Resep Membuat Singkong goreng Enak Special Empuk

Resep Membuat Singkong goreng Enak Special Empuk - Singkong goreng cemilan atau makanan yang satu ini memang terkenal tumbuh di perdesaan atau perkampungan . mungkin karena tempat tumbuhnya harus di tanah yang lembab dan seperti tanah perkebunan atau persawahan sehingga tanaman singkong sendiri memang terkenal sebagai makanan perkampungan yang sangat terkenal sebagai teman yang asyik saat ngopi atau ngeteh . tapi jangan salah singkong sendiri juga sudah menjelajahi dunia kuliner ke seluruh indonesia loh . karena sekarang banyak banget makanan atau cemilan yang enak dan sehat yang berbahan dasar singkong atau ketela pohon .

Jika jaman nenek kita dahulu singkong goreng sih paling di rebus atau di goreng begitu saja dengan hanya di beri garam sedikit tanpa ada bahan tambahan lainnya . berbeda dengan sekarang singkong atau ketela pohon sudah dapat di sajikan dengan berbagai bentuk dan variasi . tergantung kita bagaimana akan mengolah singkong atau ketela pohon sesuai selera dan kreatifitas kita . misalnya singkong atau ketela pohon bisa di masak menjadi cemilan yang enak kebarat-kebaratan seperti yang sekarang terkenal itu adalah singkong keju .

Singkong keju sekarang sedang trend si tempat makan atau cafe di mall-mall yang mungkin sering kita kunjungi . biasanya singkong keju di jual dengan harga dua ribu rupiah hingga lima ribu rupiah tergantung ukuran , bentuk dan variasi bahan singkong keju sendiri . selain singkong atau ketela pohon keju yang sudah tidak asing di lidah ada juga salah satu menu warisan nenek moyang yang enak dan tentunya berbahan dasar singkong atau ketela pohon yaitu singkong goreng . jika dulu hanya di goreng begitu saja , kali ini saya akan membagikan resep singkong goreng sebagai cemilan yang enak dan nikmat yang berbeda dari warisan nenek moyang dulu hihihi

Berbeda ? yah berbeda , mungkin karena ada bahan-bahan tambahan nya atau juga dalam cara mengolah singkong itu sendiri . jika anda biasa menikmati singkong goreng dengan membelinya di tukang gorengan kaki lima atau di warung-warung kopi , tidak ada salahnyaloh jika anda membuatnya sendiri dirumah . lagian bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memuat singkong goreng sendiri juga sangat lah mudah di dapat dan ekonomis . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional atau tempat belanja lainnya yang terjangkau dari rumah anda .

Nama nya mau buat singkong goreng tentunya anda jangan sampai lupa mencari singkong nya yang enak ya . singkong yang enak biasanya di tandai dengan kulit lapisan singkongnya yang berwarna merah jambu . biasanya singkong yang seperti ini akan empuk dan enak jika di olah sebagai bahan utama membuat makanan atau cemilan . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan tepat silahkan lihat resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Singkong goreng Enak Special Empuk

Resep Singkong goreng Enak Special Empuk

Bahan-bahan Singkong goreng Enak Special Empuk :

  • Singkong ukuran sedang 1 kilo gram ( dikupas kulitnya , cuci bersih lalu potong sesuai selera )
  • Bawang putih 5 siung ( dihaluskan )
  • Air es 1 liter
  • Baking powder 1/2 sendok makan
  • Secukupnya garam
  • Margarine 1 sendok makan
  • Secukupnya minyak goreng 

Jika sudah siap semua bahan-bahan nya , sekarang tinggal simak cara pembuatannya yah . jangan sampai terlewatkan ya cara pembuatannya , agar hasilnya maksimal enak gurih dan empuk :)

Cara Membuat Singkong goreng Enak Special Empuk :

  1. Pertama-tama kukus singkong yang sudah di bersihkan tadi hingga empuk , sisihkan .
  2. selanjutnya campurkan bawang putih halus , backing powder dan garam dalam air es , lalu aduk-aduk hingga rata . masukkan singkong kukus ke dalam air rendaman tersebut selama kurang lebih 30 sampai 45 menit lalu tiriskan .
  3. Kemudian goreng singkong ke dalam minyak yang cukup panas yang sudah di campur margarine agar hasilnya wangi . goreng hingga berubah warna menjadi kuning keemasan , angkat tiriskan .
  4. Selesai , sajikan singkong goreng selagi hangat di piring saji .

Anda dapat menyajikan singkong goreng dengan mayonese jika suka . bagaimana dalam pembuatan singkong goreng nya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Singkong goreng Enak Special Empuk ini . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Bakwan Jagung Enak Crispy yang wajib anda coba juga dirumah . terimakasih suka membuka resep ini , semoga resep membuat singkong goreng ini bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement