Resep Membuat Teh Tarik Hangat Nikmat

Resep Membuat Teh Tarik Hangat Nikmat - Apakah anda pernah mendengar minuman teh tarik ? mungkin untuk sebagian besar masyarakat luas masih asing dengan kehadiran dan nama teh tarik . memang teh tarik ini bukan dari indonesia , melainkan dari negri jiran malaysia hingga nama teh tarik belum terkenal keseluruh masyarakat indonesia . mungkin ada sebagian masyarakat indonesia termasuk anda mungkin yang sudah mengenal teh tarik .

Dinegara malaysia dan singapura teh tarik minuman hangat yang nikmat ini sangat populer . di malaysia dan singapur teh tarik biasa dijajakan atau dijual oleh pedagang yang berasal dari india muslim . akan tetapi teh tarik minuman hangat yang nikmat ini juga sudah sangat terkenal di kota aceh indonesia . kota yang terkenal dengan mie aceh dan serambi mekah kota yang beberapa waktu lalu terkena musibah tsunami .

Dengan belum tahunya kehadiran teh tarik dikalangan masyarakat luas tentunya anda tidak akan tahu akan kenikmatan dan manfaat teh yang satu ini . pasti dari tadi anda bingung yah , kenapa harus dinamakan teh tarik ? kenapa di namakan teh tarik karena proses pembuatan minuman hangat atau teh tarik ini mengalami proses tarik menarik . Magsudnya adalah teh di masukan ke gelas lalu di tuangkan dari satu gelas ke gelas lain .

Teh tarik biasanya dinikmati atau disajikan saat musim hujan atau sebagai teman ngobrol bersama keluarga atau kerabat anda . Dalam menikmati teh hangat ini akan sangat enak jika ditemani roti telur , roti canai , roti tempayan sebagai cemilannya . rasa teh dan susu yang sangat khas dari teh tarik memadukan roti telur menjadi semakin nikmat di lidah hmmm nyum nyum . apa lagi dengan cuaca yang dingin , teh tarik akan sangat membantu anda menghangatkan tubuh anda .

Dalam proses pembuatan teh tarik pun sangat mudah , seperti yang saya bilang tadi diatas . proses pembuatannya teh di masukan ke gelas lalu di tuangkan dari satu gelas ke gelas lain . sangat mudah bukan ? bahan-bahan yang diperlukan pun sangat mudah dan terjangkau . untuk anda yang ingin tahu lebih jelas dari bahan dan cara pembuatannya , silahkan lihat dibawah ini .

Resep Membuat Teh Tarik Hangat Nikmat

Resep Membuat Teh Tarik Hangat Nikmat

Alat Yang Digunakan :

  • Gelas stainless steel yang bergagang 2 buah .

Bahan-bahan Teh Tarik :

  • Teh yang beraroma melati 1 bungkus kecil .
  • Air panas 100 ml
  • Susu kental manis 3 sendok makan .

Cara Membuat Teh tarik :

  1. Pertama-tama seduh teh didalam satu buah gelas stainless steel dengan air panas yang sudah anda siapkan tadi , tunggu hingga teh mengental dan teh berubah warna menjadi berwarna kehitaman .
  2. Lalu tuangkan susu kental manis kedalam teh tadi yang sudah di sedu , aduk hingga benar-benar rata .
  3. Selanjutnya , siapkan satu gelas stainless stell yang anda sudah siapkan tadi , kemudian tuangkan teh kedalam gelas stainless stell yang kosong sambil ditarik . lakukan tarik-menarik secara berulang -ulang hingga tercampur rata dan teh menghasilkan buih-buih diatasnya .
  4. Terakhir tuangkan teh tarik digelas saji , lalu sajikan selagi hangat .
Selain enak , menikmati teh tarik juga sangat baik bagi tubuh anda . senyawa yang terkandung didalam teh sangat berkasiat untuk mencegah kanker dan mengikat lemak-lemak dalam tubuh . selain itu , teh juga berfungsi sebagai antioksidan alami yang sanggup menetralisir racun-racun dan senyawa jahat yang ada didalam tubuh . tuh ternyata teh sangat bermanfaat banget ya bagi tubuh .

Dalam teh tarik ini juga terdapat kandungan susu yang tak kalah bermanfaatnya bagi tubuh kita . susu , tentunya anda tahu kandungan protein yang terdapat dalam susu sangat berguna untuk pertumbuhan terutama bagi pertumbuhan anak-anak . oh ia Resep Membuat Teh Tarik Hangat Nikmat ini mudah dan sangat bermanfaat bagi tubuh kan ? jangan lupa anda mencobanya dirumah ya . buka juga info resep lainnya seperti Resep Membuat Kopi Alla Cafe Enak yang wajib anda coba .

Advertisement