Resep Membuat Bakso Bakar Malang Enak

Resep Membuat Bakso Bakar Malang Enak - Anda tahu bakso? yah, makanan yang biasanya terbuat dari bahan dasar daging sapi ini memang sudah sangat mendunia akan kelezatannya. kenyal, enak, gurih dan mantap mungkin itu sebutan yang pas buat makanan yang satu ini. biasanya bakso dinikmati dengan kuah yang segar, mie kuning, bihun dan sayuran. tapi kali ini untuk anda pencinta bakso, dalam resep ini bakso akan di masak dengan cara berbeda .

Memang cukup unik sih pengolahan bakso dalam resep bakso bakar kali ini. karena bakso akan dibakar dengan mentega dan kecap, walaupun sebelumnya mengalami proses perebusan seperti bakso pada umumnya. yang berbeda kali ini dalam penyajiannya yang unik. karena bakso ditusuk-tusuk seperti sate lalu dibakar dan disajikan bersama bumbu kacang seperti sate pada umumnya.

Biasanya penyajian bakso yang dibakar seperti ini dapat ditemui di warung bakso malang atau di angkringan. sehingga bakso bakar sangat dikenal dengan sebutan bakso bakar malang. yah ,, unik memang, karena citarasa yang didapat juga sangat berbeda dengan bakso pada umumnya. sangat menggoda selera makan anda tentunya karena sangat enak dan nikmat .

Saya juga salah satu penggemar bakso bakar malang, karena sangat enak, gurih dan nikmat. saya jadi berfikir bagaimana yah kalau saya membuat bakso bakar sendiri dirumah? tentunya akan sangat seru dan asyik. apa lagi jika dibuat bersama keluarga tercinta dirumah pastinya hasilnya juga akan terasa sangat enak. dengan ditambah bumbu cinta :D

Nah, untuk anda yang suka memasak makanan lezat, tidak ada salahnya jika anda memcoba membuat resep bakso bakar malang ini dirumah. sebagai makanan favorit anda dirumah atau sebagai menu selingan yang tentunya sangat enak dan menggoda selera makan keluarga anda tentunya. hhmmm nyuumiii, sangat enak, gurih, lezat dan nikmat. nah untuk mengetahui bahan-bahan dan cara pembuatan bakso bakar ini silahkan anda lihat dibawah ini .

Resep Membuat Bakso Bakar Malang Enak


Resep Membuat Bakso Bakar Malang Enak

Bahan-bahan Dasar Bakso Bakar Malang Enak :

  • Tepung sagu 50 gram
  • Daging sapi yang sudah dicincang 500 gram
  • Air 1 liter ( air digunaakan untuk merebus adonan bakso )
  • Telur ayam 1 butir

Bumbu Halus Bakso Bakar Malang Enak :

  • Secukupnya garam
  • Merica yang dihaluskan 1 sendok makan
  • Pala yang dihaluskan 1/2 sendok teh
  • Secukupnya bawang putih
  • Kaldu padat rasa sapi 1/4 sendok teh

Bahan-bahan Olesan Bakso Bakar Malang Enak :

  • Mentega
  • Kecap

Bahan Pelengkap Bakso Bakar Malang Enak :

  • Sambal Kacang
  • Acar timun

Cara Membuat Bakso Bakar Malang Enak :

  1. Pertama-tama , campurkan bahan dasar bakso dan Bumbu halus hingga rata kecuali air.
  2. Aduk hingga rata dan banting-banting agar menjadi adonan yang lemut .
  3. Bentuk adonan sesuai selera anda , atau bentuk bakso pada umumnya yaitu bulat .
  4. Sambil menunggu semua adonan dibentuk , masak air terlebih dahulu hingga mendidih .
  5. Masukan bakso ke dalam air hingga semua bakso terapung . karena yang menandakan bakso matang adalah jika bakso sudah terapung . kemudian angkat lalu sisihkan .
  6. Tusuk-tusuk bakso dengan tusukan sate yang sudah disiapkan , lalu dibakar dengan diolesi mentega dan kecap diatas bara api.
  7. Tunggu hingga matang , angkat dan taruh di piring saji .

Selesai , sajikan bakso bakar bersama sambal kacang beserta acar timun yang sudah disiapkan agar lebih enak dan segar . dapat juga ditambahkan irisan lontong atau ketupat hingga seperti menikmati sate pada umumnya . dan agar lebih segar lagi dapat ditambahkan perasan jeruk nipis diatas bumbu kacang bersama bawang goreng . wew , gurih gurih enyoy deh pokoknya .

Oh ia dapat juga ditambahkan kuah kaldu rasa sapi yang ditambahkan dengan bawang goreng dan irisan daun bawang agar lebih nikmat dan segar dalam menikmati bakso bakar ini . tapi kalau anda tidak mau menambahkan kuah , nikmati saja bakso bakar dengan bumbu kacang dan acar saja itu juga sudah sangat enak dan lezat . yaudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bakso Bakar Malang Enak ini yah . buka juga resep lainnya seperti Resep Membuat Ayam Kentucky Ala KFC Gurih yang wajib anda coba dirumah .

Advertisement