Resep Es Lolipop Untuk Dijual, Enak Murah Dengan Gula Asli

Resep Es Lolipop Untuk Dijual - Es lolipop yang disebut es tusuk dan es loly ini menurut saya merupakan kreasi es krim / ice cream yang paling mudah di buat. Karena memang proses pembuatannya yang tergolong lebih mudah, simpel dan praktis dibandingkan saat mengolah olahan es krim lainnya.

Saat ini banyak cara membuat es lolipop sendiri dari rumah. Mulai dari es lolipop atau es loly sederhana yang terbuat dari jelly, coklat, kacang hijau, ketan hitam, buah-buahan seperti pisang, kiwi, strawberry, melon, buah naga dan biskuit seperti biskuit oreo, marie dan juga adonan susu.

Menurut saya proses yang paling asik saat membuat resep es lolipop yang disebut es loli, es loly, es krim stik dan popsicles ini adalah saat proses pemasangan stik ke dalam ice nya. Kita harus menunggu es krim setengah beku terlebih dahulu sebelum nantinya di pasangi stick.

Baca Juga : Resep Es Krim Goreng Untuk Jualan Dengan Laba 1jt-3jt Per Bulan

Jika ingin membuat ice loli dengan warna-warni cantik seperti pelangi. Bunda juga harus menunggu sampai es loly benar-benar beku sempurna. Baru deh di beri adonan ice loly dengan warna yang lainnya. Proses ini memang membuat kita menunggu, namun sangat mengasikkan.

Ini merupakan sekian dari resep es lolipop untuk dijual yang sudah saya coba. Seringkali mencoba es lolipop dari yang tanpa menggunakan maizena hingga yang menggunakan maizena namun hasilnya sering kurang kokoh. Dan itu kurang bagus jika dijadikan jualan atau bakulan.

Cicipi Juga : Resep Es Susu Pensil Untuk di Jual a la Dapoer Semut

Setelah sering coba berkali-kali, akhirnya bisa membuat es lolipop yang lebih kokoh, enak dan tentunya layak untuk jualan. Resep es lolipop kokoh ini saya dapat dari dapoer semut, makasih ya selalu memberikan inspirasi kepada saya agar bisa membuat es krim dengan baik dan benar. Sampai menghasilkan es lolipop yang enak dan segar.

Bagi Bunda yang penasaran bagaimana sih proses pembuatan resep es lolilop a la dapoer semut? Yuk langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Es Lolipop yang bisa untuk isian es abah (es aneka bentuk buah) seperti berikut ini.

Step by Step Membuat Resep Es Lolipop Untuk di Jual

Step by Step Membuat Resep Es Lolipop Untuk di Jual
es lolipop via dapoer semut

Bahan-bahan Es Lolipop :

  • Air matang 6,5 liter
  • Tepung maizena 60 gram
  • Nutrijel plain bungkus besar 1/2 bungkus
  • Gula pasir 2 kg (bisa ditambahkan sesuai selera)
  • Perisai minuman (bisa gunakan pasta aneka rasa seperti jeruk, strawberry, angggur, powder drink rasa capucino, nutri sari, milo, pop ice atau lainnya sesuai selera)
  • Susu kental manis putih 1 kaleng (boleh pakai merek apa saja, dan boleh di skip jika bosan dengan rasa susu)

Cara Membuat Es Lolipop Susu Pasta :

