Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi

Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi - Aktifitas yang dilakukan sehari-hari tentu saja akan menimbulkan rasa jenuh . selain beristirahat dan berrekreasi yang dapat membantu anda untuk menghilangkan rasa jenuh . menikmati makanan yang enak dan vaforit juga dapat memabantu merilekskan tubuh dengan menyugah makanan yang lezat . anda boleh sesekali menikmati hidangan di luar rumah .

Namun alangkah baiknya , jika hidangan lezat yang anda sajikan dirumah merupakan hasil karya dari tangan anda sendiri . misalnya dengan membuat sebuah puding yang enak dan bergizi untuk keluarga . seperti pada resep puding kacang hijau yang harianresep.blogspot.com akan bagikan kali ini . sebuah puding yang enak dan di nikmati saat dingin tentu saja akan memanjakan lidah anda dari kelelahan .

Berbahan dasar kacang hijau yang mengandung estrogen , sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan karena dapat memperlambat menopause . jadi puding kacang hijau ini sangat baik sekali di konsumsi oleh tubuh . dari anak kecil yang dalam masa pertumbuhan hingga para remaja dan orang dewasa . puding kacang hijau ini memang dominan sekali dengan rasa kacang hijaunya .

Karena dalam resep ini kami memakai kacang hijau asli yang mengalami proses presto terlebih dahulu baru di blender hingga halus . setelah itu baru deh di campurkan dengan bahan-bahan lainnya . untuk kali ini kami akan membagikan resep puding kacang hijau yang special . karena kita akan membuat dua lapis puding dengan rasa yang enak dan tentunya akan menggugah selera untuk segera menyantapnya .

Teskturnya yang lembut dan menyegarkan karena disajikan selagi dingin akan membantu anda menyegarkan tenggorokan . ehhm nyumii , untuk anak kecil tentu saja akan sangat menyukai sang puding kacang hijau yang anda buat . jadi tunggu apa lagi , bagi anda yang sedang bingung ingin membuat kudapan atau menu hidangan penutup apa hari ini untuk keluarga . kita buat sama-sama puding kacang hijaunya yuck :) !!

Cara membuatnya mudah loh , bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau dan mudah di temui dimana-dimana . anda tak akan kesulitan membuat puding kacang hijau ini . karena kami akan menuntun anda dalam membuatnya , hingga anda dapat membuat puding kacang hijau dengan sempurna . oke tak panjang lebar lagi , untuk lebih jelas dari resep dan cara membuat nya silahkan simak baik-baik artikel resep puding kacang hijaunya dibawah ini . 

Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi

Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi

Bahan Puding Kacang Hijau :

  • Kacang hijau kering 50 gram
  • Air 700 mili liter
  • Daun pandan 1 lembar 

Bahan Puding Kacang Hijau 1 :

  • Blenderan kacang hijau 300 gram
  • Santan 100 mili liter ( dari 1/4 butir kelapa )
  • Agar-agar bubuk 1 bungkus
  • Jeli instan 1 sendok teh ( 4 gram )
  • Gula merah sisir 50 gram
  • Putih telur 3 
  • Garam 1/8 sendok teh
  • Gula pasir 50 gram

Bahan Puding Kacang Hijau 2 :

  • Air 500 mili liter
  • Agar-agar bubuk 1/2 bungkus
  • Jeli bubuk 1/2 sendok teh
  • Gula merah sisir 75 gram
  • Daun pandan 1 lembar
  • Cendol 50 gram

Cara Membuat Puding Kacang Hijau :

  1. Pertama-tama presto 15 menit kacang hijau dan daun pandan dalam air hingga matang . angkat lalu tiriskan .
  2. Selanjutnya blender kacang hijau dengan sisa air rebusan ( 125 mili liter ) hingga lembut . ukur 400 mili liter .
  3. Rebus blenderan kacang hijau , santan , agar-agar bubuk , jeli instan , dan gula merah sisir hingga mendidih .
  4. Setelah itu kocok putih telur dan garam hingga setengah mengembang . lalu tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga mengembang .
  5. Kemudian masukkan rebusan puding sedikit demi sedikit sambil dikocok perlahan . 
  6. Tuang adonan ke dalam loyang tulban berdiameter 22 centi meter bermotif . lalu biarkan setengah beku .
  7. Bahan Puding 2 : Pertama rebus agar-agar bubuk , jeli instan , gula pasir , dan daun pandan hingga mendidih .
  8. Selanjutnya tambahkan cendol , kemudian aduk hingga rata .
  9. Terakhir tuang adonan di atas lapisan adonan 1 , bekukan . masukkan ke dalam lemari es .
  10. Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi siap di potong-potong dan disajikan selagi dingin .
Jangan lewatkan : Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah
Resep Membuat Rujak Buah Serut Segar Lezat 

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara membuat puding kacang hijau yang enak dan bergizinya , sangat mudah bukan ? sentuhan santan dan gula yang pas memberikan kelezatan tersendiri di setiap suapnya . silahkan maniskan meja makan anda dengan kudapan yang lezat seperti puding kacang hijau yang kami bagikan kali ini . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda .

Jika anda menyukai Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi ini , jangan lupa like dan share ke media sosial kalian ya . seperti facebook , twitter atau google plus , agar memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya . sekian , :)

Advertisement