Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit

Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit - Musim hujan seperti ini selain menjadi betah di rumah , tentunya jadi doyan banget sama makanan yang anget-anget bukan ? selain hidangan berkuah yang hangat , aneka minuman hangat segar , gorengan dan camilan seperti roti bakar tentunya akan menjadi kudapan yang di dambakan bagi setiap orang . rasa gurih roti bakar yang di olesi dengan margarin akan semakin special dan komplit dengan isian yang nikmat . seperti pisang , keju chenddar , selai kacang dan selai cokelat yang menjadikan roti bakar ini menjadi nikmat sempurna .

Wangi aroma pisang yang lezat dengan gurihnya keju di dalam roti bakar membuat roti bakar pisang ini disukai oleh berbagai kalangan masyarakat . dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa tentunya mereka tidak ingin ketinggalan akan rasa nikmat yang dihadirkan oleh roti bakar pisang . selain sangat enak di jadikan camilan yang special untuk keluarga tercinta . roti bakar pisang ini juga sangat cocok jika dijadikan sebagai salah satu bekal anak ke sekolah .

Dengan memberikan bekal anak ke sekolah merupakan salah satu cara agar si kecil tidak jajan sembarangan loh bun . apa lagi dengan isian yang komplit seperti pisang , keju , selai kacang dan selai cokelat seperti yang kami katakan tadi tentunya akan di sukai oleh anak kecil . hmmm nyumii , ternyata selain sebagai camilan keluarga dan bekal si kecil , roti bakar pisang akan enak sekali jika di jadikan sebagai menu sarapan di pagi hari . roti tawar yang dibakar dengan isian yang komplit akan terasa semakin komplit bila di sajikan dengan segelas susu hangat .

Selain enak , lezat dan nikmat , dalam pembuatan roti bakar pisang sendiri dapat dibilang sangat mudah dan tidak sulit . tentu saja karena tidak ada trik khusus dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam membuatnya . semua orang pastinya dapat membuat roti bakar pisang special komplit ini dirumah . apalagi untuk anda yang gemar memasak , membuat roti bakar pisang special komplit akan menjadi hal yang sangat mudah .

Namun tidak ada salahnya bukan jika kami Harian Resep membagikan resep roti bakar pisang ini untuk anda . siapa tahu resep roti bakar pisang ini dapat menciptakan ide-ide baru untuk anda agar dapat membuat roti bakar pisang semakin special dan makyus . bagaimana , sudah siapkah untuk membuatnya ? untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep roti bakar pisang nya dibawah ini .

Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit

Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit

Bahan-bahan Roti Bakar Pisang Special Komplit :

  • Roti tawar tebal 8 buah
  • Keju cheddar 100 gram
  • Margarin 20 gram ( digunakan untuk memanggang/bakar )

Bahan Olesan Roti Bakar Pisang Special Komplit :

  • Selai kacang 4 sendok makan
  • Selai cokelat 3 sendok makan 

Bahan Isi Roti Bakar Pisang Special Komplit :

  • Margarin 2 sendok makan
  • Gula palem 1/2 sendok makan
  • Pisang ambon 4 buah ( dipotong bulat setebal 1 centi meter )

Cara Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit :

  1. Olesan : Aduk rata selai kacang dan selai cokelat hingga rata .
  2. Isi : Pertama-tama panaskan margarin dan gula palem hingga larut . tambahkan pisang ambon , lalu tumis atau goreng pisang hingga layu . sisihkan .
  3. Selanjutnya tambahkan selembar roti kemudian olesi dengan bahan olesan . lalu tata bahan isi .
  4. Setelah itu taburi keju parut , tutup dengan selembar roti yang lain yang salah satu sisinya sudah di olesi dengan bahan isi .
  5. Terakhir panaskan margarin di atas gridle . lalu panggang roti hingga kulitnya berwarna kecoklatan . belah menjadi 2 atau menurut selera .
  6. Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit , siap untuk di sajikan .

Selesai , resep roti bakar pisang di buat untuk empat porsi . jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saja aneka bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Roti Bakar Pisang Special Komplit ini dirumah . buka juga infromasi resep kue lainnya seperti Resep Membuat Roti Pisang Cokelat Enak Empuk yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement