Resep Membuat Bakwan Jagung Enak Crispy

Resep Membuat Bakwan Jagung Enak Crispy - Bakwan jagung adalah merupakan makanan atau cemilan yang sangat enak sebagai teman nasi putih yang hangat . bakwan jagung biasa nya di nikmat dengan cabe rawit kecil atau saos sambal sebagai cemilan yang enak saat berkumpul bersama keluarga atau saudara . bakwan jagung yang hangat akan terasa nikmat jika di sajikan dengan teh manis hangat atau sebagai teman kopi yang asyik . hhmm , nyumii semua orang pasti suka dengan salah satu gorengan yang enak ini .

Selain enak , dalam mencari bakwan jagung sendiri juga sangat lah mudah dan terjangkau . walaupun tukang gorengan yang suka mangkal di pinggir jalan belum terlalu banyak yang menjajakan bakwan jagung . tapi anda tidak usah kecewa , karena bakwan jagung biasa di sajikan di warteg , warung makan sekelas cafe bahkan restauran yang mungkin biasa anda kunjungi . harga sebuah bakwan jagung juga lumayan ekonomis , karena dengan merogoh kantong seribu hingga dua ribu rupiah kita sudah dapat menikmati bakwan jagung sebagai cemilan atau sebagai teman nasi saat anda makan .

Walaupun harga yang ditawarkan cukup ekonomis , padahal dengan sedikit waktu dan sedikit kerja keras anda sudah dapat membuat bakwan jagung sendiri dirumah loh . anda tidak usah kawatir akan bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat bakwan jagung karena lumayan terjangkau dan ekonomis . so , jika anda biasanya beli bakwan jagung di warung makan atau cafe-cafe tidak ada salahnya loh jika anda membuat sendiri dirumah . lagian jika anda membuat sendiri dirumah akan lebih terasa nikmat dan kebersihannya pun akan lebih terjangkau .

Dan yang palin penting , akan lebih puas saat menikmatinya dan akan lebih ekonomis hihihii . jika anda ingin membuatnya seniri dirumah jangan sampai anda lupa , anda harus siap-siap membuat bakwan jagung nya lebih banyak . karena keluarga anda dirumah pasti akan suka dengan bakwan jagung yang akan anda buat . apa lagi rasa bakwan jagung sendiri yang enak dan scrispy , pastinya keluarga tidak akan pernah rela ketinggalan menikmati bakwan jagung buatan anda . 

Nah jika anda ingin membuat bakwan jagung yang enak dan scrispy dirumah tapi tidak tahu cara membuatnya tau lupa ? jangan kawatir , karena kali ini saya akan membahas habis tentang bakwan jagung yang tentu nya enak dan scrispy untuk anda dirumah . dari bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya dengan cukup mudah . untuk lebih jelasnya dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah silahkan lihat bahan-bahan dan cara mebuatnya dibawah ini .

Resep Membuat Bakwan Jagung Enak Crispy

Resep Membuat Bakwan Jagung Enak Crispy

Bahan-bahan Dan Bumbu Bakwan Jagung Enak Crispy :

  • Jagung manis 2 buah ( disisir dulu )
  • Tepung terigu 6 sendok makan
  • Telur ayam 1 butir
  • Daun bawang 1 batang ( diiris-iris halus )
  • Bawang putih 1 siung ( dihaluskan )
  • Soda kue 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 2 sendok teh
  • Air bersih 50 mili liter
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica secukupnya 

Cara Membuat Bakwan Jagung Enak Crispy :

  1. Pertama-tama butiran jagung manis di tumbuk sampai setengah hancur .
  2. Kemudian tumbukan jagung manis di campur dengan bawang putih halus , telur ayam dan daun bawang lalu aduk hingga rata .
  3. Selanjutnya tambahkan tepung terigu , gula , garam , merica lalu aduk aduk dan tambahkan air secukupnya .
  4. Lalu jangan lupa tambahkan soda kue , aduk aduk kembali hingga rata .
  5. Terakhir goreng adonan menurut selera di minyak banyak dengan menggunakan api sedang hingga berwarna kecoklatan .
  6. Sajikan di piring saji yang sudah anda siapkan .

Selesai , cukup mudah bukan dalam membuat bakwan jagung yang enak dan scrispy nya ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bakwan Jagung Enak Crispy ini . terimakasih sudah membuka resep bakwan jagung ini , semoga resep ini bermanfaat untuk anda dirumah . oh ia jangan lupa juga buka info resep lainnya seperti Resep Lumpia Basah Jajanan Khas Jawa Barat Enak yang wajib anda coba juga dirumah . sekian :)

Advertisement