Resep Membuat Roti Gulung Dadar Daging Menu Sarapan Enak

Resep Membuat Roti Gulung Dadar Daging Menu Sarapan Enak - Saat pagi hari menjelang melakukan aktifitas itu memang dapat dibilang rempong . ada si ayah yang mau berangkat bekerja , ada si kaka yang mau berangkat kuliah dan ada si kecil juga yang akan berangkat sekolah . kita sebagai ibu yang baik tentunya selain menyiapkan seragam buat ayah dan si kecil . tentunya hal yang harus bunda perhatikan adalah menu sarapan yang di hidangkan untuk sarapan keluarga .

Makanan yang simple dan praktis tentunya adalah hidangan yang sangat mudah untuk dihidangkan . terkadang jika kita menghadirkan menu yang sama tentunya keluarga lama-lama bosan juga kan ? seperti nasi goreng atau roti tawar dan susu . memang cukup praktis , namun terkadang si kecil malah tidak mau sarapan karena bosan dengan menu yang itu-itu saja .

Saya juga pernah mengalami seperti itu , bosan dengan menu sarapan pagi dengan roti tawar yang dioles dengan margarin dan ditaburi dengan meises saja . nah dari itu saya jadi berkreasi bagaimana caranya yah menyiapkan menu sarapan dari roti tawar namun dengan kreasi yang menarik dan tentunya enak dinikmati . pas kebetulan dikulkas ada telur dan daging , rasa-rasanya roti tawar akan sangat nikmat jika dikombinasikan dengan telur dan daging .

Akhirnya goprek-goprek didapur jadi deh Roti gulung dadar dagingnya . memiliki rasa yang enak , lezat dan bergizi sangat cocok sebagai sarapan sebelum memulai aktifitas . bentuk yang unik dan cantik ternyata juga dapat menarik selera si kecil untuk sarapan . selain sebagai menu sarapan bunda juga dapat membawa roti gulung dadar daging sebagai bekal si kecil kesekolah agar tidak jajan sembarangan .

Rasa yang enak dan rasa mengeyangkan yang pas sangat cocok dinikmati dipagi hari agar lebih semangat beraktifitas . nah bunda juga harus coba nih roti gulung dadar daging yang Harian Resep bagikan kali ini . dijamin deh , keluarga dirumah pasti akan menyukainya . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak , catat atau praktek langsung dengan Resep Roti Gulung Dadar Dagingnya dibawah ini .

Resep Membuat Roti Gulung Dadar Daging Menu Sarapan Enak

Resep Membuat Roti Gulung Dadar Daging Menu Sarapan Enak

Bahan-bahan Roti Gulung Dadar Daging :

  • Roti tawar tanpa kulit 5 lembar
  • Mayones 1 sendok makan
  • Telur 2 butir ( dibuat dadar tipis )
  • Mentimun 1 buah ( dibuang isinya , lalu dipotong korek api )

Bahan-bahan Isi Roti Gulung Dadar Daging :

  • Daging giling 150 gram 
  • Bawang putih 2 siung ( dihaluskan )
  • Tepung terigu 1 sendok teh
  • Saus tomat2 sendok makan
  • Kecap asin 1/2 sendok teh
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Gula pasir 1/4 sendok teh
  • Air 100 mili liter
  • Minyak 1/2 sendok makan ( digunakan untuk menumis )

Cara Membuat Roti Gulung Dadar Daging :

  1. Isi : pertama-tama panaskan minyak lalu tumis bawang putih hingga wangi . masukkan daging giling , tumis dan aduk-aduk hingga berubah warna . tambahkan tepung terigu , aduk rata kembali .
  2. Setelah itu masukkan saus tomat , kecap asin , garam , dan gula , aduk rata . tuang air kemudian masak hingga matang dan bumbu meresap .
  3. Lalu ambil selembar roti , pipihkan sedikit , olesi dengan mayones , beri dadar telur , tumisan daging dan mentimun , lalu gulung .
  4. Terakhir panaskan pan yang diolesi dengan margarin . letakan gulungan roti , kemudian panggang hingga warna sedikit menjadi kecoklatan .

Selesai , resep roti gulung dadar daging dibuat untuk lima porsi . beri sedikit saus tomat atau saus sambal botol jika dikira kurang pedas . nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Roti Gulung Dadar Daging Menu Sarapan Enak ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Semur Bola-bola Daging Lezat Makyus yang patut untuk bunda coba membuatnya dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement