Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih

Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih - Jika sebelumnya kami sudah berbagi tentang Resep Membuat Kacang Bawang Empuk Gurih yang super enak dan gurih . pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan anda salah satu camilan yang super nyumi . camilan yang satu ini masih sahabat kacang bawang , hanya saja camilan gurih ini lebih kaya rasa dan lebih terasa nikmat . bernama kacang telur , camilan yang enak ini tentu saja sudah tak asing lagi bagi kalian bukan ?

Kacang yang dibalut dengan tepung yang sudah dibumbui dengan aneka macam-macam bumbu rempah asli indonesia , semakin menambah rasa lezat disetiap butirnya . kacang telur merupakan salah satu camilan yang special . karena selain sangat enak dijadikan camilan keluarga saat nonton tv ataupun bersantai . kacang telur ini juga dapat disajikan dihari-hari istimewa anda seperti pada saat Lebaran Idul Fitri dan acara lainnya .

Awalnya kacang telur ini hanya memiliki rasa manis dan agak sedikit gurih saja . namun karena ibu-ibu di indonesia sangat kreatif , sehingga kacang telur ini disulap menjadi kacang telur yang beraneka macam rasanya . dari rasa manis , rasa pedas , rasa gurih saja , rasa baberque ataupun rasa yang banyak diminati banyak orang yaitu kacang telur pedas manis gurih . rasanya yang enak dan pas dilidah , membuat kacang telur pedas manis gurih dapat dinikmati oleh semua orang .

Dari anak kecil , para remaja dan orang dewasa , kami rasa mereka enggan ketinggalan akan rasa enak dan lezatnya kacang telur pedas manis . untuk kacang telur pedas manis biasanya banyak dijual dianeka toko snak , swalayan ataupun mall . disitu banyak sekali pilihannya , dari kacang telur yang tidak bermerk sampai kacang telur yang memiliki merk ternama . untuk harga kacang telur pedas manis biasanya dijual dengan per/kilogram ataupun perons .

Harga yang ditawarkan juga tergantung rasa dan merk kacang telur pedas manis itu sendiri . nah , bagi anda yang biasa membeli kacang telur pedas manis diluaran . tak ada salahnya jika kali ini anda mencoba membuat kacang telur pedas manis sendiri dirumah . cara membuatnya mudah kok , bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemui dan terjangkau dimana-dimana . 

Jadi tunggu apa lagi , yuck segera dicoba Resep Kacang Telur Pedas Manis dan Gurihnya seperti berikut ini :)

Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih


Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih

Bahan-bahan Kacang Telur Pedas Manis :

  • Kacang tanah 500 gram ( dicuci bersih , tiriskan atau lap hingga kering )
  • Tepung terigu 400 gram ( diayak )
  • Tepung sagu 100 gram ( diayak )
  • Telur 4 butir ( dikocok lepas )
  • Gula pasir 100 gram
  • Bawang putih 8 siung ( dihaluskan )
  • Garam 1 sendok teh
  • Cabai bubuk 2 sendok teh
  • Bubuk vanili 1/4 sendok teh
  • Minyak goreng secukupnya ( untuk menggoreng )

Cara Membuat Kacang Telur Pedas Manis :

  1. Langkah awal Campurkan telur , gula halus , cabai bubuk , vanili , bawang purih dan garam ,aduk hingga semua bahan tercampur rata . lalu masukkan kacang , aduk kembali sampai rata , angkat dan tiriskan .
  2. Selanjutnya balurkan dan ratakan kacang dengan campuran tepung , lakukan berulang secara bergantian ke dalam adonan telur dan tepung hingga 3-4 kali . agar kacang berbalur rata dengan adonan dan menghasilkan kacang telur yang tebal gurih .
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng yang cukup banyak di atas api sedang hingga kacang matang dan berubah warna kecoklatan . angkat lalu tiriskan , biarkan dingin . Lalu simpan dalam toples kedap udara .
  4. Kacang telur pedas manis pun siap dihidangkan .

Demikian Resep Membuat Kacang Telur Pedas Manis Gurih dan renyah yang wajib anda coba membuatnya dirumah . bagi anda yang menyukai aneka camilan yang lezat silahkan coba resep camilan lainnya dari kami seperti Resep Membuat Kolak Biji Salak Ubi Enak yang cocok sekali untuk menu takjil berbuka puasa . terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sampai bertemu diartikel resep menarik lainnya , sekian :)

Advertisement