Resep Membuat Ayam Goreng Kremes Jogja Krunchy

Resep Membuat Ayam Goreng Kremes Jogja Krunchy - Selamat pagi bunda-bunda cantik , sudah masak apa hari ini ? halo juga calon ibu-ibu muda dirumah yang sedang berusaha memasak hidangan yang lezat untuk calon suami tercinta . bingung yah mau belajar masak apa lagi hari ini ? jika iya yuck cuss baca dan praktekkan langsung resep ayam goreng kremes khas jogja ini . keluarga dirumah dan calon suami pasti akan suka.

Ayam goreng kremes asli khas kota jogja ini memang merupakan salah satu variasi menu ayam goreng yang sudah cukup populer di indonesia . bahkan beberapa waktu kebelakang ini , yang namanya hidangan atau masakan kremes pernah menjadi tren yang cukup banyak di mininati oleh masyarakat luas . berbagai macam tempat makanan dari yang kaki lima , sekelas caffe dan restauran seolah berlomba-lomba menyajikan berbagai macam masakan yang special dengan kremes nya . dan salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat dan populer saat ini adalah ayam goreng kremes.

Ayam goreng kremes memang sedikit berbeda dengan ayam goreng yang biasa pada umum nya . jika biasanya ayam goreng , hanya digoreng begitu saja dengan bumbu , berbeda dengan ayam goreng kremes . karena kunci dari ayam goreng kremes sendiri terletak pada bumbu dari rempah-rempah yang khas dai indonesia yang dilumurkan ke ayam sebelum di goreng . dan proses perebusan ayam juga dilakukan sampai benar-benar matang dan hingga bumbu meresap . nah sisa dari rebusan bumbu ayam tersebut yang digunakan sebagai pembuatan serpihan kremes yang renyahnya .

Jadi jangan heran jika rasa nikmat gurih nya ayam goreng kremes meresap hingga ke dalam , ehmmm nyumii . nikmati ayam goreng kremes khas kota jogja ini dengan nasi putih hangat , sambal dan lalaban saja sudah sangat begitu nikmat . rasa yang pas , gurih , krunchy dan lezat pada ayam goreng kremes sangat cocok untuk dijadikan menu special atau hidangan favorit untuk keluarga . bagaimana bun ? sudah mulai tertarik akan resep ayam goreng kremes ini dan ingin membuatnya ?

Jika anda berfikir dalam pembuatan ayam goreng kremes nya sulit , berarti anda salah . karena selain enak , nikmat dan lezat ayam goreng kremes khas jogja ini cukup mudah dibuat nya . bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah dan terjangkau , anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional atau di tempat belanja lainnya . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep ayam goreng kremes nya dibawah ini .

Resep Membuat Ayam Goreng Kremes Jogja Krunchy

Resep Membuat Ayam Goreng Kremes Jogja Krunchy

Bahan-bahan Ayam Goreng Kremes :

  • Ayam buras 1 ekor ( dipotong menjadi 4 bagian atau menurut selera )
  • Air putih 500 mili liter 
  • Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng 

Bumbu Halus Ayam Goreng Kremes :

  • Bawang merah 6 buah
  • Bawang putih 4 siung
  • Kemiri 6 butir
  • Ketumbar 1/2 sendok makan 
  • Garam 1 sendok teh

Bahan-bahan Untuk Krmesan Ayam Goreng Kremes :

  • Air rebusan ayam ( kaldu ) berbumbu 350 mili liter
  • Tepung beras 3 sendok makan 

Cara Membuat Ayam Goreng Kremes :

  1. Pertama yang bunda atau sista lakukan adalah melumuri ayam dengan bumbu halus kemudian remas-remas hingga bumbu merata , setelah itu diamkan kurang lebih selama 30 menit , tujuannya adalah agar bumbu dapat meresap hingga kedalam daging .
  2. Kemudian rebus ayam tersebut bersama air , biarkan hingga ayam matang . angkat lalu tiriskan , kemudian sisihkan kaldu ayam nya .
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng , lalu goreng ayam sampai matang dan kering berwarna keemasan , angkat lalu tiriskan .
  4. Lalu campurkan bahan kremes dengan kaldu ayam berbubu kemudian di aduk-aduk hingga rata .
  5. Terakhir yang harus anda lakukan adalah Goreng adonan tepung kremes sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk hingga kering dan berwarna keemasan . angkat lalu tiriskan .

Sajikan ayam goreng ke dalam piring saji bersama kremesnya . tentu saja cara menikmatinya tambahkan sambal dan lalaban seperti kol , timun , kemangi atau menurut selera anda . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep Resep Membuat Ayam Goreng Kremes Jogja Krunchy ini dirumah . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin Enak , Resep Membuat Ayam Kentucky Ala KFC Gurih yang wajib juga untuk anda coba dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement