Resep Membuat Ceker Setan Mantap

Resep Membuat Ceker Setan Mantap - ceker setan , Mungkin anda sudah sering mendengar makanan yang terbuat dari bahan dasar ceker ayam yang sekarang cukup terkenal ini . ceker setan sekarang sedang diminati oleh banyak orang . karena makanan ini sangat enak dan pedas . makanan yang enak dan pedas ini mulai berkembang di kota malang . 

Karena memiliki banyak penggemar ceker setan pun jadi berkembang dan terkenal di masyarakat luas . dari semua kalangan pasti akan menyukai makanan pedas yang sangat enak dan mantap ini . anda pasti tahu ceker setan kan ? bukan karena makanan ini terbuat dari kaki setan ya hihihi tapi makanan ini terbuat dari ceker ayam yang diberi bumbu extra pedas . 

Dan karena kepedasannya makanan ini pun menjadi terkenal dengan sebutan ceker setan . ceker setan biasa dijual di mal-mal atau kedai khusus ceker setan . makanan ini pun menjadi sangat digemari karena rasa yang enak pedas dan jajanan yang sangat ekonomis . biasanya dengan merogoh kantong 10 ribu rupiah saja kita dapat menikmati makanan ceker setan ini .

Karena hobby saya yang suka makan ceker setan , saya menjadi berfikir kenapa tidak membuatnya sendiri dirumah ? yang tentu nya akan lebih ekonomis dan lebih enak . karena dibuat dengan penuh kasih sayang dan tentunya kebersihannya pun akan lebih terjaga . pasti seru ya kalau kita membuat ceker ayam super pedas ini dirumah ?

Dalam pembuatan ceker setan ini juga tidak sulit loh . dengan sedikit kerja keras kita dapat membuat ceker setan ini dirumah . bahan-bahan yang diperlukan pun cukup ekonomis dan terjangkau . nah untuk mengetahui bahan-bahan dan cara pembuatannya mari kita simak resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Ceker Setan Mantap

Resep Membuat Ceker Setan Mantap

Bahan-bahan Ceker Setan :

  • Ceker ayam 1 kg gram ( bersihkan )
  • Serai 2 batang ( dimemarkan )
  • Jahe 2 ruas jari ( memarkan )
  • Daun pandan 2 lembar 
  • Daun jeruk purut 4 lembar
  • Garam 3 sendok teh
  • Secukupnnya Jeruk nipis atau lemon ( di ambil air nya saja )

Bahan-bahan Bumbu Halus Ceker Setan :

  • Bawang merah 8 siung
  • Bawang putih 8 siung
  • Cabai merah 10 buah
  • Cabai rawit 10 buah 
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya gula

Cara Membuat Ceker Setan Mantap :

  1. Pertama-tama lumuri ceker ayam dengan garam , diamkan sebentar lalu goreng hingga setengah matang . angkat , lalu tiriskan .
  2. Panaskan minyak untuk menumis , lalu masukan semua bumbu halus , tambahkan serai , jahe , daun pandan dan daun jeruk , tumis hingga bumbu harum dan matang . lalu tambahkan sedikit air .
  3. Masukan ceker ayam , aduk-aduk hingga tercampur rata , lalu tambahkan perasan air jeruk nipis tadi , masak hingga matang .
Selesai , ceker setan dapat disajikan bersama nasi putih hangat bersama lalapan yang anda sukai . seperti timun , kol , daun kemangi dan sebagainya agar lebih enak dan segar . atau anda juga dapat menikmati ceker setan ini begitu saja sebagai cemilan anda . gimana dapat pembuatan resep ceker setan ini ? sangat mudah bukan ?

Oh iya , untuk anda penyuka pedas , anda dapat menambahkan cabai rawitnya menurut selera anda . sehingga tercipta rasa pedas yang anda inginkan . nah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan  Resep Membuat Ceker Setan Mantap ini ya . buka juga info resep masakan lain yang wajib anda coba dirumah seperti Resep Lele Bakar Enak Praktis .

Advertisement