Resep Bakpao Karakter Isi Daging Empuk

Resep Bakpao Karakter Isi Daging Empuk - Bakpao atau yang sering disebut dengan Bakpau atau Bakpaw ini adalah salah satu roti yang memiliki tekstur empuk dan lembut. ciri khas dari roti bakpao yang membedakan dari roti biasanya adalah memiliki bentuk bulat dan warnanya yang putih bersih. namun saat ini Bakpao memiliki banyak sekali variasi bentuk dan kreasi rasa untuk isiannya. seperti bakpao yang akhir-akhir ini booming dan populer dimana-dimana yaitu Bakpao Karakter.

Jika anda salah satu pecinta kue, cake, bolu atau roti tentu saja anda sudah tak asing lagi dengan bakpao karakter bukan? Bakpao karakter adalah salah satu cara lain membuat bakpao sederhana dengan cara yang lebih bervariasi. jika biasanya bakpao hanya bulat, warna putih dengan isian kacang hijau atau coklat. untuk saat ini bakpao sudah disulap menjadi makanan yang enak dengan bentuk menarik.

Cara membuat bakpao karakter sebenarnya hampir sama dengan pembuatan bakpao pada umumnya. hanya saja disini kita akan bermain warna dan bentuk sehingga bakpow karakter menjadi semakin menarik dan menggoda untuk segera di nikmati. untuk isian bakpao karakter boleh disini apa saja sesuai dengan selera. mulai dari kacang hijau, karamel, coklat, keju, aneka selai seperti selai stroberry, selai nanas, selai kacang, ayam, sosis, telur atau isi daging seperti resep bakpao karakter yang akan kami bagikan untuk anda.

Untuk karakter yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan hoby, kesukaan atau karakter yang di inginkan sesuai selera yah. dari Bakpao Karakter Lucu, Bakpao Karakter Kartun, Bakpao Karakter Hewan, Bakpao Karakter Superhero, Bakpao Karakter Huruf, Bakpao Karakter Angka, atau Bakpao Karakter Ala Diana Cahaya yang terkenal dengan pencipta bakpao karakter yang lucu, unik dan menggemaskan. intinya disini anda boleh berkreasi sesuka anda sehingga bakpao terbentuk karakter sesuai dengan yang anda inginkan. 

Nah, bagi anda yang suka menikmati bakpao karakter dengan membelinya di luar seperti toko kue dan lain sebagainya, kali ini coba membuatnya sendiri dirumah yuck. ternyata cara membuat sebuah bakpao karakter isi daging cukup mudah dan tidak sesulit yang kita bayangkan loh. nah dari pada paenasaran, yuck segera disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Bakpao Karakter Isi Daging nya seperti berikut ini.

Resep Bakpao Karakter Isi Daging dan Cara Membuatnya

Resep Bakpao Karakter Isi Daging dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Roti Bakpao :

  • Tepung terigu protein rendah 200 gram
  • Tepung tang mien 50 gram
  • Gula pasir 5 sendok makan
  • Ragi ( fermipan ) 1 sendok teh
  • Mentega putih 3 sendok makan
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh

Bahan Isian Bakpao Isi Daging :

  • Daging sapi cincang / giling 200 gram
  • Kecap manis 3 sendok makan
  • Saus tiram 2 sendok makan
  • Serai 1/2 batang ( dimemarkan )
  • Daun salam 2 lembar
  • Bawang bombay 1/2 buah ( cincang halus )

Bumbu Halus Isian Bakpao Daging :

  • Bawang putih 2 siung
  • Bawang merah 3 siung
  • Kunyit 1 siung
  • Pewarna makanan secukupnya
  • Air 250 mili liter

Cara Membuat Bakpao Karakter Isi Daging Empuk :

  1. Langkah awal campurkan 150 mili liter air dengan gula pasir dan ragi lalu diamkan selama 20 menit hingga berbuih.
  2. Selanjutnya campurkan tepung terigu, tepung tang mien dan baking powder, setelah adonan tercampur dengan rata masukkan campuran air, gula dan ragi yang sebelumnya sudah disiapkan. 
  3. Uleni adonan hingga kalis, kemudian baru ditambahkan dengan garam dan mentega putih. uleni terus adonan hingga benar-benar kalis. lalu diamkan adonan sekitar selama 45 menit hingga adonan mengembang.
  4. Untuk Isian : langkah awal tumis bumbu halus dan bawang bombay lalu masukkan daging cincang, masukkan 100 mili liter air, gula, garam, serai dan salam lalu aduk hingga rata. masak terus dengan menggunakan api kecil hingga air habis.
  5. Setelah itu kempiskan adonan yang telah mengembang, potong sesuai dengan keinginan, potong besar untuk bakpao karakter besar dan potong kecil untuk bakpao karakter mini lalu warnai sesuai dengan selera.
  6. Pipihkan adonan, beri isian tumisan daging kemudian bentuk adonan warna sesuai dengan pola. misal mata, kerudung, mulut, rambut, telinga, hidung dan lain sebagainya.
  7. Bentuk adonan sesuai dengan keinginan, setelah bakpao karakter sudah jadi segera dikukus kurang lebih selama 10 menit dengan menggunakan api sedang. angkat.
  8. Bakpao karakter siap dinikmati selagi hangat dengan minuman hangat atau minuman dingin agar lebih makyusss.
Jangan Lewatkan : Resep Cheese Cake Lumer Untuk Pemula
Resep Pisang Goreng Khas Thailand

Setelah dingin masukkan bakpao karakter isi daging ke dalam wadah tertutup bertujuan agar tekstur empuk bakpao tetap terjaga dan tidak menjadi keras. nikmati bergitu saja atau bisa juga disajikan dengan saus sambal atau saus tomat untuk menambah citarasanya lezatnya. selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan harianresep.blogspot.com, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda. sangat hangat dari admin, enjoy !!

Advertisement