Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana

Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana - anda salah satu penyuka bolu gulung ? ingin membuatnya namun tidak tahu bahan-bahan yang digunakan dan cara membuatnya ? jika begitu anda tepat sekali membuka resep bolu gulung yang Harian Resep bagikan kali ini . karena kami akan membahas secara tuntas tentang bolu gulung dari bahan-bahan yang digunakan , beserta dengan cara membuatnya dengan mudah .

Jadi dengan adanya resep bolu gulung ini semoga anda dapat membuat bolu gulung sendiri langsung dari dapur anda . cara membuatnya mudah kok , tidak terlalu banyak trik khusus dalam membuatnya . sehingga siapapun dapat membuat bolu gulung langsung dengan tangan anda sendiri . seperti yang kami katakan di atas kalau kami akan membagikan bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya . dan akan menuntun anda dari tahap demi tahap agar anda dapat membuat bolu gulung sendiri dirumah .

Mungkin untuk anda yang pertama kali membuat kue , anda akan sedikit mengalami beberapa kesulitan . namun jika anda membuatnya beberapa kali pasti anda akan mahir dan tidak kesulitan lagi untuk mengingat-ingat bahan-bahan yang digunakan dalam membuat bolu gulung . bolu gulung sebenarnya kue basah yang sederhana , namun memiliki rasa yang enak , empuk dan lembut sekali . sehingga banyak sekali yang menyukai bolu gulung , dari anak kecil hingga orang dewasa tentunya mereka tak ingin ketinggalan akan rasa nikmat dari bolu gulung .

Jika kita lihat di aneka toko kue , bolu gulung memang memiliki banyak sekali varian rasanya . dari bolu rasa vanila , stawbery , coklat , pandan dan lain sebagainya . namun pada resep bolu gulung yang kami bagikan , kami menggunakan pasta pandan ya agar bolu gulung nya lebih wangi . tetapi jika anda tidak menyukainya anda dapat mengganti pasta nya seusai dengan selera anda . seperti rasa vanila , stawbery , coklat dan lain sebagainya .

Bagaimana , apakah anda sudah penasaran dan sudah ingin cepat-cepat untuk membuat bolu gulungnya ? jika begitu kita buat sama-sama yuck resep bolu gulungnya . siap-siap di serbu sama keluarga ya bolu gulungnya , habis nyumii banget sih :D . yasudah , untuk leih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan jelas silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana

Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana

Bahan-bahan Bolu Gulung Empuk Sederhana :

  • Tepung terigu protein sedang 50 gram 
  • Telur ayam 2 butir
  • Gula pasir 50 gram
  • Cake emulsifer 1 sendok teh
  • Santan 50 mili liter
  • Pandan pasta 1 sendok teh

Bahan-bahan buttercream Bolu Gulung Empuk Sederhana :

  • Margarin 100 gram
  • Gula halus 100 gram
  • Kuning telur 1/2 butir

Cara Membuat buttercream Bolu Gulung Empuk Sederhana :

  1. Pertama-tama kocoklah semua bahan hingga mengambang dan berwarna putih seperti krim .
  2. Kemudian masukkan sedikit essence coklat , moka atau bubuk teh hijau ( sesuai selera )
  3. Jika anda ingin lebih praktis , anda dapat membeli buttercream yang sudah dalam kemasan di toko bahan kue .

Cara Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana :

  1. Pertama-tama siapkan wadah untuk adonan , campur telur , gula pasir dan cake emulsifier , lalu kocok rata hingga adonan mengental .
  2. Selanjutnya masukkan tepung terigu kedalam adonan yang sudah di kocok , aduk-aduk hingga rata .
  3. Setelah itu tuangkan santan dan juga 1 sendok teh pandan pasta ke dalam adonan . aduk kembali hingga rata .
  4. Kemudian siapkan loyang berukuran 24x24x4 centi meter , lalu tuang adanan bolu gulung , ratakan .
  5. Rebus air dalam kukusan hingga mendidih , kemudian kukus adonan yang sudah anda masukkan kedalam loyang tadi . lalu kukus kurang lebih selama 20 menit atau hingga matang .
  6. Jika sudah matang , angkat dan biarkan uap hilang dan kue dingin . balikkan diatas kertas roti , lalu poles kue dengan butter cream secara merata dan gulung segera lalu padatkan . Potong-potong sesuai selera .
  7. Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana siap untuk di sajikan .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat bolu gulung empuk sederhananya , semoga dapat anda pelajari sambil dipraktekan yah . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bolu Gulung Empuk Sederhana ini dirumah . jangan lewatkan juga aneka resep kue lainnya seperti Resep Membuat Brownies Coklat Kukus Amanda Enak yang akan sayang sekali jika anda melewatkannya . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . sekian , seeyou :)

Advertisement