Resep Membuat Kue Kering Jagung Keju Gurih Nikmat

Resep Membuat Kue Kering Jagung Keju Gurih Nikmat - Berbicara aneka kue kering khas lebaran memang tidak pernah ada matinya . dari buah-buahan segar , selai , keju , kurma dan bahkan bahan seperti jagung juga dapat dijadikan bahan dalam pembuatan kue kering . jika biasa nya jagung diolah sebagai bakwan jagung , jagung manis , keripik jagung atau bahan sayur asem tapi berbeda dengan resep yang akan Harian Resep bagikan kali ini . keping jagung akan disulap menjadi salah satu bahan kue kering yang enak .

Terkenal dengan sebutan kue kering jagung keju ini memang memiliki rasa yang cukup unik . manis , renyah dan gurih dari rasa keju membuat kue kering jagung keju cukup populer di masyarakat luas . tentunya semua orang menyukai kue kering jagung keju . dari yang muda hingga yang tua semua pasti tak akan pernah ingin ketinggalan menikmati kue kering jagung keju .

Selain kue kering bangkit keju , kue kering Nastar dan kue kering kurma coklat , kue kering jagung keju ini juga tidak afdol jika tidak nampak sebagai hidangan salah satu kue kering yang di sajikan di meja tamu saat lebaran tiba . hhm manis , renyah dan gurih yang disajikan dalam sebuah kue kering jagung keju memang sangat menggoda selera dan nikmat . hmmm nyumiii ,nyaammm nyaaammm ....

Kue kering jagung keju juga termasuk kue kering yang dapat disimpan cukup lama . asalkan disimpan dengan benar dan diwadah yang tepat jika anda ingin menyimpannya . namun kasus di semua orang biasanya kue kering jagung keju akan cepat hilang dan habis dilahab oleh keluarga hehehehe :D . Nah untuk bunda dirumah yang penasaran dengan rasa kue kering jagung yang ada pada resep Harian Resep kali ini , yuckk cuuss kita buat sama-sama yuck bun .

Hal pertama yang harus bunda lakukan adalah mencari bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu . bunda dapat mencari bahan-bahan yang digunakan ditoko-toko aneka bahan kue atau di tempat belanja lainnya yang terdekat dari rumah bunda . nah jika bahan-bahan sudah terkumpul bunda tinggal ikuti saja cara pembuatnnya didalam resep kue kering jagung keju ini . untuk lebih jelasnya silahkan simak , catat atau praktek langsung dengan resep kue kering jagung kejunya dibawah ini .
Resep Membuat Kue Kering Jagung Keju Gurih Nikmat

Bahan-bahan Kue Kering Jagung Keju Gurih :

  • 175 gram mentega
  • 100 gram margarine
  • 1 sendok makan kaldu ayam bubuk
  • 1/4 sendok teh garam halus 
  • 2 butir kuning telur
  • 30 gam susu bubuk full cream
  • 100 gam keju parut kasar
  • 100 gram keping jagung ( dihancurkan )
  • 300 gram terigu protein sedang atau rendah
  • 50 gram keju untuk taburan ( potong memanjang )

Cara Membuat Kue Kering Jagung Keju Gurih :

  1. Pertama-tama kocok margarine , mentega , dan kaldu ayam bubuk hingga semua adonan tercampur rata . kemudian masukkan telur , aduk hingga rata dan jangan lupa masukkan keju parut lalu aduk kembali .
  2. Setelah itu masukkan campuran tepung teigu dan susu bubuk secara bertahap , aduk-aduk dengan sendok kayu , lakukan hingga campuran terigu habis .
  3. Selanjutnya masukkan kepingan jagung , aduk rata . kemudian giling adonan setebal 0.5 centi meter , lalu potong menjadi kotak kecil atau menurut selera bunda . olesi bagian permukaan kue dengan kuning telur , kemudian beri potongan keju diatas nya .
  4. Terakhir panggang dengan suhu 160 derajat celcius hingga kue berwarna kecoklatan dan matang , dinginkan lalu sajikan di toples saji .

Selesai , bagaimana mudah bukan dalam pembuatan kue kering jagung keju nya ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Kering Jagung Keju Gurih Nikmat ini . buka juga informasi resep kue lainnya yang wajib juga untuk bunda coba membuatnya dirumah seperti Resep Membuat Kue Brownies Kering Enak Praktis . terimaksih sudah membuaka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk bunda-bunda dirumah . sekian :)

Advertisement