Resep Membuat Roti Pisang Cokelat Enak Empuk

Resep Membuat Roti Pisang Cokelat Enak Empuk - Membuat sebuah hidangan , kue atau camilan untuk keluarga tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kaum para ibu . apalagi jika masakan , kue atau camilan yang anda sajikan dapat habis tak tersisa di nikmati oleh keluarga . tentunya anda pun akan merasa senang dan gembira sekali bukan ? nah jika beberapa waktu lalu kami membahas tentang masakan seperti Resep Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak .

Kali ini kami akan mencoba membagikan salah satu kudapan yang enak dan istimewa yaitu roti pisang cokelat yang tentunya enak dan empuk . berbahan dasar tepung terigu dengan bahan isian buah pisang yang sudah tidak asing lagi di lidah . dan taburan cokelat diatas pisang yang akan membuat roti pisang cokelat ini semakin istimewa . oh iya , berbicara tentang roti pisang cokelat , apakah anda salah satu orang yang menyukainya ?

Jika begitu anda tepat sekali membuka resep roti pisang cokelat yang kami bagikan kali ini . karena kami akan membahas tuntas tentang roti pisang cokelat secara lengkap untuk anda semua dirumah . dari bahan-bahan yang digunakan , beserta dengan cara pembuatan roti pisang cokelat yang tentunya dengan mudah . resep roti pisang cokelat ini wajib anda coba membuatnya langsung dari dapur anda , karena enak dan empuk banget .

Cocok sekali jika dihidangkan sebagai salah satu camilan keluarga saat nonton tv atau pun saat acara-acara tertentu . selain itu roti pisang cokelat juga dapat anda jadikan bekal piknik atau liburan anda . rasa yang enak , manis dan lezat khas pisang mampu membuat keluarga anda tak ingin ketinggalan akan roti pisang cokelat yang anda hidangkan tentunya . hmmm nyumiii , rasa enak dan empuk roti pisang cokelat dapat anda nikmati dengan segelas teh manis hangat atau coffe untuk penambah selera .

Selain enak , manis dan empuk dalam membuat roti pisang cokelat tentunya dapat di bilang mudah dan tidak sulit . hanya saja anda harus sedikit bersabar dalam membuat roti pisang cokelat ini , karena dalam proses pembuatannya anda memerlukan sedikit banyak waktu agar hasil roti dapat mengembang sempurna . namun hasil jerih payah anda akan terbayar ketika anda menikmati roti pisang cokelat yang anda buat dengan tangan anda sendiri . yasudah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya dengan mudah , silahkan simak artikel resep roti pisang cokelat nya seperti dibawah ini .

Resep Membuat Roti Pisang Cokelat Enak Empuk

Resep Membuat Roti Pisang Cokelat Enak Empuk

Bahan-bahan Roti Pisang Cokelat Enak Empuk :

  • 1 resep bahan adonan dasar 2

Bahan Biang Roti Pisang Cokelat Enak Empuk :

  • Tepung terigu protein sedang 300 gram
  • Ragi instan 4 gram
  • Gula pasir 25 gram
  • Air es 200 mili liter

Bahan Roti Pisang Cokelat Enak Empuk :

  • Tepung terigu protein tinggi 100 gram
  • Tepung terigu protein sedang 50 gram
  • Ragi instan 5 gram
  • Susu bubuk 30 gram
  • Gula pasir 65 gram
  • Telur 1 butir
  • Telur kuning 1
  • Air 50 mili liter
  • Margarin 60 gram
  • Garam 1 sendok teh

Bahan Olesan Roti Pisang Cokelat Enak Empuk :

  • Susu cair 1 sendok makan

Bahan Isi Roti Pisang Cokelat Enak Empuk :

  • Pisang raja buluh 10 buah ( dibelah menjadi 2 bagian )
  • Margarin 2 sendok makan ( digunakan untuk menumis )
  • Cokelat meises 50 gram

Bahan Taburan Roti Pisang Cokelat Enak Empuk :

  • Poppyseed atau wijen hitam 2 sendok teh

Cara Membuat Roti Pisang Cokelat Enak Empuk :

  1. Isi : pertama-tama panaskan margarin . lalu tumis pisang hingga kecokelatan . sisihkan .
  2. Biang : Pertama-tama campurkan tepung terigu , ragi instan , dan gula pasir . masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis . lalu diamkan selama 1 jam .
  3. Selanjutnya campurkan tepung terigu ragi instan , susu bubuk , dan gula pasir lalu campurkan biang . uleni hingga rata .
  4. Masukkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga kalis . lalu tambahkan margarin dan garam . uleni hingga elastis , diamkan lagi selama 30 menit .
  5. Setelah itu timbang adonan masing-masing seberat 40 gram . diamkan selama 10 menit .
  6. Jika sudah didiamkan selama 10 menit giling adonan . beri pisang dan cokelat meises , gulung , kerat-kerat miring bagian atasnya . lalu letakkan diloyang yang sudah di olesi margarin . kemudian diamkan lagi selama 60 menit hingga mengembang .
  7. Terakhir oleskan susu cair . taburkan popyseed atau wijen hitam . lalu oven dengan api bawah dengan suhu 190 derajat celcius selama 12 menit atau hingga matang .

Selesai , seperti yang kami katakan tadi diatas dalam membuat roti pisang cokelat memang harus ekstra sabar , karena memerlukan sedikit banyak waktu dalam membuatnya . oh iya , resep roti pisang cokelat ini di buat untuk 20 buah , jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saja bahan-bahan yang digunakan sesuai takaran . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Roti Pisang Cokelat Enak Empuk ini di rumah yah . jangan lupa buka juga aneka resep kue lainnya seperti Resep Membuat Kue Sus Basah Isi Vla Lembut yang patut untuk anda coba membuatnya juga langsung dari dapur anda .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement