Resep Es susu Penggaris Untuk Dijual 1000-an, Modal 25rb Hasilnya 95rb Sehari!

Resep Es Susu Penggaris - Bingung mau usaha apa? Boleh dicoba nih Bun, bakulan saya setiap harinya, yaitu es susu penggaris. Jadi kenapa di beri nama es lilin penggaris? Jawabannya adalah karena di sini kita akan menggunakan plastik es dengan ukuran yang sangat unik dan berbeda dari es lilin biasanya yaitu ukuran 2 x 35cm dengan panjang seperti penggaris.

Wow! Bagi sebagian orang mungkin baru mendengar ukuran plastik sepanjang ini ya? Jadi ceritanya plastik es lilin ukuran 2 x 35cm merupakan kakanya dari plastik Es Susu Pensil dengan ukuran 1,8 x 22 cm.
Baca Juga : Cara Membuat Resep Es Susu Pensil Buah Naga 4 Liter 
Untuk es susu pensil ini Alhamdulilah sangat hitz, dan banyak para Ibu rumah tangga yang terbantu dengan menjual es pensil ini. Nah agar tidak bosan maka banyak permintaan yang datang untuk membuat plastik es susu dengan ukuran yang lebih besar dan panjang. Jadi terciptalah plastik es susu ukuran 2 x 35cm ini.

Untuk adonan es susu penggaris sendiri sama seperti adonan es susu pensil ya Bun. Yaitu sama-sama menggunakan susu kental manis, gula pasir, air dan juga maizena sebagai pelembutnya. Sedangkan untuk perasanya boleh pakai Pop Ice, Nutrisari, Pasta aneka rasa, Milo, Powerdrink atau buah asli seperti strawberry, buah naga dll.
Simak Juga : Resep Es Hitaro (Kacang Hijau, Ketan Hitam & Taro)
Ada rasa pasti ada harga, silahkan berkreasi sendiri agar pelanggan tidak bosan dengan rasa es penggaris yang Anda buat.

Bagi yang penasaran bagaimana sih cara membuat resep es susu penggaris ini? Yuk simak selengkapnya di bawah ini! (oh iya, ini merupakan kreasi resep es susu penggaris versi sedikit, jika ingin melihat resepnya versi banyak bisa baca di sini Resep Es Susu Penggaris Untuk Jualan).

Step by Step Membuat Resep Es Susu Penggaris Aneka Rasa 

Resep Es Susu Penggaris
Resep Es Susu Penggaris Enak, Sehat dengan Gula Asli
Ini sengaja fotonya berjejer dengan es kiko, biar ada perbandingan kalau es penggaris ini lebih panjang dari es kiko. 

Bahan Es Susu Penggaris : 

  • Susu kental manis putih FF 1 Kaleng
  • Air bersih 2500 mili liter atau 2,5 liter 
  • Tepung maizena 60 gram (jangan gunakan tepung maizena curah ya, karena es jadi cepat bau)
  • Gula pasir 500 gram
  • Pop ice aneka rasa 5 bungkus (anggur, strawberry, mangga, blueberry, melon, coklat, capucino, yoghurt dan aneka rasa lainnya sesuai selera), takaran setiap 500 mili liter menggunakan 1 sachet pop ice
  • Jika menggunakan powerdrik atau bubuk minuman gunakan 1 1/2 ons, atau gunakan pasta Koepo-koepo aneka rasa dengan penggunaan 1/4 sendok teh setiap 500 mili liter

Alat Yang Digunakan Untuk Membuat Es Penggaris :

  • Botol yang mulutnya lancip 1-3 buah (jika ingin membuat es penggaris warna-warni)
  • Panci
  • Plastik es lilin ukuran 2x35cm (Jika kesulitan mencari plastiknya, boleh WA saya di nomer 082324908020 dengan Bunda Desiana) 1kg harga 80rb, untuk 1/2kg harga 45rb

Cara Membuat Resep Es Susu Penggaris Panjang : 

  1. Pertama-tama campurkan tepung maizena dengan air sebanyak 250 mili liter, aduk rata, sisihkan. 
  2. Selanjutnya masak air dengan panci yang cukup besar, masukkan gula pasir, lalu aduk-aduk sampai gula larut. Sebelum mendidih, jangan lupa masukkan juga air maizena yang sudah di siapkan tadi. Aduk cepat sampai semua tercampur rata. Didihkan. (jangan sampai memasukan larutan maizena ketika adonan sudah mendidih, nanti hasilnya menggerindil).
  3. Jika sudah benar-benar mendidih, matikan apinya lalu tunggu sampai uap panas hilang.
  4. Masukkan susu kental manis putih atau SKM sambil terus di aduk agar adonan dan SKM merata.
  5. Kemudian diamkan adonan sampai hangat-hangat kuku, baru deh bagi adonan menjadi beberapa rasa sesuai selera. Takaran pop ice, powerdrink atau pasta sudah dijelaskan di atas ya.
  6. Masukkan adonan ke dalam botol tuang yang mulutnya lancip, lalu tuang perlahan atau kemas adonan ke dalam plastik penggaris uk 2x35cm. Lakukan sampai semua adonan habis.
  7. Jika ingin membuat resep es susu penggaris pelangi / rainbow seperti yang Saya buat. Caranya tunggu adonan dingin saat akan di kemas, lalu tuang selang seling rasa sesuai warna yang diinginkan. Nanti hasilnya cantik dan juga jadi dapat beberapa rasa dalam 1 es.
  8. Terakhir masukkan adoanan es yang sudah dikemas ke dalam freezer sampai membeku semalaman.
  9. Es penggaris pun siap untuk dinikmati selagi dingin.
Resep es susu penggaris ini sudah di uji coba dan juga di pasarkan. Untuk modal adonan kurang lebih sekitar 25 ribuan saja, Bunda akan menghasilkan sekitar 95 pcs es susu yang dijual seribuan.

Jika di hitung dari modal bahan, maka sekali produksi labanya kurang lebih sebanyak 70rb. Wow Lumayan kan?

Oh iya, untuk mendapatkan es sebanyak 95 pcs, isi adonan cukup di tinggi 30 cm saja. Sisanya untuk diikat dan dipotong ujungnya. 
Jangan Lewatkan : Resep Es Lolipop Untuk Dijual, Enak Murah Dengan Gula Asli 
Tunggu apa lagi, yuk segera dicoba Resep Es Susu penggaris Pop Ice Aneka rasanya. Bisa dikonsumsi untuk sendiri atau bisa juga untuk jualan.

Semoga bermanfaat :) 

Advertisement