Resep Membuat Kue Wingko Babat Khas Semarang

Resep Membuat Kue Wingko Babat Khas Semarang - selamat pagi bunda , sudah masak apa hari ? jika bingung ingin memasak apa , coba cek resep-resep masakan di blog ini yuk bun . jika bunda ingin membuat kue , silahkan bunda buka label resep kue . disitu terdapat macam-macam resep kue yang sangat enak dan praktis . bunda dapat menyajikan sebagai sarapan atau cemilan di pagi hari yang enak dengan segelas susu , segelas teh manis atau segelas kopi hangat . 

Lalu jika bunda ingin membuat masakan yang enak dan special , bunda juga dapat membuka resep-resep masakan yang sudah saya bagikan dari hidangan pembuka , hidangan penutup , cemilan , aneka masakan dan aneka minuman . pokoknya bunda jangan bingung-bingung deh mau buat masakan apa hari ini . karena disitu terdapat banyak resep yang recomend banget buat bunda bikin dirumah untuk keluarga tercinta . berikan masakan terbaik bunda pagi ini untuk keluaga tercinta bunda dirumah , agar semakin di sayang suami hehehehe

Nah Pagi ini saya akan mencoba membagikan resep kue yang sangat enak di nikmati saat pagi hari saat akan memulai aktifitas yaitu kue wingko babat . kue wingko babat ? hmmm , jika mendengar kue ini apa yang bunda bayangkan dirumah ? kue khas semarang kah ? atau wangi dan manis yang tercipta dari kue wingko babat ? ya , kue wingko babat sendiri memang terkenal dari kota semarang . kue wingko babat biasa nya di jadikan sebagai oleh-oleh khas dari semarang .

Mungkin karena proses pembuatan kue wingko babat yang mengalami proses pemanggangan sehinga wangi yang tercipta pun sangat khas dari wangi aroma kelapa yang nikmat . bisa di bilang kue wingko babat kue khas kota semarang ini menggunakan bahan dasar kelapa parut kasar dan santan . sehingga jangan kaget lagi jika saat menikmati kue wingko babat khas kota semarang ini lidah anda akan di manjakan oleh rasa kelapa yang sangat nikmat . so jika bunda ingin menikmati kue wingko babat khas semarang tidak harus ke semarang loh bun :D hihihi coba buat sendiri saja dirumah yuck bun .

Selain enak , manis dan gurih dalam pembuatan kue wingko khas semarang ini bisa di bilang cukup mudah loh bun . bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah dan terjangkau . bunda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat kue wingko babat di toko-toko kue khusus bahan kue atau di toko lainnya yang terdekat dari rumah anda . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan yang dibuthkan beserta cara membuatnya silahkan lihat resep nya di bawah ini .

Resep Membuat Kue Wingko Babat Khas Semarang

Resep Membuat Kue Wingko Babat Khas Semarang

Bahan-bahan Kue Wingko Babat Khas Semarang :

  • Santan kental dari satu butir kelapa hangat 250 gram
  • Gula pasir 200 gram
  • Vanili bubuk 1/4 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Tepung ketan 250 gram
  • Kelapa parut kasar 400 gram
  • Nangka 6 buah ( dipotong-potong kotak )
  • Minyak goreng digunakan sebagai olesan 2 sendok makan 

Cara Membuat Kue Wingko Babat Khas Semarang :

  1. Pertama-tama aduk santan kental hangat dengan gula pasir yang sudah di siapkan tadi , vanili bubuk , dan garam hingga larut , dinginkan .
  2. Kemudian campur tepung ketan dan kelapa parut . aduk hingga tercampur hingga rata .
  3. Masukkan larutan santan sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk hingga rata . tambahkan nangka yang sudah dipotong kotak-kotak , aduk hingga nangka menyebar rata .
  4. Selanjutnya panaskan wajan datar anti lengket yang di olesi tipis dengan minyak goreng .
  5. Lalu tuangkan adonan 2 sendok makan , bentuk bulat . biarkan hingga warna bagian bawah adonan menjadi warna kecoklatan . balik dan biarkan hingga matang .
  6. Sajikan wingko setelah dibungkus dengan kertas roti .
  7. Resep ini untuk 30 buah wingko .

Gimana cukup mudah bukan dalam pembuatan kuw wingko babat khas semarang nya ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Wingko Babat Khas Semarang ini . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Combro Keju Gurih Enak yang wajib anda buat dirumah . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep kue wingko ini bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement