Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas

Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas - Saat bayi berumur 8 bulan keatas selain diberi asi atau Mpasi tentunya sang bayi akan mulai di kenalkan dengan aneka makanan yang kaya rasa seperti bubur . bubur yang baik untuk bayi yang berumur 8 bulan keatas tentunya yang memiliki tekstur lembut dan bergizi . tidak sembarang bubur yang dapat bayi yang berusia 8 bulan keatas dapat konsumsi . anda juga harus pintar-pintar memilih bubur yang tepat untuk bayi anda agar sang bayi dapat lebih mengenal makanan dengan baik .

Misalnya bubur susu , bubur sayuran wortel , bubur jagung susu , bubur sayur brokoli saring , bubur kacang ijo yang dilembutkan dan lain sebagainya . memang bergitu banyak bahan sayuran , buah , daging , ikan atau bahan lainnya yang dapat diolah menjadi bubur untuk makanan sang bayi . namun lagi-lagi kami mengingatkan jika kita tak dapat sembarangan memberikan makanan bubur kepada bayi . karena cara pengolahannya harus pas , lembut dan harus dijaga sekali akan kebersihannya agar sang bayi mendapatkan gizi yang terdapat pada bubur anda .

Bagi anda yang baru menjadi ibu muda atau baru memiliki bayi , tentunya anda akan sedikit kesulitan dengan makanan apa yang harus diberikan kepada bayi anda yang berusia 8 bulan ke atas . maka dari itu kali ini kami mencoba membagikan salah satu resep bubur untuk bayi yang berumur 8 bulan ke atas untuk anda yaitu bubur daging . selain menggunakan daging sebagai bahan utama nya setelah beras sebenarnya anda dapat menambahkan sayuran seperti wortel untuk menambahkan variasinya . kandungan vitamin pada daging dan sayuran tentunya akan sangat baik sekali untuk bayi anda , jadi anda boleh berkreasi sendiri akan ini .

Daging yang dicincang lembut dengan bubur yang lembut tentunya akan membuat bayi anda menyukainya . tapi terkadang banyak bayi juga yang makannya suka pilih-pilih . jadi anda boleh buat bubur daging ini sebagai makanan selingan untuk bayi anda yang berusia 8 bulan keatas . namun jika bayi anda menyukainya anda dapat memberikan bubur daging ini sebagai makanan vaforit bayi anda dengan tambahan kreasi anda sendiri .

Dalam membuat bubur daging tentunya sangatlah mudah . apalagi kami akan membahas secara tuntas tentang bubur daging untuk bayi yang berusia 8 bulan keatas ini untuk anda . dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan cara membuatnya yang akan memudahkan anda dalam membuatnya sendiri dirumah . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas

Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas

Bahan-bahan Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas :

  • Daging sapi cincang 50 gram
  • Beras 1 cangkir ( cuci bersih )
  • Wortel 1 batang ( dikupas , lalu dipotong-potong kecil )
  • Daun seledri 1 batang ( dipotong-potong lembut )
  • Air bersih 2 cangkir

Cara Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas :

  1. Pertama-tama cuci beras hingga bersih .
  2. Kemudian campur semua bahan diatas seperti daging cincang , wortel , daun seledri dan air , lalu masak hingga semua bahan menjadi bubur .
  3. Terakhir saring atau haluskan bubur ( sehalus-halusnya ) .
  4. Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas siap untuk dihidangkan .


Selesai , resep bubur daging untuk bayi 8 bulan keatas ini dibuat untuk dua porsi . jika kita lihat dari komposisi bahan-bahannya , resep bubur daging ini sudah memenuhi syarat untuk diberikan kepada bayi anda . contonya bubur daging ini tidak menggunakan bahan yang mengandung gas dan disini kami pilihkan daging sapi yang tidak berlemak dan tidak menggunakan bumbu penyedap seperti garam , gula , vetsin dan lain sebagainya . jadi kami pastikan bubur daging ini akan baik jika bayi anda konsumsi .

Nah , itulah bahan-bahan dan cara membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatasnya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas ini dirumah . buka juga informasi resep masakan yang enak untuk bundanya sang bayi seperti Resep Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda .

Jika anda menyukai artikel Resep Membuat Bubur Daging Makanan Bayi 8 Bulan Keatas ini silahkan anda share ke media sosial anda seperti facebook , twitter atau google plus anda . agar kami dapat lebih mudah lagi membagikan resep-resep lainnya yang akan membantu anda menciptakan hidangan yang special untuk bayi atau keluarga anda dirumah . sekian , seyou :)

Advertisement