  1. Campur 6 liter air, gula, dan bubuk nutrijell, masak hingga hampir mendidih.
  2. Selanjutnya tambahkan tepung maizena yang sebelumnya sudah di larutkan dengan 500 mili liter air. Masak sampai mendidih sempurna, sambil terus di aduk.
  3. Matikan api, baru deh masukkan 1 kaleng susu kental manis, aduk rata. (susu kental manis sengaja di masukkan di akhir agar terhindar dari kegosongan karena sifat susu yang cepat gosong, sebenarnya susu kental manis bisa dimasukkan saat adonan di atas api, tapi adonan harus di aduk terus sampai mendidih, yang bertujuan agar tidak bau gosong).
  4. Selanjutnya bagi adonan menurut rasa yang diinginkan. Campurkan pasta (gunakan pasta yang bagus dan halal, jangan gunakan pasta yang curah karena rasanya ga enak). Biarkan dingin, lalu tuang adonan warna pertama ke dalam cetakan es lolipop, masukkan freezer. 
  5. Jika adonan es loly sudah setengah beku pasang sticknya, masukkan ke freezer lagi. Setelah beku sempurna silahkan tambahkan warna lain di atasnya, begitu pula selanjutnya sampai adonan habis. (jika Bunda hanya memakai 1 rasa, maka silahkan lakukan hal yang sama).
  6. Es lolipop siap untuk kemas dan di jual. Ehmm mudah bukan?

Satu resep es lolipop untuk dijual ini menghasilkan 160 stick. Jika ingin membuatnya dalam jumlah banyak silahkan tambahkan bahan-bahan yang digunakan sesuai takaran yang saya berikan. Bagi yang pakai pasta rasa buah dan mau ada rasa asam-asam segar nya, silahkan skip susu lalu tambahkan citrun 2 sendok teh. Citrun dapat di beli di TBK (toko bahan kue) terdekat. Beli citrun merek kupu-kupu, jangan yang curah agar rasanya enak dan pastinya sehat di konsumsi anak-anak.

Oh iya kalau ingin tampilan yang unik, selain dijadikan es krim stik sederhana. Resep es lolipop untuk dijual ini bisa juga dimasukkan ke dalam plastik unyil maupun plastik es bentuk buah. Nanti jadi kreasi es unyil dan es abah gitu ya Bun. Kalau di masukkan ke dalam plastik es unyil dan adonannya tanpa susu bisa dijual 500 rupiah. Kalau adonan pakai susu bisa di jual seribu rupiah.

Jangan Lewatkan : Resep Es Krim Choki Choki Malaysia, Es Krim Susu Cukup Pakai 7 Bahan Saja!

Sedangkan jika di masukkan ke dalam plastik es bentuk buah ukuran 30ml untuk adonan tanpa susu dijual 500 rupiah, pakai susu 1rb. Dan jika di masukkan ke dalam plastik mix buah ukuran 50 ml, maka di jual 1rb untuk adonan tanpa susu dan 1500 rupiah bagi adonan yang menggunakan susu.

Sedangkan untuk es lolipop stik bisa dijual 1500 hingga 2ribu rupiah. Silahkan hitung sendiri modal awalnya, lalu tentukan harga jualnya sendiri. Jika Bunda menekuni bisnis es krim stik lolipop ini berpotensial menghasilkan laba 1-3jt per bulan loh. Wowww, es krim memang merupakan bisnis rumahan yang menjanjikan ya Bun.

Resep Es Lolipop Untuk Dijual, Enak Murah Dengan Gula Asli
resep es lolipop yang dimasukkan ke dalam plastik es bentuk buah via kedaii es abah

Oh iya, bagi pemula mungkin akan kesusahan saat melepas es lolipop dari cetakannya. Padahal cara mengeluarkan es dari cetakan itu cukup mudah loh Bunda. Caranya masukkan cetakan yang berisi es lolipop ke dalam wadah yang berisi sedikit air. Goyang goyang dengan sedikit di ketuk-ketuk cetakan es ke dalam air tersebut, baru deh perlahan tarik es lolipop dari cetakan secara dikit demi sedikit.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Resep Es Lolipop Untuk Dijual, Enak Murah Dengan Gula Asli.

Bagi yang kesusahan mencari plastik es bentuk buah (es abah), bisa hubungi saya di WA 082324908020, InsyaAllah bisa dibantu. Karena saya menjual plastik buah dengan harga 95rb per 300 pcs.

Silahkan di SHARE, semoga bermanfaat :)

Advertisement