Resep Nastar Keju Prochiz Isi Coklat Colatta Enak Ngeprul

Resep Nastar Keju Prochiz Isi Coklat Colatta - Bosan dengan nastar yang berisi selai nanas, selai apel, kacang, kurma dan keju? Coba di isi DCC (dark cooking chocolate) saja Bun, rasanya enak loh. Saya juga suka sekali dengan kreasi nastar keju yang di isi coklat ini. Rasanya lebih menggigit dan tentunya menjadi hal baru untuk tampilan nastar.

Umumnya nastar original (nastar klasik) memang memiliki isian selai. Dan yang paling khas adalah selai nanas. Entah itu selai nanas homemade yang dibuat sendiri atau selai nanas siap pakai yang dijual di aneka toko bahan kue. Seperti TokoWahab.com misalnya, di sana menjual bahan kue terlengkap dengan harga grosir. Di sana menjual produk dalam jumlah banyak maupun eceran yang dibungkus kecil-kecil.

Cicipi Juga : Resep Membuat Nastar Apple Crumble Cake Ala Blue Band Enak

Lanjut ke nastar, kali ini saya akan membuat nastar keju isi coklat batangan. Untuk kejunya saya pakai 1 kotak Keju Prochiz parut yang nantinya 1/2 bagian di masukkan ke dalam adonan. Dan yang 1/2 nya lagi di jadikan topping untuk kue kering nastar khas lebarannya.

Nastar Keju Prochiz Topping Cokelat Leleh
Nastar Keju Prochiz Topping Cokelat Leleh

Sedangkan untuk coklat DCC nya saya pakai coklat batang Colatta. Beuh, coklat ini premium sekali rasanya. Cocok sekali untuk isian nastar coklat yang nantinya ngelumer di mulut. Untuk satu resep nastar keju prochiz isi coklat colatta, kita membutuhkan 1/2 block coklat Collata saja. Dcc merek Collata ini nantinya di parut atau bisa juga dicincang kecil untuk isian nastar.

Baca Juga : Resep Membuat Kue Nastar Special Enak Terbaru 2017

Untuk isian coklatnya sebenarnya bisa di racik sendiri dengan ditambahi bahan lainnya seperti terigu, cokelat bubuk, gula pasir, butter/margarin dan DCC. Tapi menurut saya rasanya jadi terlalu padat serasa lagi makan bakpia pathuk. Jadi dalam resep nastar keju Prochiz isi coklat Colatta ini saya gunakan DCC asli saja dan tidak saya campur apa-apa.

Walaupun nanti hasil isian coklatnya jadi keras, namun rasanya enak karena memang kerasnya khas coklat batangan yang asik kalau di gigit.

Nah bagi yang ingin mencicipi kreasi baru dari resep nastar, yuk langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Nastar Keju Prochiz Isi Coklat Colatta seperti berikut ini.

Step by Step Membuat Nastar Keju Prochiz Isi Coklat Colatta

Step by Step Membuat Nastar Keju Prochiz Isi Coklat Colatta
Nastar Keju Prochiz Isi Coklat Colatta


Bahan-bahan Nastar :

  • Tepung terigu kunci biru 200 gram
  • Blueband cake and cookies 150 gram
  • Kuning telur 2 butir
  • Gula halus 50 gram
  • Susu bubuk 2 sendok makan (saya pakai susu bubuk Dancow)
  • Vanili bubuk 1 sendok teh
  • Tepung maizena 2 sendok makan
  • Keju Prochiz parut 1/2 kotak/batang

Bahan Isi :

Bahan Olesan : 

  • Kuning telur 1 butir
  • Susu cair 1 sendok makan
  • Madu 1 sendok makan
  • (Bisa gunakan kuning telur saja)

Topping (Taburan) :

  • Keju Prochiz 1/2 kotak (parut)
  • Topping keju bisa diganti dengan Dark cooking chocolate Colatta yang di lelehkan, kemudian masukkan ke piping bag atau plastik segitiga. (Tadi saya coba beberapa adonan yang saya kasih lelehan coklat, ternyata mantap juga. Tapi kalau tidak mau ribet ya di kasih topping keju saja semua ya Bun).

Cara Membuat Nastar Keju Prochiz Colatta :

  1. Bahan Olesan : Campur 1 kuning telur dengan susu cair dan madu, aduk rata. Digunakan untuk olesan nastar.
  2. Adonan nastar : Langkah pertama ayak tepung terigu, maizena, susu bubuk dan gula halus, sampai tercampur dengan rata dan tidak ada yang menggumpal.
  3. Selanjutnya tambahkan Blueband cake and cookies, kuning telur dan vanili. Kemudian uleni dengan tangan sampai adonan menjadi kalis. Tambahkan parutan keju Prochiz, dan uleni lagi sampai keju merata.
  4. Setelah itu siapkan loyang yang sebelumnya di olesi margarin dan ditaburi tepung agar loyang tidak lengket.
  5. Langkah berikutnya bentuk dan bulat-bulatkan adonan nastar sesuai selera, lalu isi tengahnya dengan Coklat Dcc Colatta secukupnya. (untuk nastar umumnya berbentuk bulat, tapi kini Bunda bisa bentuk nastar sesuai selera. Misalnya bentuk cabe, kepala boneka, daun, apel dll).
  6. Setelah adonan sudah dibentuk semua, beri olesan dan tambahkan parutan keju di atasnya.
  7. Langkah akhir, bake atau panggang kurang lebih selama 20 menit dengan suhu 200 derajat celcius. Sesuaikan dengan oven masing-masing ya Bun, dan sesuaikan juga tingkat kematangannya sesuai selera. (kalau saya suka yang sedikit agak gosong, rasanya lebih lembut dan kriuk).
  8. Angkat, biarkan dingin lalu masukkan ke dalam toples kue kering yang kedap udara. Siap makan, mantap!

Walaupun kini banyak sekali kreasi resep nastar yang sliweran di time media sosial seperti Nastar Teflon / nastar tanpa oven, nastar gulung, nastar keranjang, nastar keju wisman dan semacamnya. Namun kreasi nastar isi coklat batangan yang satu ini wajib untuk Bunda coba. Keluarga dan putra putri Bunda pasti suka.

Jangan Lewatkan : Resep Membuat Black Nastar Sahak Pribadi. Enak Unik, Bikin Ketagihan!

Sajikan kue kering nastar bersama Aneka Kue Kering lainnya seperti kastengel, Putri Salju, Kembang Goyang, Kue kering Kurma, Kue Bangkit dan Kue Kering Jagung agar makin komplit dan special.

Terimakasih sudah membuka Resep Nastar Keju Prochiz Isi Coklat Colatta Enak Ngeprul yang lumer di Mulut.

Jika di rasa bermanfaat, silahkan di SHARE ya Bunsay :)

Terimakasih.

Advertisement