Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat

Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat - Hai , selamat pagi bunda dan calon ibu muda dirumah , ketemu lagi dengan Harian Resep yah . hayo , sudah pada masak apa saja hari ini ? belum ? kalau begitu kita buat bakmi goreng sama-sama yuck bun . iya , bakmi goreng super pedas special lezat dengan isian yang komplit , lezat abies deh patut untuk anda coba membuatnya sendiri langsung dari dapur anda .

Nah sebelum kita bahas tentang bahan-bahan dan cara pembuatan nya , kali ini kami akan membahas terlebih dahulu tentang bakmi . perlu anda ketahui sebelumnya jika Bakmi itu merupakan makanan atau hidangan yang berasal dari dataran cina yang dibawa oleh para pedagang cina yang pergi ke indonesia kala itu . seperti juga pada makanan yang lain seperti bakso , bakpao , bakpia dan lain sebagainya yang terkenal diindonesia juga berasal dari negeri cina . bakmi sendiri biasa dikenal atau terkenal didaerah-daerah yang dihuni oleh para penduduk cina atau yang sering disebut dengan pecinan khusunya di indonesia .

Bakmi memang sangat terkenal diindonesia , biasanya bumbunya pun sudah bumbu campuran atau bahkan dapat di modifikasikan dengan bumbu rempah asli indonesia . bakmi yang terkenal dengan bumbu rempah asli indonesia sering disebut dengan bakmi jawa yang terkenal diindonesia yang berasal dari daerah gunungkidul . Bakmi sangat cocok disajikan untuk hidangan makan malam apalagi saat cuaca yang dingin seperti ini , menikmati bakmi seakan mampu menepis dinginnya malam maupun saat hujan . namun selain itu , menikmati bakmi dipagi hari juga merupakan suatu sarapan yang enak dan segar .

Oh iya , dalam pengolahan bakmi sendiri ada beberapa versi dan kreasinya , dari bakmi godog ( kuah ) , bakmi nyemek dan bakmi goreng seperti pada resep yang akan kami bagikan kali ini . isian bakmi goreng pun bermacam-macam campurannya , dari sayuran , telur , bakso , daging ayam , sosis , daging sapi dan lain sebagainya . semakin komplit bahan isian campuran bakmi goreng , tentunya akan semakin enak dan special bukan dalam penyajian bakmi gorengnya ? apalagi kali ini kami sengaja kreasikan resep bakmi goreng yang super pedas agar lebih segar dan lezat .

Jadi untuk anda yang gemar sekali akan hidangkan pedas dengan rasa yang enak dan lezat , jangan sampai deh anda melewatkan resep bakmi goreng yang super pedas istimewa ini dirumah . karena selain enak , bahan-bahan dan cara pembuatannya yang mudah akan semakin memudahkan anda dalam mempraktekkan resep bakmi goreng super pedas ini dirumah . bagaimana , apakah anda sudah tertarik untuk menyajikan bakmi goreng super pedas special ini untuk keluarga tercinta anda dirumah ? jika begitu silahkan siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti cara pembuatannya seperti pada artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat

Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat

Bahan-bahan Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat :

  • Mie basah 200 gram ( diseduh dengan air panas ) tiriskan
  • Ayam tanpa tulang 150 gram ( dipotong dadu )
  • Bakso sapi 10 buah ( dibelah menjadi dua atau empat bagian sesuai selera )
  • Telur 2 butir ( dikocok lepas )
  • Minyak goreng 3 sendok makan ( digunakan untuk menumis )
  • Air 10 mili liter
  • Wortel 100 gram ( diiris serong )
  • Kol 150 gram ( dipotong kasar ) 
  • Daun bawang 1 batang ( diiris serong )
  • Wijen 1 sendok makan
  • Kecap ikan 1 sendok teh
  • Kecap manis 3 sendok makan
  • Bawang goreng secukupnya ( digunakan sebagai taburan )

Bumbu Halus Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat :

  • Cabai merah keriting 6 buah
  • Cabai rawit merah 4 buah ( jika kurang bisa ditambah sesuai selera )
  • Bawang putih 4 siung
  • Merica 1/2 sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Kaldu instant secukupnya ( jika suka < sesuai selera )

Cara Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat :

  1. Pertama-tama tumis bumbu halus dengan menggunakan 3 sendok minyak goreng hingga wangi , lalu masukkan telur kocok dan buatlah orak-arik . 
  2. Setelah itu masukkan daging ayam dan bakso sapi , aduk-aduk hingga warnanya berubah . lalu tambahkan air dan lanjutkan memasak hingga air mendidih .
  3. Selanjutnya masukkan wortel serta kol yang sudah dipotong-potong tadi , masak hingga setengah matang , lalu tambahkan mie dan daun bawang . masukkan minyak wijen , kecap manis dan kecap ikan , lalu aduk kembali hingga rata . pastikan semua bahan tercampur dengan rata dan bumbu meresap hingga semua bahan matang . angkat .
  4. Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat siap disajikan bersama taburan bawang goreng diatasnya selagi hangat .

Selesai , anda dapat menambahkan kerupuk udang ataupun kerupuk kecil yang berwarna-warni saat menikmati bakmi goreng super pedas special nya agar lebih makyus . yasudah , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bakmi Goreng Super Pedas Special Lezat ini dirumah yah . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Nasi Goreng Hongkong Special Komplit yang wajib untuk anda buat juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement