Resep Es Krim Goreng Special Lengkap

Resep Es Krim Goreng Special Lengkap - Es krim goreng, makanan atau cemilan yang satu ini memang sangat menggoda selera . dingin , lembut dan rasa coklat vanila yang disajikan oleh es krim memang sangat nikmat . apa lagi jika dinikmati dengan suasana hati yang lagi galau , pasti es krim mampu mencairkan suasana hati anda karena kelembutan yang diberikan oleh es krim hihihi . apakah anda salah satu pecinta es krim ?

Jika anda memang pecinta es krim pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan rasa yang diberikan oleh es krim donk ? dingin , lembut , enak dan nikmat mungkin itu sebutan yang paling tepat untuk es krim . dalam es krim sendiri memang memiliki bermacam-macam bentuk dan varian rasa . ada yang rasa coklat , vanila , stawbery , melon , almond dan sebagainya . tinggal anda menentukan es krim mana yang akan anda santap nyam nyam nyam nyuuumiii :) hhehe

Dalam mendapatkan es krim juga sangat lah mudah . anda dapat membelinya di warung-warung atau ditempat anda belanja lainnya . disitu banyak varian rasa dari es krim yang sudah tersaji di dalam lemari-lemari es krim yang siap anda santap . tapi apakah anda sudah mulai bosan dengan cara penyajian es krim yang begitu-begitu saja ? jika iya , apakah anda pernah mendengar es krim goreng ?

Apah es krim goreng ? memang es krim bisa digoreng ? ya pasti bisa donk . mungkin utuk sebagian orang es krim goreng ini masih asing ditelinga atau lidah anda . dan mungkin juga untuk sebagian orang lainnya es krim goreng sudah biasa anda nikmati . bagaimana dengan rasa es krim goreng ? sangat enak dan lezat bukan . saya juga salah satu pecinta es krim goreng loh .

Saya biasa menikmati es krim goreng di kedai es krim dan di cafe vaforit saya . dengan kecintaan es krim goreng saya jadi berfikir bagaimana yah kalau saya membuat es krim goreng sendiri dirumah bersama keluarga ? pasti nya akan lebih seru dan nikmat . nah untuk anda yang juga ingin membuat es krim goreng sendiri dirumah silahkan lihat bahan-bahan dan cara membuatnya disini :

Resep Es Krim Goreng Special Lengkap

Resep Es Krim Goreng Special Lengkap

Bahan-bahan Es Krim Goreng Special Lengkap :

  • Es krim siap saji rasa coklat , stawberry dan vanila .
  • Roti tawar satu buah
  • Tepung roti 50 gram
  • Telur ayam satu butir ( dikocok )
  • Sebagai pelengkap saos strawberry
  • Secukupnya minyak goreng

Cara membuat Es Krim Goreng Special Lengkap :

  1. Pertama isi roti tawar dengan es krim terlebih dahulu , bentuk sehingga menjadi seperti bola.
  2. Untuk panir siapkan bahan terlebih dahulu seperti ayak tepung terigu dan roti letakan di dalam mangkok.
  3. Kocok lepas telur di dalam mangkok lainnya .
  4. Gulingkan roti tawar dalam tepung terigu yang sudah kita siapkan tadi , angkat lalu celupkan ke dalam telur , angkat lalu gulingkan ke dalam tepung roti hingga merata.
  5. Buat saos strawberry caranya adalah blender lalu dimasak dengan gula.
  6. Goreng bulatan es krim ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan , tunggu hingga berwarna kuning keemasan.
  7. Terakhir belah es krim goreng menjadi dua bagian .
  8. Es krim goreng dapat dihidangkan bersama saos strawberry .
Selesai , dan hasilnya sangat enak dan lembut , anda wajib mencoba membuat es krim goreng ini sendiri dirumah . agar dapata merasakan sensasi unik dari es krim yang biasa anda nikmati begitu saja . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Es Krim Goreng Special Lengkap ini . buka juga info resep lainnya seperti Resep Puding Strawberry Nikmat yang wajib anda coba juga dirumah . semoga resep ini bermanfaat yah :)

Advertisement