Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar

Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar - Banyak cara dalam menikmati dan mengolah buah-buahan . mungkin yang familiar dan tidak asing lagi didengar oleh anda atau bahkan sering anda makan sehari-sehari seperti jus , sop buah , rujak buah , salad dan berbagai jenis makanan lainnya . anda tau salad ? pastinya donk , salad adalah  salah satu makanan pembuka yang sehat dan sangat disukai oleh banyak orang . dari kalangan dewasa , remaja dan anak kecil . selain enak dan segar , salad sendiri juga sangat baik bagi tubuh karena sangat menyehatkan dan sangat baik untuk kesehatan mata .

Anda ingin membuat salad buah yang segar tapi tidak tau caranya ? anda benar sekali membuka resep ini , karena saya akan memberikan resep salad buah segar yang sangat mudah dan praktis dibuat sendiri dirumah . bukan hanya memerlukan bahan-bahan yang mudah , yang mungkin sangat sering kita jumpai dirumah . tapi dalam memilih bahan-bahan salad buah ini juga menurut selera anda . tanpa ribet pokoknya asal anda suka dan senang tinggal masukin saja beres hehhe

Dalam resep salad buah kali ini mungkin sedikit berbeda dengan resep yang saya bagikan sebelumnya , yaitu Resep Salad Buah Yang Wajib Dicoba . karena dalam resep salad buah ini saya memilih buah yang saya sangat yakin disukai oleh anda dan keluarga tercinta dirumah . seperti stawberry , semangka , nanas dan buah kiwi yang tentunya sangat enak dan nikmat . apa lagi jika ditambahkan degan saos yang enak dan dinikmati bersama keluarga tercinta , pasti akan terasa jauh lebih sangat terasa nikmat .

Pastinya anda tidak mau melewatkan resep salad ini kan ? karena selain segar , resep salad buah ini benar-benar sangat praktis dan sangat mudah dibuat dirumah .gimana engga , dalam pembuatan saosnya saja anda hanya memerlukan mayones , sirup , sedikit garam dan kulit jeruk saja . bahan-bahan yang sangat mudah didapat di warung-warung atau pasar terdekat anda . tidak perlu ke america kok , untuk mencari bahan-bahan nya . hehehehe

Nah untuk anda yang ingin membuat salad buah segar sendiri dirumah , saya akan memberikan resep dalam membuat salad buah segar ini . dari bahan-bahan dalam membuat salad buah segar , bahan-bahan jeli , bahan-bahan membuat saosnya dan yang paling penting adalah cara mengolah bahan-bahan salad buah segar ini . bagi anda yang akan membuatnya dirumah dan ingin tau lebih jelas dan lengkapnya . silahkan baca atau siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan cara ikuti cara membuat salad buah segarnya di bawah ini .

Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar

Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar

Bahan - bahan Untuk Membuat Salad :

  • Strawberry ( dibelah menjadi 2 bagian ) 200 gram
  • Semangka ( dikerok bulat ) 300 gram
  • Nanas ( dipotong-potong seperti kipas ) 200 gram
  • Kiwi ( dipotong-potong kipas ) 2 buah

Bahan Jeli :

  • Sebungkus jeli instan merah ( contoh : nutrijell pome )
  • Gula pasir 100 gram
  • Air 500 ml

Bahan Saus :

  • Mayones 200 gram
  • Garam 1/4 sdt
  • Sirup jeruk konsentrat 2sdt
  • Kulit jeruk sunkist 1/2 sdt

Cara Membuat Salad Buah :

  1. Untuk bahan jeli , rebus jeli instan dan gula pasir aduk-aduk terus sampai mendidih . Tuang ke dalam cetakan jeli bulat , dinginkan lalu sisihkan .
  2. Untuk bahan saos , campur mayones , garam , sirup jeruk dan kulit jeruk aduk hingga benar-benar rata .
  3. Sajikan bahan-bahan salad dan jeli , lalu siramkan saos diatasnya . salad buah saos jeruk mayones siap dinikmati .
Selesai , Resep salad buah segar ini untuk 5 porsi . jika anda atau keluarga anda tercinta tidak menyukai salah satu bahan-bahan atau buah-buahan yang ada diresep salad buah segar ini . anda dan kelurga tercinta anda dapat menggantinya dengan buah-buahan yang benar-benar anda suka . agar tercipta salad buah yang segar , enak dan nikmat seperti yang anda dan keluarga inginkan . salad buah segar ini sangat enak bila disajikan dingin , apa lagi jika dinikmati bersama keluarga tercinta dirumah , akan terasa sangat nikmat deh .

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar ini ya . harus wajib dibuat dirumah ya , agar lebih disayang sama keluarga . karena resep salad buah ini juga adalah salah satu jampi-jampi agar anda lebih disayang keluarga anda loh . karena salad buah ini sangat enak dan dapat membuat keluarga anda senang hihihihi .  pokoknya jampi-jampi yang tidak pakai mahal dan praktis deh , semoga bermanfaat .

Advertisement