Resep Membuat Pizza Tanpa Oven Praktis

Resep Membuat Pizza Tanpa Oven Praktis - apakah anda suka makan pizza? pizza adalah makanan khas italia yang paling banyak digemari oleh masyarakat luas karena rasanya yang cheesy dan lezat. pastinya lidah anda akan bergoyang tiada hentinya ketika menikmati makanan ini. kerena enak dan empuknya kue pizza benar-benar menggugah selera.

Biasanya sih kalau membuat pizza itu harus pakai oven yah? tapi dalam resep pizza kali ini tidak menggunakan oven loh. anda hanya membutuhkan wajan anti lengket atau wajan yang mampu menyerap panas dengan baik. alasannya adalah agar mendapatkan kematangan yang merata saat memasak pizzanya, pizza seperti ini disebut dengan pizza tanap oven.

Sangat mudah dan praktis bukan? karena anda tak akan dibuat ribet dengan harus menggunakan oven. pakai wajan anti lengket atau wajan yang mampu menyerap panas dengan baik pun jadi. pokoknya resep ini cocok banget buat anda yang ingin membuat pizza tapi tidak punya oven. sudah bisa tersenyum donk sekarang? hehhehe

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat pizza pun sangat mudah dan terjangkau. anda dapat mencari bahan-bahan yang diperlukan di pasar tradisional atau tempat belanja lainnya. yang dapat terjangkau dari tempat tinggal anda. nah untuk anda yang ingin membuat pizza tanpa oven kita buat sama-sama yuck.

Resep ini wajib anda coba dirumah karena sangat enak dan praktis. jangan sampai anda melewatkan resep pizza ini yah. nah buat anda yang ingin tahu dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan benar. silahakan simak artikel resep pizza sederhananya seperti berikut ini.

Resep Membuat Pizza Tanpa Oven Praktis

Resep Membuat Pizza Tanpa Oven Praktis

Bahan-bahan Adonan Untuk Pizza :

  • Tepung terigu berprotein sedang 140 gram 
  • Baking powder 1 1/4 sendok teh
  • Minyak zaitun 1 sendok makan
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Air 100 ml

Bahan-bahan untuk Toping :

  • Sosis 2 buah ( iris-iris tipis )
  • Paprika ( warna apa saja sesuai selera )
  • Jamur kancing ( diiris tipis )
  • Keju 1 cup ( diparut )
  • Smoked beef

Bahan-bahan Saus :

  • Untuk membuat saus bisa menggunakan saus tomat , sauce barbeque atau saos bolognese kemasan , menurut selera anda .

Cara Membuat Pizza Tanpa Oven Praktis :

  1. Masukkan tepung terigu , baking powder dan garam , aduk hingga rata .
  2. Tuangkan air dan minyak zaitun sedikit demi sedikit . adonan sampai benar-benar kalis . buatlah adonan tadi menjadi bulatan .
  3. Siapkan wajan anti lengket . lapisi wajan dengan margarin , masukan adonan roti pizza pada wajan . anda bisa memilih ingin lapisan roti yang tebal atau yang tipis . jika ingin rotis yang tipis , pipihkan saja dengan jari hingga menyeluruh pada wajan .
  4. Masukkan saus yang sudah anda buat tadi pada lingkaran dalam adonan dan silahkan berkreasi dengan pilihan topping yang anda mau . jangan lupa taburi keju parut atau anda juga bisa menggunakan keju yang mudah leleh pada permukaan pizza .
  5. Hidupkan api kecil , tutuplah wajan agar pizza bisa matang merata . tunggu sekitar kurang lebih 10 menit . jika anda ingin memastikan kematangan pizza , anda bisa menggunakan garpu . gunakan waktu beberapa menit lebih lama bila memang belum terlalu matang .

Selesai, dan hasilnya enak dan nikmat banget deh. pokoknya anda harus mencoba Resep Membuat Pizza Tanpa Oven Praktis ini dirumah . silahkan berkreasi dengan resep ini yah. buka juga informasi resep camilan lainnya seperti Resep Kue Donat Kentang Yang Empuk Dan Enak yang wajib anda coba dirumah juga. terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat. sekian.

Advertisement