Resep Kue Ulang Taun Black Forest Bagi Pemula

Resep Kue Ulang Taun Black Forest Bagi Pemula - anda tau kue ulang tahun black forest ? pasti tau dong ? ingin buat , tapi tidak tau caranya ? ya , anda tepat sekali membuka Resep kue ulang tahun black forest bagi pemula yang saya akan bagikan ini . anda tau kenapa ? karna saya membuat resep ini benar-benar untuk para pemula yang ingin membuat kue ulang taun sendiri di rumah dengan mudah dan sangat praktis pastinya .

Kue Black Forest adalah salah satu kue yang bisa dibilang wajib ada pada saat acara-acara tertentu . seperti ulang tahun , acara pernikahan dan acara-acara lainnya . menurut orang cina , pada saat acara pernikahannya kue black forest itu sangat penting loh . kue black forest harus tinggi melebihi tinggi dari badan pengantin . mitosnya sih agar rejeki setelah menikah itu selalu tinggi dan banyak . benar atau tidaknya saya juga tidak tau sih , hhm menurut kepercayaan masing masing ajah ya kali yaaa ? hhehehe .

Pada jaman dahulu , jamannya nenek saya saat beliau bercerita kue ulang tahun itu sangat istimewa loh . jarang ada yang ulang tahun lalu merayakan dengan kue ulang tahun black forest . mungkin karna bahannya yang sulit didapatkan atau sebagian orang tidak bisa membelinya dan merasa bukan kebutuhan yang wajib harus dibeli . makanya jarang ditemui diacara-acara tertentu . tidak seperti sekarang , yang rasanya kurang afdol ya kalo tidak meniup lilin diatas kue ulang tahun black forest . iya ga ? 

Maka dari itu saya berbagi resep kue black forest yang praktis agar anda mencobanya dirumah . akan lebih nikmat bukan jika kita membuatnya dari hasil kerja keras kita sendiri . pasti akan terasa lebih sangat nikmat karna dibuat dengan penuh kasih sayang yang dipersembahkan untuk orang-orang yang kita sayang . bisa buat keluarga , saudara , sahabat atau pacar ? pasti pacar akan merasa sangat bahagia saat dia ultah lalu diberikan kue ulang taun black forest yang kita buat sendiri . 

Makanya buat anda yang ingin memberikan kado terindah buat pacar atau keluarga tercinta dirumah . anda bisa menyiapkan bahan-bahan dan langkah-langkah resep membuat kue ulang tahun black forest praktis ini . agar anda dan pasangan semakin mesra dan semakin harmonis dengan keluarga berkat kue ulang tahun yang anda buat sendiri . uhh so sweaat ga sih ? hehheehe .

Resep Kue Ulang Taun Black Forest Bagi Pemula

Resep Kue Ulang Taun Black Forest Bagi Pemula

Bahan kue ulang tahun

Bahan 1 :keterangan ( kocok hingga kental )
  • Kuning telur 10 btr
  • Gula halus ( gula kastor ) 150 gr
  • Vanili 1/2 sdt 
Bahan 2 :keterangan (ayak dan campur)
  • Tepung terigu 100 gr
  • Cokelat bubuk 30 gr
  • Baking powder 1/4 sdt
Bahan 3 :
  • putih telur 5 butir
  • Cream of tartar 1 sdt ( opsional jika suka )
Bahan 4 :
  • Margarin 100 gr ( kocok )

Cara membuat kue ulang tahun

  1. Campurkan adonan 1 dengan adonan 2 .
  2. Tambahkan adonan 3 lalu tambahkan juga adonan 4 sambil diaduk-aduk perlahan samapai benar-benar tercampur rata .
  3. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius .
  4. Lalu siapkan loyang bulat yang berdiameter 30 cm . olesi dengan margarin kemudian taburi loyang dengan tepung terigu .
  5. Tuang adonan ke dalam loyang , panggang didalam oven selama kurang lebih 30 menit . dinginkan dan kue siap disajikan .
selesai , itulah cara membuat kue black forest nya . gimana Resep Kue Ulang Taun Black Forest Bagi Pemula ini ? sangat mudah kan ? agar lebih terasa enak , kue black forest ini bisa di varian dengan memberikan selay stawbery diatas kue tersebut , atau selay apa saja menurut selera anda .kue black forest ini dibuat untuk 20 potong . buka juga informasi Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven  yang wajib untuk anda buat dirumah . selamat mencoba ..

Advertisement