Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven

Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven - Ingin buat brownies sendiri dirumah tapi kendalanya tidak punya mixer dan oven ? nyesekk bangett deh ah , hohhohoo tapi tenang , slow slow tetep kalem !! karena kali ini saya akan berbagi resep brownies yang mudah dan sangat praktis tanpa mixer dan oven . wow , gmn caranya ya ? mulai mikir deh , apa masih tidak percaya kalau bisa bikin kue brownis yang enak tanpa mixer dan oven ? secara mixer dan oven adalah salah satu musuh terbesar dalam pembuatan kue . ya ga ?

Nah sekarang pastinya anda sudah bisa senyum-senyum sendiri dirumah donk ? karena niatan membuat brownies nya bakal kesampaian , walaupun tidak punya mixer dan oven hehhee . selain tidak menggunakan mixer dan oven ternyata dalam membuat brownies ini juga sangat mudah dan sangat praktis banget loh . pokoknya cocok banget deh buat anda yang emang bener-bener belum pernah membuat brownies . 

Selain mudah dan praktis , bahan-bahan dalam membuat brownies ini juga sangat terjangkau . hanya membutuhkan terigu , coklat bubuk , gula halus , minyak goreng dan sebagainya . bahan-bahan yang sangat mudah didapat diwarung-warung , alfamart atau ditoko-toko khusus bahan kue terdekat disekitar rumah anda . eitt , jangan takut akan biaya yang diperlukan dalam pembuatan kue brownies ini ya . karena sangat ekonomis dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar . 

Gimana , apakah anda sudah mulai tertarik akan Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven ini ? pastinya donk , pokoknya jangan sampai melewatkan resep ini deh . sebelum anda menyesal karena melewatkan resep kue brownies yang bener-bener sangat mudah dan praktis ini . selain mudah dan praktis tanpa mixer dan oven lagi , udah kaya lagi ngimpi aja ya tinggal nyemplung-nyemplungin bahan-bahannya saja sudah jadi brownies praktis yang enak . hehheehe

yaudah , sekarang yang mau buat brownies nya ayo dong siap-siapin bahan-bahannya . jangan cuman kaget atau bengong saja akan Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven ini . tapi anda harus wajib mencoba resep ini karena sangat praktis dan harus dicatat , tanpa mixer dan oven loh hehehe . nah , untuk mengetahui bahan-bahan dan cara membuatannya secara lengkap dan akuratnya , silahkan siapkan bahan-bahan dan ikuti cara membuatannya dibawah ini . 

Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven 

Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven

Bahan-bahan dalam membuat brownies :

  • Terigu 250 gr
  • Coklat bubuk 50 gr
  • Gula halus 200 gr
  • Minyak goreng 200 cc
  • Air kopi 200 cc
  • Telur 2 butir ( kocok lepas )
  • Garam 1 sdt
  • Soda kue 1 sdt

Langkah-langkah dalam membuat brownies :

  1. Ayak terigu , coklat bubuk , garam dan soda kue lalu campurkan gula halus , aduk sampai benar-benar merata .
  2. Campurkan minyak goreng dan telur kocok/aduk hingga rata , lalu campurkan terigu dan air kopi aduk hingga benar-benar tercampur rata .
  3. Setelah semua bahan tercampur rata , tuangkan kedalam loyang lalu di kukus hingga matang . Bisa tes tusuk untuk mengetahui kematangan brownies . Angkat.
selesai , ternyata hasil browniesnya lembut dan enak buanget euy , makyussss . pokoknya bener-bener harus coba membuat resep brownies ini deh . oh ia , untuk gula halus , disarankan gula pasir yang diblender sendiri memakai blender kering ya . tapi kalau tidak mau repot , bisa memakai gula halus yang sudah tersedia ditoko-toko . lalu untuk minyak goreng bisa ditambahkan dengan margarin agar lebih terasa harum dan enak kue browniesnya .

Untuk kopi saya mengingatkan agar memakai kopi yang tidak ada ampasnya ya , seperti indocafe coffemix , white coffe  dan sebagainya . pada saat mengocok telornya , bisa menggunakan garpu atau sendok , seperti kita mengocok telor dadar pada umumnya . pokoknya Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven ini sangat simpel dan ga pake ribet deh . brownies ini sangat enak di makan pagi-pagi dengan segelas teh hangat , selamat mencoba .

Advertisement

iklan