Resep Membuat Martabak Manis Enak Lezat

Resep Membuat Martabak Manis Enak Lezat - Martabak manis , yah siapa yang tak mengenal makanan atau kue ini ? empuk , enak dan manis mungkin itu sebutan yang pas untuk makanan yang satu ini . martabak manis yang sering disebut dengan kue terang bulan ini juga adalah salah satu camilan yang enak di makan di waktu senggang atau saat bersantai dirumah . pasti keluarga dirumah akan menyukai makanan ini , karena sangat enak dan empuk .

Berbicara martabak manis , martabak manis atau kue terang bulan ini juga sangat memiliki varian rasa yang sangat menggoda selera . martabak manis biasa disajikan dengan menggunakan selai stawberry , coklat meises , keju yang nikmat , selai kacamg , krim durian , vanila dan masih banyak lainnya . karena manis dan enak nya martabak manis atau kue terang bulan ini sangat nikmat jika disajikan bersama teh hangat . hhmm nyum nyum , pasti akan sangat nikmat .

Tentunya anda sudah mempunyai martabak manis vaforit anda bersama keluarga anda dirumah bukan ? saya yakin pasti keluarga anda dirumah sangat menyukai makanan enak ini . karena martabak manis sendiri juga sangat enak dan asyik untuk menjadi teman anda berkumpul dengan keluarga . dalam mendapatkan martabak manis juga sangat lah mudah .

Martabak manis biasanya kita jumpai di pedagang kaki lima , warung martabak atau restauran martabak yang enak . saya juga sangat menggemari martabak manis , saya jadi berfikir bagaimana rasanya yah kalau saya membuat sendiri dirumah ? pasti akan lebih asyik dan seru jika kita membuat sendiri bersama keluarga . dan hasilnya pun juga pasti akan lebih enak ( soalnya pake bumbu cinta sih ) hheheh

Nah untuk anda penggemar martabak manis tidak ada salahnya loh kalau anda membuat martabak manis sendiri dirumah . dalam mencari bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah ditemui dan sangat terjangkau . anda dapat membeli bahan-bahan di toko khusus bahan kue , atau di tempat belanja laiinya . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan tepat silahkan liat resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Martabak Manis Enak Lezat

Resep Membuat Martabak Manis Enak Lezat

Bahan-bahan Martabak Manis Enak Lezat :

  • Tepung terigu protein sedang 500 gram
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Gula pasir 150 gram
  • Telur 1 butir ( kocok lepas )
  • Telur kuning 2 ( kocok lepas )
  • Vanili bubuk 1/4 sendok teh .
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Air 650 mili liter

Bahan-bahan Isi Martabak Manis Enak Lezat :

  • Margarin 50 gram
  • Mentega asin 1 sendik makan
  • Gula apsir 1 sendok makan
  • Meises coklat 2 sendok makan
  • Kacang tanah yang telah dikupas ( lalu di sangrai , cincang kasar ) 2 sendok makan
  • Wijen sangrai 1/2 sendok
  • Keju parut 100 gram
  • Susu kental manis 50 gram

Cara Membuat Martabak Manis Enak Lezat :

  1. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan kulit martabak terlebih dahulu . ayak tepung terigu beserta baking powder , lalu tambahkan gula pasir aduk hingga rata . kemudian tambahkan vanila bubuk , telur dan garam aduk hingga benar-benar rata.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil kocok secara perlahan , hingga adonan menjadi lembut . lalu diamkan selama kira-kira kurang lebih 1 jam dan adonan siap untuk digunakan.
  3. Selanjutnya panaskan wajan atau cetakan yang sebelumnya diolesin dengan margarin . lalu ambil adonan sebanyak 250 gram dan tambahkan 1/4 sendok teh baking powder kemudian aduk-aduk hingga rata . tuangkan adonan kedalam cetakan lalu tunggu selama kurang lebih 15 menit , tunggu hingga adonan menjadi berlubang . kemudian tambahkan gula pasir , meises serta parutan keju ke dalamnya , lipat adonan dan tunggu hingga matang.
  4. Setelah martabak matang , angkat dan olesi martabak dengan mentega diatasnya dan martabak manis yang enak pun siap disajikan dipiring saji.
Selesai , gimana dalam pembuatan martabak manis atau kue terang bulannnya , cukup mudah kan ? untuk anda yang tidak suka dengan salah satu varian rasa yang ada dalam resep ini , anda dapat menggantinya dengan varian yang anda sukai atau menurut selera anda . nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Martabak Manis Enak Lezat ini dirumah . buka juga info resep lainnya seperti Resep Membuat Kue Putu Ayu Lembut Enak yang wajib anda coba dirumah .

Advertisement