Resep Membuat Yogurt Rasa Mangga Enak

Resep  Membuat Yogurt Rasa Mangga Enak - apakah anda sering membeli yogurt yang beraneka rasa buah yang siap minum ? memang banyak sekali yogurt rasa buah itu beredar atau dijual disupermarket atau diwarung-warung terdekat anda . tapi dengan sedikit usaha sebenarnya kita dapat membuat yogurt yang enak sendiri dirumah loh . karena dengan membuat yogurt dengan rasa buah-buahan yang buatan sendiri itu lebih sehat dan tentunya lebih enak . karena dengan yogurt yang dibuat sendiri dibuat dengan buah asli itu lebih alami dan tanpa bahan pengawet .

Yogurt adalah makanan atau cemilan fermentasi susu yang kini sedang populer menyusul kepopuleran keju . untuk sebagian orang keju sering diklaim dapat menambah berat badan atau tidak boleh mengkonsumsi setiap hari secara berlebihan . beda dengan yogurt selain yogurt itu dapat membantu pencernaan , yougurt itu sendiri juga sering digunakan sebagai bagian dari diet karena jumlah protein dan bakteri yang terkandung dalam yogurt . yogurt itu juga banyak digunakan dalam berbagai produk perawatan loh , terutama dalam kecantikan .

Jika yogurt itu digunakan sesuai degan kebutuhan , Yogurt itu sendiri juga sering diklaim dalam produk kecantikan dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut loh . pasti untuk sebagian orang belum tau apa itu manfaat yogurt bagi tubuh kita yah ? nah kali ini saya akan sedikit berbagi dari manfaat yogurt itu sendiri . yogurt dapat memberikan kelembaban pada kulit dan membuatnya terlihat cerah , jika melakukan facial dengan menggunakan yogurt 2 atau 3 kali dalam seminggu .

Jika kulit anda atau sodara anda ada yang terbakar , kandungan zinc yang terkandung dalam yogurt juga sangat baik dan sangat tepat untuk mengurangi kulit terbakar .  caranya mudah kok , tinggal tambahkan essential oil yang berasal dari bunga chamomile pada segenggam yougurt , lalu oleskan pada kulit yang terbakar . untuk anda yang memiliki kulit berjerawat , anda juga bisa menggunankan yogurt dengan dioleskan tipis-tipis diarea kulit anda yang berjerawat lalu bersihkan setelah 30 menit . nah mungkin ini salah satu manfaat dari yogurt yang mungkin belum anda atau sebagian orang belum ketahui , semoga bermanfaat ya .

Nah untuk anda yang ingin membuat yogurt rasa mangga yang enak , anda hanya membutuhkan satu buah mangga saja . mangga itu sendiri juga salah satu buah yang sangat mudah didapat disekitar rumah anda kan . dan untuk sebagai bahan campuran yogurt rasa mangga tersebut anda juga hanya memeperlukan plain yogurt , madu dan air saja . hmm , begitu mudah didapat kan bahan-bahannya . untuk mengetahui bahan-bahan lengkap dan cara membuatnya dengan tepat silahkan lihat dibawah ini .

Resep Membuat Yogurt Rasa Mangga Enak

Resep Yogurt Rasa Mangga Enak

Bahan-bahan Membuat Yogurt :

  • Mangga yang sudah matang sempurna , berat kira-kira 300 gram satu butir .
  • Plain yogurt 250 gram , menggunakan plain yogurt yang rendah lemak .
  • Madu 2 sendok makan ( optional )
  • Air matang 400 ml

Cara Membuat Yogurt Mangga :

  1. Potong-potong mangga menjadi beberapa bagian .
  2. Campurkan madu dan plain yogurt aduk hingga rata .
  3. Campurkan semua bahan-bahan diatas dengan air lalu blender hingga benar-benar halus . 
  4. Tuangkan didalam gelas saji dan tambahkan es batu kedalam yogurt secukupnya lalu sajikan .
Nah mudah kan dalam pembuatan yogurt rasa mangga ini ? hasilnya enak dan segar banget lagi . pokoknya anda jangan sampai melewatkan resep pembuatan yogurt rasa mangga yang enak ini yah . karena bukan rasanya yang sangat enak dan segar , dalam pembuatan yogurt ini juga sangat mudah dan praktis . hanya memerlukan beberpa waktu saja dalam pengolahan yogurt rasa mangga ini . yang tentunya sangat sehat dan terjamin kebersihannya , tidak seperti saat membelinya disupermarket yang menggandung bahan pengawet .

Yogurt sendiri juga terkenal dengan cemilan atau makanan yang sehat dan sangat segar . banyak banget manfaat dari yogurt yang belum kita bahas di Resep Membuat Yogurt Rasa Mangga Enak ini . salah satu tips lagi untuk anda , jika anda ingin bepergian atau berlibur anda bisa mengkonsumsi yogurt rasa mangga ini selama seminggu sebelumnya untuk mencegah terjadinya diare . pastinya liburan anda tidak ingin terganggu oleh penyakit diare yang sangat tidak enak itu kan ? yaudah selamat berkreasi dengan resep ini yah , buka juga info Resep Membuat Yogurt Sendiri Yang Mudah Dan Nikmat yang tentunya sangat bermanfaat untuk anda .

Advertisement