Resep Membuat Kentang Goreng Ala KFC Lezat

Resep Membuat Kentang Goreng Ala KFC Lezat - jika sebelumnya saya membagikan Resep Membuat Ayam Kentucky Ala KFC Gurih yang sangat enak , renyah dan gurih . beserta sejarah dan asal usul terbentuknya restauran KFC yang sangat terkenal itu . pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep kentang goreng ala kfc yang pastinya anda sukai . ala ala restauran barat yang cepat saji kan kalau ada ayam goreng pasti ada kentang goreng tuh .

Jadi tidak ada salahnya jika anda dirumah mencoba membuat menu makanan yang special ala KFC sendiri di rumah untuk di sajikan bersama keluarga tercinta . jika membuat sendiri kan akan lebih hemat tuh , dan tentunya juga akan lebih terasa asyik dan seru . dalam membuat kentang goreng ala kfc memang susah-susah gampang . karena ada beberapa trik dan rahasianya agar kentang goreng ala kfc cemilan yang enak satu ini menjadi cemilan yang enak dan sehat .

Kentang goreng ala kfc yang renyah dan enak ini biasanya di sajikan dengan saos tomat , saos cabai atau mayonese . tinggal anda memilih saos mana yang akan di sajikan sebagai teman kentang goreng ala kfc nya menurut selera anda dan keluarga anda dirumah . semua orang pasti akan suka dengan rasa gurih yang dihasilkan oleh kentang goreng ala kfc ini . dari yang muda hingga yang tua semua tidak akan pernah rela jika ketinggalan menikmati kentang goreng ala kfc yang anda sajikan dirumah .

Kentang goreng ala kfc ini sangat enak jika di sajikan selagi hangat dengan saos pilihan anda menurut selera anda . pokoknya kentang goreng ala kfc ini akan menjadi teman yang asyik dan seru saat anda berkumpul bersama keluarga anda tercinta dirumah . nah jika anda salah satu orang yang suka berkumpul bersama teman , kerabat , saudara dan keluarga tidak ada salah nya loh anda menyajikan kentang goreng ala kfc ini dengan minuman segar . seperti coca cola es , fanta es , aneka jus dan sebagainya menurut selera biar kaya lagi nongkrong di restauran kfc nya gitu hehheeh :D

Jika anda sudah mulai tertarik dengan resep kentang goreng ala kfc tapi tidak tahu cara membuatnya . tidak perlu kawatir dan mungkin anda dapat berbahagia karena kali ini saya akan membahas habis tentang kentang goreng ala kfc . dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya dengan mudah . untuk lebih jelasnya datri bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya lihat lah resep nya di bawah ini .

Resep Membuat Kentang Goreng Ala KFC Lezat

Resep Kentang Goreng Ala KFC Lezat

Bahan-bahan Dan Bumbu Kentang Goreng Ala KFC Lezat :

  • Kentang 1/2 kilo gram ( kupas , bersihkan , lalu di potong memanjang ala KFC )
  • Bawang putih 3 siung ( di geprek lalu dicincang )
  • Garam 2 sendok teh
  • Tepung maizena secukupnya
  • Air untuk merebus secukupnya
  • Air dingin secukupnya ( menggunakan es batu )
  • Minyak goreng secukupnya ( digunakan untuk menggoreng )

Cara Membuat Kentang Goreng Ala KFC Lezat :

  1. Pertama-tama didihkan air yang cukup untuk merendam kentang terlebih dahulu , masukkan bawang putih , masukkan garam , dan kentang yang sudah dipotong-potong tadi.
  2. Rebus kentang sebentar ( kurang lebih selama 5 menit )
  3. Selanjutnya angkat lalu tiriskan , langsung masukkan ke air es , dan biarkan kurang lebih 5 menit , lalu ditiriskan lagi .
  4. Kemudian gulirkan kentang diatas tepung maizena lalu diamkan ( kenapa didiamkan ? karena tepung maizena akan menyerap kandungan air didalam kentang )
  5. Goreng kentang hingga setengah matang . angkat , tiriskan lalu diamkan lagi selama kurang lebih satu jam .
  6. Terakhir goreng kentangnya lagi hingga warna berubah menjadi kecoklatan dan kriuk-kriuk ala KFC enak gurih .
  7. Tiriskan sebentar lalu sajikan di tempat saji yang sudah di sediakan .

Begitulah rahasia dari kentang goreng yang renyah dan gurih ala KFC nya . pokoknya enak banget , pemakaian tepung maizena bisa ditinggalkan jika tidak ada tepung maizenannya . anda tinggal membandingkan enak dan lebih kering mana antara memakai tepung maizena dengan yang tidak memakai tepung maizena . sudah deh tinggal di sajikan bersama saos tomat , saos sambal atau mayonese seperti yang saya bilang tadi di atas .

Nah itu dia dari bahan-bahan , cara membuat nya denga cukup mudah dan beberapa rahasia dari kentang goreng ala kfc . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kentang Goreng Ala KFC Lezat ini . buka juga informasi masakan lainnya seperti Resep Membuat Batagor Khas Bandung Enak yang wajib anda coba dirumah . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep kentang goreng ala KFC ini bermanfaat . sekian :)

Advertisement

iklan