Resep membuat Puding Coklat Praktis

Resep membuat Puding Coklat Praktis - Puding coklat , salah satu puding yang enak ini memang sudah tidak asing lagi didengar . dan tentunya juga sudah tidak asing lagi akan rasa manis nikmat yang dihadirkan oleh sebuah puding coklat . puding coklat yang manis enak ini biasanya di sajikan sebagai hidangan penutup setelah makan besar . selain manis enak fungsi dari puding coklat sendiri adalah sebagai pendingin perut kita yang sehabis makan besar dan membantu memperlancar buang air besar .

Kandungan jelly yang terkandung dalam puding coklat memang sudah tidak diragukan lagi membantu dalam memperlancar buang air besar . sehingga sangat di sukai oleh masyarakat luas , dari yang muda hingga yang tua semua suka akan manis enak yang di hadirkan oleh puding yang manis enak ini . sebuah puding biasanya di hadirkan atau disajikan saat dingin , agar rasa nya lebih makyuss dan enak . pokoknya selain sebagai hidangan penutup puding coklat sendiri juga sangat enak di nikmati setiap saat .

Contoh nya saat siang hari tiba , puding coklat yang dingin juga sangat enak di nikmati sebagai cemilan enak yang menyehatkan . dan tentunya selain enak dan menyehatkan puding coklat ini juga sangat asyik dan menyenangkan sebagai teman kumpul anda bersama keluarga atau kerabat anda . eemmm nyuumii , kenyal , manis , enak , segar dan mendinginkan tenggorokan mungkin itu adalah kata-kata yang tapat untuk sebuah puding . rasa enak dan nikmat dari sebuah puding coklat memang sangat menggoda selera kita yah :D

Nah apakah anda sudah tertarik akan resep puding coklat yang akan saya bagikan ini ? jika iya kita buat sama-sama yuck . bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding coklat juga sangat mudah di dapat dan terjangkau loh . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding coklat di toko-toko terdekat atau di tempat belanja lainnya yang dekat atau terjangkau dati rumah anda . bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membudat puding coklat juga tidak terllalu banyak kok . kita hanya membutuhkan beberapa mili liter susu cair , agar-agar coklat , nutrijel coklat , gula pasir , coklat bubuk dan beberapa bahan lainnya .

Sangat terjangkau bukan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat puding coklat yang enaknya dirumah ? untuk anda ingin membuat puding coklat yang enak dirumah tapi tidak tahu cara nya atau lupa caranya . mungkin resep ini akan membantu anda untuk membuat puding coklat yang enak dirumah . untuk mengetahui bahan-bahan dan cara membuat puding coklatnya dengan mudah dan praktis silahkan lihat resep nya dibawah ini .

Resep membuat Puding Coklat Praktis

Resep membuat Puding Coklat Praktis

Bahan-bahan Puding Coklat Praktis :

  • Susu cair 1300 mili liter
  • Agar-agar warna coklat 2 bungkus 
  • Nutrijell coklat 1 bungkus
  • Gula pasir 5 sendok makan atau menurut selera manisnya 
  • Coklat bubuk 1 sendok makan ( pure chocolate powder )
  • Dark cocking chocolate 100 gram 

Bahan-bahan Saus Puding Coklat Praktis :

  • Susu cair 400 mili liter
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Meizena 2 sendok makan yang dilarutkan dengan sedikit air 

Cara Membuat Puding Coklat Praktis :

  1. Pertama-tamaa campur jadi satu semua bahan-bahan adonan puding dalam panci besar . Masak dengan menggunakan api kecil sambil terus di aduk-aduk dengan menggunakan whisk agar semunya larut dan tercampur hingga rata , terus masak hingga mendidih , lalu matikan api .
  2. Kemudian tuanga adonan puding yang sudah di masak ke dalam cetakan atau wadah yang di basahi dengan air terlebih dahulu . dinginkan dengan suhu ruangan , lalu masukkan ke lemari es agar lebuh segar dan mengaras lalu dipotong-potong .

Cara Membuat Saus Puding Coklat Praktis :

  1. Pertama-tama masak susu dan gula hingga mendidih lalu tuangkan larutan maizena , aduk cepat hingga mengantal kemudian matikan api nya . dinginkan sambil terus di aduk-aduk pelan .
  2. Selesai , sajikan puding coklat yang tadi anda buat dengan vla atau saus susu ini . 

Bagaimana dalam pembuatan puding coklat ini , cukup mudah dan praktis bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep membuat Puding Coklat Praktis ini . buka juga infomarsi resep-resep puding lainnya seperti Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak praktis , Resep Puding Strawberry Nikmat , Resep Membuat Puding Susu Oreo Enak yang wajib anda coba juga dirumah . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep puding coklat ini bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement