Resep Membuat Bolu Sakura Karamel Meises Cokelat

Resep Membuat Bolu Sakura Karamel Meises Cokelat - Menikmati kue bolu sakura karamel di waktu senggang anda tentunya sangat menyenangkan bukan ? rasa manis yang khas dari gula pasir yang dilelehkan yang biasa di sebut karamel ini memang menciptakan kelezatan tersendiri di setiap gigitnya . apalagi ditambah dengan taburan meises cokelat di dalam nya , akan semakin membuat bolu sakura ini semakain istimewa . rasa yang enak dengan bentuk yang menarik pastinya akan membuat anak kecil menyukai nya .

Apalagi jika anda menggunakan cetakan bolu yang berkarakter , tentunya selain membuat anak anda lahap menikmatinya si anak juga akan semakin menyukai bolu sakura . bolu sakura karamel merupakan salah satu jajanan pasar tradisional , yang biasa di jejerkan dengan aneka bolu mekar dan lain sebagainya . rasa manis yang khas dari karemel memang enak sekali . jadi tidak heran lagi jika bolu sakura karamel di sukai oleh kalangan masyarakat luas .

Dari anak kecil hingga orang dewasa tentunya mereka tidak ingin ketinggalan akan enak dan nikmatnya bolu sakura karamel . bolu sakura karamel jika di pasar tradisional biasanya di jual sekitar seribu rupiah per bolu . lumayan cukup ekonomis bukan ? namun jika kita membutuhkan bolu sakura karamel dengan jumlah yang banyak tentunya akan menguras kantong anda .

Maka dari itu tidak ada salahnya jika kali ini anda membuat bolu sakura karamel sendiri langsung dari dapur anda . apalagi jika anda membutuhkan bolu karamel dalam jumlah banyak , ini akan membantu menghemat pengeluaran anda . selain itu anda juga akan bangga pada diri sendiri karena dapat membuat bolu sakura karamel sendiri sehingga anda tidak membeli nya lagi diluar . malah jika anda dapat melihat peluang bisnis di sekitar rumah anda , anda dapat menjadikan bolu sakura karamel menjadi ladang usaha anda .

Bagaimana , tetarik untuk membuatnya sendiri dirumah ? dalam membuat bolu sakura karamel ini tidak sulit kok . apalagi bolu sakura karamel ini dibuat dengan di kukus , jadi resep bolu sakura karamel kukus ini tepat sekali untuk anda praktekkan dirumah untuk anda yang tidak mempunyai oven . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya dengan mudah , silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Bolu Sakura Karamel Meises Cokelat

Resep Membuat Bolu Sakura Karamel Meises Cokelat

Bahan-bahan Bolu Sakura Karamel Meises Cokelat :

  • Telur 4 butir
  • Gula pasir 125 gram
  • Emulisifier ( sp/tbm ) 1 sendok teh
  • Tepung terigu protein sedang 150 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Meises cokelat 50 gram

Bahan Karamel Bolu Sakura Karamel Meises Cokelat :

  • Gula pasir 50 grammeis
  • Air hangat 75 mili liter
  • Margarin 40 gram ( dilelehkan )
  • Susu kental manis 3 sendok makan 

Cara Membuat Bolu Sakura Karamel Meises Cokelat :

  1. Karamel : pertama-tama gosongkan gula pasir , tambahkan air hangat . aduk hingga gula larut . dinginkan .
  2. Selanjutnya masukkan margarin leleh dan susu kental manis . aduk hingga rata . sisihkan .
  3. Setelah itu kocok telur , gula dan emulsifier hingga mengembang . lalu tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk-aduk rata .
  4. Kemudian masukkan campuran karamel sedikit demi sedikit sambil terus di aduk rata .
  5. Tambahkan meises cokelat yang sudah anda siapkan tadi . aduk saja asal menyebar .
  6. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu sakura sampai 3/4 tinggi cetakan .
  7. Terakhir kukus di atas api sedang kurang lebih selama 10 menit hingga bolu sakura matang . dinginkan sebentar .
  8. Resep Membuat Bolu Sakura Karamel Meises Cokelat siap untuk dihidangkan .

Selesai , penggunaan meises cokelat dalam bolu sakura karamel ini sebagai tambahan saja agar warna semakin menarik dengan butiran-butiran meises di atas nya . dan agar rasa semakin enak dan legit manisnya cokelat , namun jika anda tidak menyukainya anda boleh saja tidak menggunakan meises cokelat dalam membuat bolu sakura karamelnya . ya sudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bolu Sakura Karamel Meises Cokelat ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi resep aneka kue lainnya seperti Resep Membuat Kue Leker Cokelat Kering Renyah yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement