Resep Iga Bakar Enak Lezat Praktis

Resep Iga Bakar Enak Lezat Praktis - Iga bakar adalah salah satu masakanan khas indonesia yang sangat enak dan lezat . semua orang pasti akan tergiur dengan masakan yang satu ini . karena wangi yang khas , membuat anda tidak sabar untuk menyantap makanan yang satu ini . enak , lezat dan mantap , mungkin ini sebutan yang pas untuk makanan yang satu ini .

Untuk anda pecinta iga bakar tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini . seperti saya , saya juga sangat menyukai iga bakar . saya biasa membelinya di cafe atau resto iga bakar . dengan harga yang lumayan merogoh kantong , kita baru bisa dapat menikmati iga bakar yang enak . 

Dengan hal itu membuat saya berfikir , bagaimana jika membuat iga bakar sendiri dirumah . tentunya akan lebih ekonomis dan kita dapat menikmati iga bakar dengan puas . tidak seperti saat kita membelinya tentunya dengan menu yang terbatas . dengan membuat sendiri dirumah hasilnya pun akan lebih enak karena dibuat dengan penuh kasih sayang .

Nah untuk anda pecinta iga bakar yang ingin membuatnya dirumah , kali ini saya akan berbagi resep iga bakar yang sangat enak dan praktis tentunya . pokoknya resep ini wajib anda coba dirumah . anda dapat mejadikannya sebagai menu faforit dirumah atau menjadi menu pilihan untuk hari ini . tentunya keluarga dirumah akan sangat menyukai iga bakar yang anda buat , karena sangat enak dan lezat .

Ternyata bahan-bahan yang diperlukan pun sangat mudah dan terjangkau . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat iga bakar di pasar tradisional atau tempat belanja lainnya yang terjangkau dari rumah anda . selain bahan-bahannya yang mudah didapat , dalam pembuatannya pun sangat mudah loh . nah untuk anda yang ingin membuatnya dirumah , silahkan lihat bahan-bahan yang dibutuhkan serta cara membuatnya dengan praktis berikut ini .

Resep Iga Bakar Enak Lezat Praktis

Resep Iga Bakar Enak Lezat Praktis

Bahan-bahan Iga Bakar Enak Lezat Praktis :

  • Iga sapi 2 kilogram
  • Air putih 3 liter
  • Daun salam 4 lembar

Bumbu Halus Iga Bakar Enak Lezat Praktis :

  • Bawang putih 10 siung
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya

Bahan-bahan Olesan Iga Saat Dibakar :

  • Kecap manis 300 ml
  • Bawang goreng 2 sendok makan ( haluskan )
  • Jeruk nipis 2 buah ( ambil airnya saja )
  • Merica bubuk secukupnya

Cara Membuat Iga Bakar Enak Lezat Praktis :

  1. Baluri iga sapi dengan bumbu halus yang sudah disiapkan tadi .
  2. Tuangkan air putih kedalam panci .
  3. Tambahkan daun salam , rebus hingga daging iga sapi menjadi lunak , angkat lalu tiriskan .
  4. Baluri iga sapi yang sudah direbus dengan bahan oles hingga rata .
  5. Bakar hingga ke dua permukaan iga sapi berubah warna ( oleskan sesekali sambil dibolak-balik )
Selesai , sajikan iga bakar yang sudah matang dipiring saji yang sudah anda siapkan . sajikan bersama sedikit irisan tomat , kol dan selada agar lebih segar . taburi juga bawang goreng diatas iga bakar agar lebih enak , gurih dan mantap . nah cukup mudah kan dalam pembuatan iga bakarnya .

Oh ia ada tips yang harus anda perhatikan dalam Resep Iga Bakar Enak Lezat Praktis ini . salah satunya adalah baluri iga sapi dengan air jeruk nipis atau lemon untuk menghilangkan bau amis pada iga . dan untuk anda yang pecinta pedas , anda dapat juga menambahkan beberapa cabe rawit pada bahan oles agar menciptakan rasa pedas yang anda inginkan . buka juga info Resep Mie Goreng Sederhana Special Aceh Lezat yang wajib anda coba juga dirumah .

Advertisement