Resep Membuat Sambal Bawang Pedas Special Enak

Resep Membuat Sambal Bawang Pedas Special Enak - Berbicara tentang sambal , apakah anda salah satu penyuka sambal ? memang tak sedikit dan mungkin hampir seluruh masakan indonesia dalam penyajiannya terdapat sambal . entah itu saos sambal , sambal terasi , sambal bajak , sambal goreng dan lain sebagainya . sambal memang bukan makanan utama dalam sebuah hidangan , namun tidak ada nya sambal terkadang membuat makanan yang akan kita nikmati terasa kurang lezat . 

Sehingga sambal memiliki begitu banyak penggemar , dari pemuda pemudi hingga orang dewasa . apa lagi bagi anda yang sangat menyukai makanan atau hidangan pedas , tentunya selera makan anda pun akan berkurang tanpa ada nya sambal . dengan demikian , makanya diindonesia sekarang banyak sekali produk makanan terkenal yang menyajikan sambal praktis dalam botol . seperti yang saya sebutkan diatas , dari saos sambal , sambal terasi dan lain sebagainya .

Namun jika anda dapat merasakan , sambal yang dibuat dikemas dalam botolan tersebut terasa kurang makyus dan nendang bukan ? sangat berbeda saat membuatnya sendiri dirumah . dan jika anda teliti komposisi bahan-bahannya tentunya sambal tersebut terdapat bahan pengawet nya . sehingga sangat tidak bagus jika kita konsumsi dalam jangka panjang atau terus menerus . 

So , untuk anda yang doyan sambal lebih baik anda membuat sambal sendiri dirumah saat ingin menikmati makanan kesukaan anda . seperti sambal bawang yang akan Harian Resep bagikan misalnya . karena hanya memakai beberapa buah bahan yang sangat mudah didapat ini anda sudah dapat membuat sambal bawang sendiri dirumah . sambal bawang sendiri tentunya memiliki rasa yang enak pedas dan aman jika dikonsumsi dalam tubuh .

Pembuatan sambal bawang yang mudah dan sangat praktis tentunya tidak akan menyulitkan anda untuk segera menikmatinya . anda dapat menambahkan sambal bawang saat akan menikmati hidangan kesukaan anda seperti ayam goreng , ayam bakar , ikan goreng dan lain sebagainya . dipastikan makanan kesukaan anda akan terasa semakin enak lezat dengan hadirnya sambal bawang yang pedas special enak ini . untuk lebih mengetahui dari bahan-bahan dan cara pembuatan sambal bawang , silahkan simak artikel resep sambal bawang nya dibawah ini .

Resep Membuat Sambal Bawang Pedas Special Enak

Resep Membuat Sambal Bawang Pedas Special Enak

Bahan-bahan Sambal Bawang Pedas Special Enak :

  • 12 buah cabai rawit ( gunakan yang segar )
  • 5 siung bawang putih
  • 2 butir bawang merah
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya gula pasir
  • Minyak goreng 3 sendok makan 

Cara Pembuatan Sambal Bawang Pedas Special Enak :

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah panasakan terlebih dahulu minyak goreng , tumis cabai , bawang putih serta bawang merah terlebih dahulu sampai mengeluarkan bau wangi dan matang .
  2. Namun jika anda ingin membuat sambal bawang dengan bawang yang mentah anda tidak perlu menggoreng bahan-bahan tersebut , anda cukup mencucinya saja hingga bersih .
  3. Setelah itu haluskan semua bahan-bahan sambalnya didalam cobek , haluskan semua bahan sampai rata dan minyak yang ada dalam cabai keluar .
  4. Selesai , sambal bawang buatan anda sudah siap dihidangkan .

Menggunakan bahan-bahan yang sangat sederhana namun menghasilkan sambal yang enak , lezat dan sangat nikmat untuk dicocolkan kesetiap makanan yang akan anda nikmati . sajikan dengan makanan vaforit keluarga yang dapat dikreasikan dengan lalaban seperti kol , mentimun , daun kemangi dan lain sebagainya . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sambal Bawang Pedas Special Enak ini dirumah . buka juga informasi resep sambal lainnya seperti Resep Membuat Sambal Goreng Pete Special Enak Udang yang wajib untuk anda coba juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement