Resep Kue Bolu Coklat Yang Wajib Di Coba

Resep Kue Bolu coklat - Kue bolu coklat ini adalah salah satu jenis kue yang sering kita jumpai sehari-hari . bukan hanya kelembutan kue bolu coklat ini saja yang membuat lidah kita tak ada bosan bosannya menguyah bolu ini , tapi rasa coklat yang begitu nikmat yang membuat lidah kita slalu ingin memakannya .

Hayoo , udah mulai mikir ya gimana rasanya kalo kita bikin kue bolu coklat sendiri ? apa lagi kalo bikinnya buat pacar , suami , anak , sodara atau keluarga ? duhhhhh , deg deg'an yah ? tapi tenang , ga usah sedih tarik nafas panjang trus senyum deh biar ga panik hehheeh . trus dari pada cuman ngebayangin mending coba buat resep kue bolu coklatnya yuck .

cara buat kue bolu coklatnya mudah loh dan ga memerlukan biaya yang super muahal . ayo ayo jangan cuman bengong , coba cek donk bahan bahan yang ada di kulkas apa aja , mumpung alfamartnya belum tutup hehhehehe berikut langkah langkah membuat kue bolu coklat nya .

Resep Kue Bolu Coklat Dan Cara Membuatnya


Resep Kue Bolu coklat

Bahan membuat kue bolu coklat

  • 3 1/2 ons Terigu
  • 1/2 Kardus Coklat Bubuk
  • 5 sdm Susu Bubuk Putih
  • 1/4 kg Mentega
  • 3/8 kg Gula Halus
  • 12 Butir Telur
  • 2 Bungkus Vanili Kecil
  • 1/2 Sendok Makan

Alat alat yang di gunakan dalam membuat kue bolu coklat

  • Baskom sebagai tempat adonan
  • Mixer untuk memixing
  • Oven untuk memanggang
  • Loyang
Cara Membuat Kue Bolu Coklat
  1. Pisahkan isi telur ( kuning dan putih ) di tempat yang berbeda .
  2. Masukan mentega , gula halus , vanili dan ovalet ke dalam baskom lalu di-mixer kurang lebih selama 10 menit .
  3. Lalu campur adonan dengan kuning telur yang sudah dipisahkan tadi ( adonan harus di-mixer terus menerus selama kuning telur di masukan , tujuannya agar rata ) lalukan selama kurang lebih 10 menit .
  4. Selanjutnya masukan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan , aduk sampai benar benar rata .
  5. Lalu masukan susu bubuk sedikit demi sedikit ke dalam adonan , lalu aduk hingga rata .
  6. Masukan coklat bubuk masih sedikit demi sedikit ke dalam adonan , aduk sampai benar benar rata ( untuk langkah 5-6-7 waktu yang dibutuhkan kurang lebih 15 menit )
  7. Mixer putih telur yang dipisahkan tadi selama 5 menit di tempat terpisah .
  8. Masukan putih telur yang sudah di-mixer ke dalam baskom yang berisi adonan tersebut , lalu mixer lagi selama 10 menit atau gunakan insting anda kalo kue bolu coklatnya udah masak atau belum .
  9. Masukan adonan kue tadi yang sudah siapa ke dalam loyang , lalu panggang di dalam oven selama kurang lebih 40 menit dalam suhu 25 derajat celcius atau gunakan insting anda lagi apakah kue bolu coklat cinta buatan anda udah masak atau belum .
  10. amgkat loyang dan kue bolu coklat nya siap disajikan di tempat yang sudah disediakan .

akhirnya , setalah berpanik panik ria akhirnya Kue Bolu Coklatnya jadi juga ya . gimana Resep Kue Bolu coklat ini , mudah kan ? Baca juga informasi resep kue kering coklat sudah bisa tersenyum donk sekarang hehhhhehe 

Advertisement