Resep Membuat Tahu Telur Bumbu Kecap Enak

Resep Membuat Tahu Telur Bumbu Kecap Enak - selamat sore bunda-bunda cantik , sudah masak apa hari ini untuk menu makan malam nanti ? belum ? apa masing bingung ? coba cek sayuran atau bahan-bahan yang ada di kulkas yuck bun . siapa tau bisa bikin menu masakan yang special untuk keluarga malam ini . hmm gimana bun ? ada apa saja di kulkas , tahu , telur dan aneka sayuran ? 

Wah pas banget tuh bun , karena kali ini saya akan mencoba membagikan menu masakan yang sangat cocok untuk di hidangkan pada saat malam hari . apa lagi buat bunda atau keluarga bunda yang sedang menjalani program diet . menu masakan ini rekomen banget deh untuk bunda atau keluarga bunda nikmati saat malam hari . karena terbuat dari bahan sayuran segar , sehingga dapat mengurangi asupan kalori yang akan masuk kedalam tubuh .

Uhh makyus banget yah , udah enak , mengenyangkan dan tidak mengganggu program diet lagi hehhehe . menghadirkan menu hidangan yang enak dan lezat bagi keluarga memang terkadang memiliki ke ahlian khusus dalam setiap hidangan atau masakan yang dimiliki , namun di dalam artikel resep membuat tahu telur kecap ini tidak . karena dalam memasak atau menghadirkan masakan ini tidak harus memiliki trik khusus didalamnya . anda hanya menyiapkan saja bahan-bahan yang dibutuhkan beserta mengikuti cara pembuatannya saja bunda sudah dapat menyajikan hidangan yang sehat dan enak dirumah .

Berbahan dasar tahu , telur dan aneka sayuran seperti tauge , kol dan aneka bahan-bahan lainnya yang sangat mudah dicari dan terjangkau ini akan sangat memudahkan anda dalam menyajikan tahu telur kecap ini . anda dapat mencari bahan-bahan tersebut di pasar tradisional atau tempat-tempat belanja lainnya yang terdekat dari rumah anda . atau mungkin bahan-bahan tersebut sudah ada didalam kulkas ? wahh tinggal meraciknya ajah donk bun , dan ikuti cara membuatnya udah deh jadi makanan enak dan nikmat untuk hidangan makan malam nya . 

Bunda dapat menghidangkan resep tahu telur kecap ini sebagai menu special atau sebagai menu selingan di keluarga anda . tidak ada salahnya kan bun menghadirkan hidangan yang enak dan menyehatkan untuk keluarga tercinta ? keluarga dirumah pasti akan meyukai tahu telur kecap ini . nah untuk mengetahui dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan lengkap , siahkan bunda lihat artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Tahu Telur Kecap Enak

Resep Membuat Tahu Telur Bumbu Kecap Enak

Bahan-bahan Tahu telur Kecap Enak :

  • Sayur kol 2 lembar ( diiris )
  • Tauge 50 gram ( direbus )
  • Tahu putih 250 gram ( di potong dadu ) 
  • Telur 3 butir
  • Garam 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Secukupnya minyak

Cara Membuat Tahu Telur Kecap Enak :

  1. Pertama-tama panaskan minyak , lalu goreng tahu hingga kering .
  2. Kocok telur dan dibumbui dengan garam dan merica , goreng hingga matang , angkat lalu tiriskan .

Bahan-bahan Saus Tahu Telur Kecap Enak :

  • Cabai rawit 5 buah
  • Bawang putih 3 buah
  • Kecap 10 sendok makan
  • Air Jeruk nipis 1 sendok makan
  • Air panas 100 mili liter
  • Secukupnya Kacang tanah 
  • Secukupnya irisan daun seledri dan bawang goreng 

Cara Membuat Saus Tahu telur Kecap Enak :

  1. Pertama goreng kacang hingga berwana kecoklatan atau matang , lalu goreng cabai beserta bawang putih secara utuh .
  2. Kemudian haluskan cabai , bawang putih dan kacang tanah yang sudah digoreng tadi , kacang jangan dihabiskan sisakan sebagai taburan . lalu masukkan kecap manis , air jeruk nipis dan air , aduk hingga rata . 

Cara Penyajian Tahu telur Kecap Enak :

  1. Terakhir masukkan telur dan tahu yang sudah digoreng ke dalam piring saji , lalu tambahkan irisan kol , tauge , selendri dan bawang goreng secukupnya . lalu tuangkan saus atau bumbu kecap , selesai .
  2. Sajikan selagi masih hangat .

Bagaimana dalam pembuatan tahu telur kecap ini ? sangat mudah dan praktis bukan ? boleh ditambahkan irisan mentimun agar lebih segar . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tahu Telur Kecap Enak ini . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Ikan Gurami Goreng Sambal Pecak yang wajib anda cobajuga dirumah . terimakasih sudah membuka blog ini , semoga resep-resep yang saya bagikan dalam blog ini dapat bermanfaat untuk bunda dirumah . sekian :)

Advertisement

iklan