Resep Puding Strawberry Nikmat

Resep Puding Strawberry Nikmat - strawberry , yahh buah yang satu ini memang kecil-kecil cabe rawit . bentuk nya kecil dan cantik membuat buah stawberry ini biasa digunakan untuk mempercantik masakan atau malah sering menjadi bahan dasar resep makanan yang enak . rasa yang manis asam segar ini membuat buah strawberry menjadi idola pecinta buah . strawberry juga sangat segar bila dijadikan campuran es buah atau sop buah .

Apakah anda salah satu pecinta buah yang mempunyai rasa manis asam segar ini ? jika ia , pasti nya anda sudah tidak asing lagi dengan rasa segar nya buah strawberry donk ? mungkin anda biasa menikmati buah strawberry dengan langsung dimakan begitu saja atau memakan nya saat memakan es buah . tapi kali ini saya akan mencoba membagikan resep untuk hidangan penutup yang sedikit unik dari buah strawberry .

Karena kali ini saya akan mencoba berbagi resep kesukaan saya yaitu resep puding strawberry yang nikmat . sangat unik bukan ? gimana rasanya ya kalau puding yang akan kita buat di beri potongan strawberry yang segar ? hhmm nyummmmi , pasti akan menciptakan rasa yang membuat lidah kita ketagihan hihihi . tidak ada salahnya loh jika anda mencoba membuat puding strawberry ini dirumah .

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding strawberry juga sangat mudah di dapat dan terjangkau . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di toko-toko terdekat atau di tempat belanja lainnya yang dekat dari rumah anda . bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding strawberry juga tidak terlalu banyak kok . kita hanya membutuhkan beberapa buah strawberry , santan , susu , gula pasir dan pasta strawberry . 

Sangat terjangkau kan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat puding stawberry yang enak dirumah ? nah untuk anda yang ingin membuat puding strawberry yang enak dirumah tapi tidak tahu cara nya . mungkin resep ini akan membantu anda untuk membuat puding strawbery yang enak dirumah . nah untuk mengetahui bahan-bahan dan cara membuatnya dengan benar silahkan lihat resep nya dibawah ini .

Resep Puding Strawberry Nikmat

Resep Puding Strawberry Nikmat

Bahan-bahan Resep Puding Strawberry Nikmat :

  • Agar-agar putih satu bungkus atau 7 gram
  • Susu tawar rendah lemak 400 mili liter
  • Santan cair 150 mili liter
  • Santan cair 150 mili liter
  • Gula pasir 150 gram
  • Buah strawberry 100 gram ( dipotong-potong )
  • Pasta strawberry atau pewarna merah 1 sendok teh

Cara Membuat Resep Puding Strawberry Nikmat :

  1. Pertama campurkan bubuk agar-agar dengan susu tawar cair dan santan yang sudah kita siapkan tadi . aduk-aduk hingga rata lalu rebus hingga mendidih . 
  2. Tambahkan gula dan vanila pasta , aduk hingga rata lalu didihkan kembali dan angkat .
  3. Bagi adonan puding menjadi dua bagian , tambahkan pasta strawberry pada salah satu bagian puding dan biarkan putih pada bagian lainnya .
  4. Siapkan gelas saji atau cetakan puding , beri beberpa potongan strawberry yang sudah kita potong-potong tadi , tuang adonan merah hingga separuh lebih dari tinggi gelas atau cetakan puding . biarkan dingin hingga mengeras .
  5. Tuang adonan putih hingga gelas atau cetakan penuh , lalu dinginkan kembali . sajikan 
Selesai , dan hasilnya sangat enak dan nikmat . puding strawberry ini akan menjadi hidangan penutup yang sangat enak dan asyik . silahkan mencoba dan berkreasi dengan Resep Puding Strawberry Nikmat ini dirumah . buka juga resep hidangan penutup lainnya seperti Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak praktis yang wajib anda coba juga dirumah . semoga resep ini bermanfaat :)

Advertisement