Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special

Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special - Selain baik mengkonsumsi telur , daging dan ikan tubuh kita tentunya juga butuh sayuran untuk mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh . menikmati hidangkan yang berlemak secara terus-menerus pun dapat dibilang tidak baik . maka dari itu kita harus mengkombinasikan antara kebutuhan nutrisi hewani dan nutrisi nabati . nah , jika sebalumnya kita sudah membahas aneka masakan yang lezat yang khas dari padang .

Seperti kalio ayam , kali daging , gulai kikil , rendang dan lain sebagainya . kali ini kita akan mengajak anda untuk berkreasi dengan tofu dan sayur kapri . perpaduan tofu dan kapri memang sering bertemu di beberapa masakan nusantara yah . seperti pada kare kentang tahu kapri , sop tofu kapri , dan masakan nusantara lainnya .

Nah pada kesempatan kali ini kita akan memadukan tofu dengan sayur kapri ke dalam tumisan yang sederhana namun memiliki citarasa yang istimewa . yaitu tumis tofu kapri special yang menggunakan bumbu-bumbu pilihan yang dapat menghadirkan aroma wangi sedap yang membuat kalian segera ingin menikmatinya . selain menggunakan bumbu alami khas indonesia , kita juga akan menggunakan saus tiram sebagai bumbu nya . sehingga dapat menciptakan rasa yang manis , gurih dan lezat yang pas .

Cocok sekali jika dihidangkan selagi hangat bersama nasi putih beserta lauk sesuai selera . anda dapat menyajikan tumis tofu kapri ini sebagai menu sarapan pagi , makan siang ataupun makan malam yang istimewa . rasanya yang manis gurih dan tidak pedas membuat tumis tofu kapri ini dapat dinikmati oleh semua kalangan . dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa yang tidak terlalu suka pedas .

Penggunaan udang didalam tumis tofu kapri ini semakin menambah kelezatan yang istimewa . jadi untuk kalian dirumah yang sedang bingung ingin menyajikan masakan apa untuk hari ini . tidak ada salahnya jika anda menyajikan tumis tofu kapri special ini dirumah . untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special

Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special

Bahan-bahan Tumis Tofu Kapri :

  • Tofu 200 gram ( dipotong-potong )
  • Minyak goreng secukupnya
  • Bawang bombay 1/2 buah ( diiris tipis )
  • Bawang putih 2 siung ( diiris tipis )
  • Udang 250 gram ( kupas kulitnya , lalu sisakan ekornya )
  • Kapri manis 100 gram ( buang seratnya )
  • Paprika merah 1/2 buah ( iris tipis )
  • Saus tiram 3 sendok makan
  • Saus sambal 2 sendok makan
  • Saus tomat 3 sendok makan
  • Air 100 mili liter
  • Kaldu bloK MAGGI ayam 2 buah
  • Merica bubuk dan gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tumis Tofu Kapri :

  1. Pertama-tama goreng tofu hingga matang , angkat lalu tiriskan . 
  2. Selanjutnya panaskan 3 sendok makan minyak , lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum .
  3. Setelah itu masukkan udang , tumis hingga udang berubah warna . lalu masukkan saus tiram , saus sambal , saus tomat , air , merica , kaldu blok dan gula pasir , kemudian masak hingga mendidih .
  4. Terakhir masukkan tofu , paprika merah dan kapri , aduk rata dan masak hingga bumbu meresap matang . angkat .
  5. Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special siap untuk sajikan .

Selesai , jika kita lihat bahan-bahan dan cara membuat tumis tofu kapri ini cukup mudah sekali yah . jadi jangan sampai anda melewatkan tumis tofu kapri ini yah , agar anda dapat mengahadirkan hidangan yang istimewa untuk keluarga tercinta anda dirumah . oke , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special ini . jangan lupa buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Perkedel Ikan Tongkol Enak Gurih yang patut untuk anda coba .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Tumis Tofu Kapri Special ini jangan lupa like atau share ke media sosial kalian yah . agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka Resep lainnya . sekian , seeyou :)

Advertisement