Resep Membuat Bubur Sagu Untuk Berbuka Puasa Enak

Resep Membuat Bubur Sagu Untuk Berbuka Puasa Enak - Bubur sagu adalah makanan tradisional nenek moyang yang mempunyai rasa enak gurih yang sekarang tidak cukup populer lagi di indonesia . mungkin terlalu banyak nya makanan atau hidangan yang modern sekarang ini hampir membuat makanan bubur sagu terlupakan oleh masyarakat luas . padahal beberapa waktu kebelakang bubur sagu sangat di minati oleh semua kalangan . dari yang muda hingga yang tua semua pasti menyukai bubur sagu .

Rasa manis yang pas dan rasa gurih dari santan segar sebenarnya tidak kalah dengan makanan atau hidangan yang populer saat ini loh . tapi entah kenapa bubur sagu ini sekarang jarang sekali orang yang membuatnya . padahal selain sebagai hidangan penutup , bubur sagu sendiri juga sangat enak dinikmati untuk dihidangkan sebagai menu berbuka puasa . Rasa yang manis , gurih , enak dan aroma khas dari daun panda ini memang sangat cocok jika disajikan sebagai salah satu menu berbuka puasa . 

Nah mungkin untuk sebagian bunda-bunda cantik dirumah mungkin masih ada yang asing akan bubur sagu yah ? makanya dengan ini kami harian Resep sengaja membagikan resep bubur sagu kembali . untuk bunda-bunda cantik dirumah agar membuat bubur sagu ini dirumah . makanan warisan nenek moyang tidak boleh punah donk yah , harus tetap dilestarikan heheheheh .

Bubur sagu selain memiliki rasa yang enak , dalam pembuatannya sendiri dapat dibilang cukup mudah . bunda hanya memerlukan kesabaran dan beberapa waktu saja untuk membuatnya . bahan-bahan yang digunakan juga cukup mudah dan terjangkau . tidak memerlukan biaya yang super muahal kok , yang ada malah hemat bepp :D Hhiii

Tuh bun , sudah hemat pembuatnnya mudah lagi , pokoknya bunda dirumah harus mencoba resep bubur sagu yang kami bagikan ini yah . bunda dapat menyajikan bubur sagu sebagai menu special tajil sebagai menu berbuka puasa . atau bunda juga dapat juga menyajikannya sebagai hidangan selingan keluarga dirumah . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara pembuatannya silahkan simak atau praktek langsung dengan resep bubur sagu nya dibawah ini .

Resep Membuat Bubur Sagu Untuk Berbuka Puasa Enak

Resep Membuat Bubur Sagu Untuk Berbuka Puasa Enak

Bahan-bahan Bubur Sagu Enak :

  • Sagu rangi 150 gram
  • Air 1000 mili liter untuk merendam
  • Air 1250 mili liter
  • Gula pasir 200 gram
  • Daun pandan 2 lembar ( diikat simpul )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Talas kukus 150 gram ( dipotong-potong kotak )

Bahan-bahan Saus Bubur Sagu Enak :

  • Santan 400 mili liter dari 1/2 butir kelapa
  • Daun pandan 2lembar ( diikat simpul )
  • Gula merah disisir 100 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Nangka 2buah ( dipotong dadu )

Cara Pembuatan Bubur Sagu Enak :

  1. Pertama-tama rendam sagu ragi dalam air hingga lunak sambil diremas-remas , tiriskan .
  2. Setelah itu rebus air , gula pasir , garam dan daun pandan hingga larut . kemudian masukkan sagu ragi , aduk rata . tambahkan talas , lalu masak sambil diaduk-aduk hingga matang .
  3. Pembuatan saus : pertama rebus santan , daun pandan , gula merah , dan garam sambil terus diaduk perlahan hingga mendidih . jangan lupa tambahkan nangka agar lebih makyus . aduk hingga rata , lalu angkat .
  4. Terakhir sajikan bubur sagu rangi bersama sausnya , selesai .

Mudah dalam pembuatnnya dan enak rasanya sangat cocok dihidangkan sebagai menu vaforit keluarga tercinta . resep bubur sagu yang harian resep bagikan kali ini dibuat untuk enam porsi . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bubur Sagu Untuk Berbuka Puasa Enak ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep makanan lainnya seperti Resep Membuat Puding Coklat Praktis , Resep Membuat Menu Berbuka puasa Enak Sehat Praktis dan Resep Membuat Hidangan Sahur Enak Dan Praktis yang wajib juga untuk anda hidangkan dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement