudian minum susu yang sudah disiapkan , jika ada buah pisang sebagai buahnya karena buah pisang sangat cocok sebagai hidangan penutup makan . jadi cukup lengkap praktis dan sehat bukan ? jadi dengan menu sarapan ini saja , anda sudah dapat segera untuk memulai aktifitas anda .

Menu Sarapan Pagi Dengan Sandwitch Dan Susu Enak

Menu sarapan kali ini juga tidak jauh beda dengan menu sarapan yang kami bagikan diatas , karena sama-sama menggunakan roti . namun bedanya menu yang satu ini menggunakan roti yang terbuat dari gandum . anda hanya membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut ini :

Bahan-bahan Sandwitch Dan Susu Enak :

  • Roti gandum 2 lembar
  • Telur rebus 1 buah ( diiris-iris )
  • Bawang bombay ( diiris-iris )
  • Tomat ( diiris-iris )
  • Keju 1 lembar 
  • Daun salad 1 lembar
  • Olive oil secukupnya 

Cara Membuat Sandwitch Dan Susu Enak :

  1. Pertama-tama panggang roti jika suka , kemudian olesi roti dengan olive oil .
  2. Kemudian ambil satu lembar roti dan alasi dengan daun salad , kemudian susun mulai dari telur , tomat , bawang bombay , keju lalu tutup dengan roti yang satunya .
  3. Selesai , Sandwitch siap dinikmati dengan ditambahkan segelas susu .

Menu Sarapan pagi Nasi Dan Telur Praktis

Untuk membuat menu sarapan pagi ini tidak terlalu ribet jika sudah ada nasi , tetapi tidak ada waktu untuk memasak . anda dapat menggoreng telur saja sebagai menu sarapan pagi anda . terlebih jika telur digoreng setengah matang nutrisi yang anda dapatkan tentunya akan lebih banyak . jika sudah , anda tinggal minum segelas susu jika ada . setelah itu , anda pun siap untuk memulai aktifitas anda .

Menu Sarapan Pagi Sereal Dan Susu Praktis

Ini adalah salah satu menu sarapan yang paling praktis dan cepat untuk disajikan . untuk membuat atau mempersiapkannya anda tinggal tuang sereal ke mangkuk lalu tinggal tambahkan susu . anda hanya memerluka waktu 5 menit saja untuk menyiapkan menu sarapan ini .

Menu Sarapan Dengan Minuman Bernustrisi Praktis Cepat Saji 

Untuk saat ini memang begitu banyak sekali minuman bernutrisi dengan aneka rasa yang dijual dipasaran . ini bisa dijadikan pilihan jika anda tidak sempat untuk menikmati sarapan pagi . anda cukup tuang dalam wadah atau gelas lalu seduh dengan air panas , dan minuman menu sarapan pagi anda pun siap untuk dinikmati . namun jangan sampai lupa memilih minuman nutrisi siap saji yang benar-benar bagus dan terpecaya akan kualitasnya yah .

Resep Menu Sarapan Pagi Dengan Salad Buah Segar 

Jika memang kebetulan anda mempunyai buah-buahan dirumah seperti pisang , apel , pepaya atau nanas , anda dapat membuat salad buah yang segar untuk menu sarapan dipagi hari anda . salad buah yang segar merupakan salah satu menu sarapan pagi yang sehat dan bagus sekali untuk anda yang sedang menjalani program diet . anda tinggal menambahkan dressingnya saja , anda dapat menggunakan perasaan lemon ataupun orange jus yang dapat anda tambahkan garam sedikit untuk penambah rasa . cukup dengan 10 hingga 15 menit saja anda sudah dapat sarapan pagi dengan praktis dan sehat .

Resep Menu Sarapan Pagi Dengan Tumis Tahu Enak

Masakan tumis tahu atau yang biasa disebut dengan * sreambled tofu * ini adalah salah satu menu sarapan pagi enak namun praktis . tentu saja , karena dalam membuatnya anda hanya menghancurkan beberapa tahu saja , lalu digoreng dan dicampur dengan telur kocok yang sudah anda tambahkan garam atau bumbu peyedap sesuai selera . jika sempat anda dapat menambahkan irisan daun bawang agar terasa lebih sedap .

Nah itu lah beberapa aneka kreasi Menu sarapan pagi yang dapat menjadi pilihan anda dipagi hari saat akan memulai aktifitas . jadi anda tidak akan khawatir lagi terlambat memulai aktifitas atau bekerja bukan ? nah silahkan mencoba dan berkresi sendiri dengan Resep Membuat Menu Sarapan Pagi Praktis Sehat Bergizi ini dirumah . buka juga informasi resep masakan yang enak dan patut untuk anda coba dirumah seperti Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian :)

Advertisement