Resep Wedang Jahe Hangat Segar

Resep Wedang Jahe Hangat Segar - Musim hujan seperti ini rasanya jadi selalu ingin menikmati minuman yang segar dan menghangatkan badan yah ? wedang jahe , yahh mungkin ini adalah salah satu minuman yang mantap jika dinikmati saat musim hujan seperti ini . bukan hanya menghangatkan badan , wedang jahe sendiri juga memiliki kasiat yang sangat berguna untuk badan kita . jika dinikmati secara rutin setiap hari .

Wedang jahe , minuman yang segar dan menghangatkan badan ini biasa di sajikan di angkringan , tempat ngewedang dan kedai jahe . tidak sulit memang untuk menikmati minuman hangat dan menyegarkan badan ini . dengan merogoh kantong tiga ribu rupiah sampai lima ribu rupiah saja kita dapat menikmati hangatnya wedang jahe . minuman murah merakyat yang segar dan menghangatkan badan .

Jika anda ingin mengecilkan perut anda yang membuncit wedang jahe juga sangat membantu untuk mengecilkan perut loh . caranya minum wedang jahe nya saja tanpa ada campuran susu atau campuran lainnya . minum setiap hari secara rutin dan teratur sebelum tidur . wedang jahe yang alami ini sangat membantu mengecilkan perut .

Selain mengecilkan perut , wedang jahe juga sangat membantu anda untuk meringankan rasa mual , mulas dan diare . makanya jika anda mengalami masuk angin atau tidak enak badan mengkonsumsi wedang jahe mungkin cara yang tepat untuk membantu memulihkan badan anda . dan untuk anda yang mempunyai kolesterol tinggi , wedang jahe juga sangat membantu menurunkan kolesterol jahat pada tubuh .

So , jika anda mengalami tidak enak badan tidak ada salahnya anda mencoba mengkonsumsi wedang jahe untuk menyegarkan kembali tubuh anda . minuman sehat , segar dan sangat bermanfaat bagi tubuh mungkin itu sebutan yang tepat untuk wedang jahe . nah untuk anda yang ingin membuat wedang jahe sendiri dirumah , kali ini saya akan berbagi bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah . untuk lebih jelasnya dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak resep nya dibawah ini .

Resep Wedang Jahe Hangat Segar

Resep Wedang Jahe Hangat Segar

Bahan-bahan Wedang Jahe Hangat Segar :

  • Air 1 liter
  • Jahe 100 gram ( kupas lalu dimemarkan )
  • Serai 2 batang ( dimemarkan bonggolnya )
  • Daun pandan 2 lembar ( sobek-sobek )
  • Gula merah 200 gram

Cara Membuat Wedang Jahe Hangat Segar :

  1. Rebus air bersama semua bahan-bahan yang sudah disiapkan tadi ke dalam panci yang tertutup dengan api kecil selama kurang-lebih 30 menit . angkat lalu disaring .
  2. Sajikan selagi masih hangat , dan tambahkan susu jika anda ingin membuat wedang jahe susu .
Selesai , sangat mudah bukan dalam pembuatan wedang jahe dalam Resep Wedang Jahe Hangat Segar ini ? anda dapat menyajikan wedang jahe bersama kacang goreng sebagai teman yang enak . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep ini . buka juga info resep lainnya seperti Resep Cara Membuat Kopi Enak Mantap yang mungkin akan bermanfaat untuk anda .

Advertisement