Resep Membuat Rica-rica Bebek Lezat

Resep Membuat Rica-rica Bebek Lezat - Bebek rica-rica adalah salah satu masakan indonesia yang sangat lezat . tentunya anda sudah tidak akan asing lagi dengan masakan indonesia yang lezat ini bukan ? masakan berbahan dasar bebek dengan bumbu atau rempah-rempah special yang segar akan menciptakan rasa lezat luar biasa yang dihadirkan oleh masakan ini . pasti anda dan keluarga dirumah akan menyukai masakan indonesia yang lezat ini .

Memang luar biasa masakan berbahan dasar bebek , enak , lezat dan gurih mungkin itu kata-kata yang tepat untuk masakan ini . mungkin anda biasa menikmati ayam rica-rica , tapi jangan salah bebek rica-rica juga sangat lah enak dan lezat loh . apa lagi jika di nikmati bersama nasi putih atau nasi uduk yang di beri bawang goreng di atas nya , ehhmm nyumiiii . anda juga dapat menambahkan es teh manis atau es jeruk saat menikmati rica-rica bebek ini agar lebih segar .

Untuk anda penggemar rica-rica , tidak ada salahnya loh anda mencoba menikmati rica-rica bebek . daging yang empuk dan rasa gurih yang lebih nikmat dari bebek pasti akan menggoda selera anda . mungkin anda biasa menikmati rica-rica bebek di warung bebek atau di cafe langganan anda . tapi tidak ada salahnya loh jika anda membuat sendiri dirumah .

Saya juga salah satu penggemar rica-rica bebek . saya biasa menikmati rica-rica bebek di warung bebek dekat rumah saya . dengan kegemaran saya akan rica-rica bebek saya jadi berfikir bagaimana rasanya ya jika membuat rica-rica bebek sendiri dirumah ? pasti akan lebih seru dan nikmat , karena dibuat dengan bumbu tambahan yaitu bumbu kasih sayang hehheehe

Nah untuk anda yang penggemar rica-rica bebek dan ingin membuat nya sendiri dirumah , kita buat rica-rica bebek nya sama-sama yuck . ternyata dalam membuat rica-rica bebek pun tidak lah sulit . dan dalam mencari bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah dan terjangkau . untuk mengetahui dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan lihat resep nya dibawah . 

Resep Membuat Rica-rica Bebek Lezat

Resep Membuat Rica-rica Bebek Lezat

Bahan-bahan Untuk Rica-rica Bebek Lezat :

  • Bebek 1 kilo gram ( di potong-potong )
  • Tomat 2 buah ( di potong dadu )
  • Air 150 mili liter
  • Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng 

Bumbu-bumbu Rica-rica Bebek Lezat :

  • Cabe merah 10 buah ( di tumbuk kasar )
  • Bawang merah 7 butir ( di tumbuk kasar )
  • Bawang putih 5 siung ( di tumbuk kasar )
  • Jahe 2 cm ( di cincang kasar )
  • Air jeruk nipis  2 sendok makan
  • Daun jeruk nipis 2 sendok makan
  • Daun jeruk purut 3 lembar
  • Vetsin 1/4 sendok teh ( jika anda suka )
  • Garam halus 1 1/2 sendok teh

Cara Membuat Rica-rica Bebek Lezat :

  1. Pertama bumbui potongan daging bebek dengan air jeruk nipis dan garam , aduk hingga rata . diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap lalu sisihkan . panaskan minyak , goreng bebek hingga matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan , angkat lalu tiriskan .
  2. Kemudian panaskan 5 sendok makan minyak goreng , tumis cabai merah , bawang putih , bawang merah , jahe dan daun jeruk hingga wangi . masukkan potongan daging bebek lalu aduk hingga rata .
  3. Tambahkan potongan tomat dan air yang sudah kita siapkan tadi , masak sambil di aduk-aduk sampai bumbu meresap dan daging bebek matang .
  4. Angkat dan sajikan rica-rica bebek dipiring saji .
Selesai , Resep Membuat Rica-rica Bebek Lezat ini di buat untuk 6 porsi . anda dapat menyajikan rica-rica bebek sebagai menu vaforit keluarga anda atau dapat menyajikannya sebagai menu selingan . nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Rica-rica Bebek Lezat ini . buka juga info resep lainnya seperti Resep Membuat Ayam Kecap Enak Lezat yang wajib juga anda coba dirumah .

Advertisement