Resep Puding Ubi Jalar Praktis

Resep Puding Ubi Jalar Praktis - Bosan menikmati ubi jalar yang begitu-begitu saja? yuck cobain Resep Puding Ubi Jalar yang kami bagikan kali ini. dijamin bikin nagih!! jangan lupa share resep dan cara membuat puding ubi jalar ini di media sosial seperti facebook, twitter dan akun G+ agar Resep Puding Ubi Jalar Praktis ini langsung tersave secara otomatis. nah, sebelum kita membahas bahan-bahan dan cara pembuatannya mari kita simak terlebih dahulu riwayat Puding Ubi Jalar ini.

Puding Ubi Jalar merupakan salah satu kreasi puding yang dapat dibuat dari aneka olahan ubi jalar. ubi jalar sendiri memiliki beberapa bentuk, jenis dan warnanya. diantara lainnya adalah Ubi Jalar Merah, ubi jalar putih, Ubi Jalar Kuning, Ubi Cilembu dan Ubi Jalar Ungu. begitu banyak makanan yang dapat dibuat dari bahan utama sejenis ubi jalar ini. seperti Kue Talam Ubi Jalar Kuning, Cake Ubi Jalar, Brownies Ubi Jalar, Bolu Ubi Jalar, Ubi Jalar Goreng Crispy, Stik Ubi Jalar, Keripik Ubi Jalar atau Puding Ubi Jalar yang resepnya akan kami bagikan untuk anda.

Kreasi puding yang menggunakan ubi jalar ini memang unik dan memiliki rasa yang super duper enak dan nendang dilidah. untuk membuatnya, biasanya ubi jalar direbus atau dikukus terlebih dahulu hingga matang. setelah matang ubi jalar siap untuk dihaluskan dengan blender atau manual beserta aneka bahan lainnya yang dibutuhkan. setelah itu dimasak hingga matang dan adonan puding sedikit mengental lalu di dinginkan hingga puding mengeras dan siap untuk disantap.

Puding Ubi Jalar paling enak disantap saat keadaan dingin, jadi kami sarankan masukkan beberapa saat ke dalam kulkas sebelum disajikan agar ada sensasi dingin nyesss ketika disantap. di dalam Resep Puding Ubi Jalar Mudah ini kita akan menggunakan ubi jalar merah. walaupun begitu anda bebas menentukan ubi jalar mana yang akan anda pakai untuk membuatnya. boleh ubi jalar kuning, ubi jalar putih, ubi jalar ungu atau ubi cilembu.

Nah, bila anda ingin melihat kreasi puding ungu lainnya dari kami silahkan buka resepnya disini Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ). anda dapat menikmati Puding Ubi Jalar dengan ditambahakn vla susu atau saus santan agar terasa makin lezat dan komplit. yasudah, yuk segera pratekkan Resep Puding Ubi Jalar ini dirumah untuk menikmati ubi dengan sensasi yang berbeda. berikut ini adalah Bahan-bahan dan Cara Membuat Puding Ubi Jalar Praktis nya, semoga sesuai selera yaa :)

Resep Puding Ubi Jalar dan Cara Membuatnya

Resep Puding Ubi Jalar dan Cara Membuatnya


Bahan-bahan Puding Ubi Jalar :

  • Agar-agar bubuk 1 bungkus
  • Ubi jalar merah 300 gram (kukus dan haluskan)
  • Gula pasir 50 gram
  • Telur 2 butir
  • Margarin 1 sendok makan
  • Tepung terigu 25 gram
  • Susu kental manis 3 sendok makan
  • Biskuit oreo atau apa saja sesuai selera 150 gram
  • Susu 700 mili liter
  • Gula pasir 150 gram

Cara Membuat Puding Ubi Jalar Praktis :

  1. Langkah awal masukkan tepung terigu, margarin dan ubi jalar yang sudah dihaluskan tadi. campur rata lalu uleni hingga semua bahan tercampur dengan baik. 
  2. Selanjutnya kocok gula 50 gram dan telur 2 butir hingga berbuih, sisihkan.
  3. Setelah itu masukan campuran adonan ubi ke dalam telur kocok lalu tambahkan susu kental manis. aduk hingga rata.
  4. Langkah selanjutnya tuangkan adonan puding ke dalam pinggan/wajan tahan panas yang sudah diolesi dengan margarin. kukus adonan ubi kurang lebih selama 30 menit. angkat sisihkan.
  5. Kemudian susun biskuit di atas adonan ubi.
  6. Sementara itu masak susu, gula pasir, dan agar-agar hingga mendidih. kemudian tuangkan di atas adonan biskuit tadi. biarkan hingga adonan mengeras.
  7. Masukkan ke dalam kulkas beberapa saat, potong-potong, sajikan. 
  8. Puding Ubi Jalar siap disantap, makyusssss!!

Biskuit yang digunakan boleh di remuk seperti bubuk biskuit atau boleh juga masih dalam bentuk kepingan. di dalam Resep Puding Ubi Jalar Praktis Homemade ini kita menggunakan susu saja sebanyak 700 Mili liter. jadi bisa dibilang ini adalah resep puding ubi versi yang lebih sehat ketibang Resep Puding Ubi Jalar Santan. bagi anda yang suka dengan rasa coklat, anda juga dapat memasukan beberapa sendok bubuk coklat dengan kualitas yang baik kedalam nya sesuai selera agar menghasilkan Puding Ubi Jalar Coklat yang lezat. terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com, jangan lewatkan resep menarik lainnya dari kami seperti Resep Membuat Es Krim Rujak Jogja yang sayang bila terlewatkan, sekian.

Advertisement