Resep Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju

Resep Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju - Bosen menikmati roti tawar yang disajikan begitu-begitu saja ? jika begitu simak baik-baik resep roti tawar goreng special keju ini yah . karena kami akan mengkreasikan roti tawar dengan aneka bahan kreasi yang membuat roti tawar semakin special . bahan-bahan tersebut yang membuat roti tawar semakin istimewa adalah pisang , keju dan aneka bahan lainnya .

Dijamin seluruh keluarga pasti suka dengan roti tawar goreng pisang special keju ini karena enak dan yumi banget . akan terasa nikmat sekali jika dinikmati selagi hangat dengan ditemani teh hangat manis atau coffe sesuai selera . ehmm , yumii rasa yang enak dengan sensai pisang keju yang gurih membuat roti tawar goreng pisang special keju ini disukai banyak orang . apalagi untuk anak kecil , rasa yang manis , enak dan gurih tentunya akan disukai sekali oleh anak-anak .

Sehingga roti tawar goreng pisang special keju ini sangat cocok jika dijadikan bekal untuk anak kesekolah . varian rasa yang unik dari roti tawar pisang special keju dapat anda jadikan referensi dalam membuat kudapan yang enak untuk keluarga . jadi jika anda mulai bosan menikmati roti tawar yang dimakan dengan selai atau taburan meises saja , jangan sampai anda melewatkan resep ini yah . agar anda dapat berkreasi lagi dalam menyajikan kudapan dari roti tawar untuk keluarga .

Dalam membuat roti tawar goreng pisang special keju ini tentunya sangat mudah dan tidak ribet . jadi anda dapat membuatnya kapan pun anda suka . hangatkan keluarga anda dengan roti tawar goreng pisang special keju di musim hujan seperti ini agar lebih asik saat berkumpul . jadi kali ini anda tidak akan bingung lagi menghadirkan camilan yang enak untuk nonton tv donk ?

Selain untuk hidangan keluarga saat dirumah , cara membuat roti tawar goreng yang mudah dapat anda jadikan bekal saat berpergian . seperti piknik , bekal anak kesekolah , bekal saat perjalanan jauh dan lain sebagainya . yasudah , pastinya anda sudah penasaran sekali akan roti tawar goreng pisang special keju ini bukan ? untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju

Resep Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju

Bahan-bahan Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju :

  • Tepung terigu 150 gram
  • Telur 2 butir
  • Roti tawar tebal 4 lembar ( dibuang kulitnya , lalu dipotong kotak )
  • Pisang raja 3 buah ( dipotong kotak )
  • Gula tepung 25 gram 
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Air 250 mili liter
  • Keju cheddar 50 gram ( diparut untuk taburan )
  • Minyak untuk menggoreng 

Cara Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju :

  1. Pertama-tama aduk rata tepung terigu , telur , roti tawar , pisang , gula tepung , garam dan air hingga tercampur rata .
  2. Selanjutnya ambil adonan dengan menggunakan sendok sayur , goreng kedalam minyak yang sudah dipanaskan dengan menggunakan api sedang .
  3. Setelah itu goreng hingga berubah warna kuning kecoklatan dan matang . angkat , tiriskan .
  4. Resep Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju siap disajikan dengan taburan keju diatas nya .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuar roti tawar goreng pisang special kejunya , cukup mudah dan praktis bukan ? resep roti tawar goreng pisang special keju ini dibuat hanya untuk 10 buah saja . jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai dengan takaran . sajikan roti tawar goreng pisang special keju selagi masih hangat yah , agar lebih enak dan makyus .

Yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju ini dirumah . buka juga informasi resep aneka camilan lainnya seperti Resep Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak Empuk yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju ini silahkan share ke media sosial anda seperti facebook , twitter atau google plus anda agar memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya yang mungkin akan memudahkan anda dalam membuat hidangan yang istimewa dirumah . sekian , seeyou :)

Advertisement