Resep Puding Cincau Susu Kedelai, Enak, Murah dan Sehat

Resep Puding Cincau Susu Kedelai - Satu lagi olahan puding yang layak untuk dicoba. Bernama resep puding cincau susu kedelai, puding ini merupakan salah satu kreasi dari olahan puding susu kedelai sederhana. Pada umumnya susu kedelai ini sering disebut soya. Sedangkan untuk puding susu kedelai memiliki julukan puding tahu, kembang tahu kw, tauhua dan tahok.

Di kota Semarang Puding susu kedelai selalu disajikan bersama saus jahe yang memiliki rasa manis semriwing jahe segar. Selain di makan begitu saja, kini puding susu kedelai memiliki beberapa kreasi tampilan dan rasa yang mengagumkan. Mulai dari puding susu kedelai saus jahe ( kembang tahu saus jahe ) seperti yang kami katakan di atas. Kemudian soy puding silky, puding soya cokelat strawberry, puding soya sukade violet, fruity silky pudding, puding kedelai puyo yang lumer di mulut, agar-agar cocktail soya dan puding ubi ungu soya. 

Wow, ternyata susu kedelai yang terbuat dari kedelai segar ini dapat di kreasikan menjadi olahan puding kekinian yang lezat ya. Oh iya, untuk membuat resep puding cincau susu kedelai, sebenarnya boleh menggunakan susu kedelai manis dan nanti adonannya tidak perlu diberi gula pasir lagi. Namun menurut kami lebih baik menggunakan susu kedelai tawar saja, agar nantinya kita bisa menyesuaikan rasa manis puding sesuai dengan selera.

Nah pada kesempatakan kali ini kami akan membagikan kreasi puding susu kedelai tawar yang di kombinasikan dengan potongan cincau hitam yang segar. Cincau yang digunakan merupakan cincau hitam siap pakai yang sering digunakan untuk Resep Membuat Es Cappucino Segar, kolak cincau dan es buah. Anda bisa mencari cincau segar dan bahan-bahan lainnya di pasar tradisional atau swalayan terdekat dari tempat tinggal.

Cara membuat resep puding cincau susu kedelai tentu saja sangat mudah dan praktis. Tak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya, anda tinggal campur semua bahan ke dalam panci lalu dimasak hingga mendidih seperti ketika mengolah puding pada umumnya. Bagaimana mulai penasaran dengan resep dan step by step cara membuat puding cincau soya ini? Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Puding Cincau Susu Kedelai nya. Simak yuk! 

Resep Puding Cincau Susu Kedelai dan Cara Membuatnya

Resep Puding Cincau Susu Kedelai dan Cara Membuatnya
Resep Puding Cincau Susu kedelai by love2cook-malaysia

Bahan-bahan Puding :

  • Susu kedelai tawar 1 liter ( Ingin membuat susu kedelai homemade sendiri? klik resepnya di sini Resep Membuat Susu Kedelai Sendiri Special Mudah )
  • Gula pasir 1 cangkir
  • Bubuk agar-agar swalow plain 1 bungkus ( 10 gram )
  • Cincau hitam 400 gram ( potong dadu atau dicincang juga boleh )

Langkah Membuat Puding Cincau Susu Kedelai :

  1. Dengan menggunakan api sedang, masak susu kedelai tawar bersama gula pasir dan bubuk agar-agar. Aduk-aduk terus hingga semua bahan larut dan mendidih. ( jangan ditinggal ya, terus aduk-aduk agar adonan puding susu ini tidak gosong ). Angkat dan biarkan hingga uap panasnya hilang.
  2. Selanjutnya ambil cetakan puding, bahasi cetakan dengan sedikit air kemudian taburkan potongan cincau ke dalamnya.
  3. Setalah itu sambil di saring, masukkan puding susu kedelai tadi ke dalam cetakan. Pelan-pelan agar cincau tetap di bawah dan tidak mengambang.
  4. Diamkan beberapa saat agar set, untuk tampilan terbaik diamkan 3 jam lalu masukkan ke dalam kulkas. 
  5. Terakhir balik puding ke dalam piring saji, potong-potong, nikmati selagi dingin. Ehmmm nyuumi!

Bagaimana proses membuat puding soya cincau hitam ini, cukup mudah dan praktis bukan? Oh iya Resep Puding Susu Kedelai Cincau ini kami adaptasi dari love2cook-malaysia. Rasanya sangat enak, kenyal dan pas dilidah seperti Resep Manisan Kulit Melon Madu, Camilan Anak Yang Segar dan Sehat. Jadi wajib dicoba dong ya resep puding kedelainya!

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai tata cara membuat Resep Puding Cincau Susu Kedelai, Enak, Murah dan Sehat yang kini sedang booming di Indonesia, Malaysia dan Singapura karena kelezatannya. Jangan lewatkan kreasi puding lainnya dari harianresep.blosgpot.com seperti Resep Puding Susu Sutra Buah Ekonomis Yang Pas Untuk Bisnis Rumahan.

Semoga adanya resep ini dapat membantu menghilangkan penasaran anda mengenai puding cincau susu kedelai. Jika resep puding cincau soya ini bermanfaat jangan lupa like dan share ke media sosial anda seperti facebook, twitter, Instragram dan akun google+ kalian ya. Selamat mencoba :)

Advertisement