Resep Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur

Resep Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur - Menikmati aneka hidangan enak dari aneka daging , sosis , ikan dan lain sebagainya memang di anjurkan untuk tubuh . namun jika kita menikmati aneka hidangan dari daging , sosis , ikan dan lain sebagainya dengan terus menerus itu juga tidak baik bagi kesehatan . tubuh juga perlu akan aneka sayuran untuk dikonsumsi dalam tubuh . sayuran memang sering sekali tidak disukai oleh anak kecil dan beberapa orang dewasa .

Namun jika di olah dengan baik dan benar , aneka sayuran yang sederhana juga dapat menghasilkan masakan yang enak dan kaya akan gizi . seperti sayur bening dengan bumbu kencur misalnya . sayur bening bumbu kencur biasanya memakai bayam sebagai slaah satu bahan sayuran yang digunakan . namun jika anda bosan dengan sayur bayam , anda juga dapat menggantinya dengan daun katuk .

Daun katuk yang memiliki warna hijau hampir sama dengan bayam ini merupakan sayuran yang memiliki berbagai khasiat . sangat baik dikonsumsi oleh tubuh , dan konon berkhasiat untuk melancarkan asi . sehingga anda jangan heran lagi jika sayur bening katuk bumbu kencur sangat digemari oleh ibu-ibu hamil atau pun ibu-ibu yang sedang menyusui . sayur bening katuk bumbu kencur memang sangat nikmat sekali , apalagi jika di nikmati selagi hangat .

Namun selain itu , sayur bening katuk bumbu kencur juga sangat disukai oleh berbagai kalangan masyarakat . dari anak kecil hingga orang dewasa , tentunya mereka tidak ingin ketinggalan akan rasa segar yang dihadirkan oleh sayur bening katuk bumbu kencur . selain enak dengan kuah yang segar , sayur bening katuk bumbu kencur juga sangat mudah sekali dibuatnya . sangat cocok dipraktekkan dirumah untuk anda yang sedang belajar memasak .

Bahan-bahan yang diperlukan juga sangat mudah dicari dan terjangkau , sehingga akan semakin memudahkan anda untuk membuatnya . anda dapat mencari bahan-bahan yang digunakan dipasar tradisional atau ditempat belanja lainnya yang terjangkau dari tempat tinggal anda . sayur bening katuk bumbu kencur sangat enak sekali jika dinikmati dengan tahu goreng , ayam goreng , tempe goreng dan sambal tomat . so , untuk anda yang sudah penasaran akan nikmatnya sayur bening katuk bumbu kencur silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur

Resep Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur

Bahan-bahan Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur :

  • Daun katuk 2 ikat ( disiangi lalu dicuci bersih )
  • Labu siam 1 buah ( dipotong kotak )
  • Wortel 1 buah ( dipotong-potong )
  • Kacang panjang secukupnya ( dipotong-potong )
  • Jagung 1 buah ( dipotong-potong )
  • Daun seledri 2 tangkai ( diiris kasar )
  • Daun bawang 3 batang ( iris memanjang 1 centi meter )
  • Daun salam 2 lembar
  • Tomat ukuran kecil 1 buah
  • Secukupnya air
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya gula pasir 

Bumbu Halus Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur :

  • Bawang merah 4 siung
  • Bawang putih 2 siung
  • Kencur 2 ruas jari 

Cara Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur :

  1. Pertama-tama rebus jagung sampai air mendidih , lalu masukkan bawang merah , bawang putih , kencur , daun salam , wortel , dan labu siam . masak sampai semua bahan setengah lunak atau matang .
  2. Kemudian tambahkan kacang panjang , tomat , daun katuk , gula pasir dan garam . aduk rata , lalu masak sampai semua bahan matang .
  3. Terakhir sebelum diangkat , masukkan daun bawang dan seledri , aduk rata , angkat lalu sajikan .

Selesai , bahan-bahan yang sederhana dengan bumbu kencur sederhana namun menghasilkan masakan yang enak , sehat dan sangat segar . so , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sayur Bening Katuk Bumbu Kencur ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi resep-resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Sayur Bening Bayam Jagung Manis Sedap . terimakasih sudah membuka Harian Resep semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian :)

Advertisement