Resep Membuat Rempeyek Kacang Gurih Renyah

Resep Membuat Rempeyek Kacang Gurih Renyah - Rempeyek kacang adalah salah satu makanan yang sangat renyah dan sangat enak jika di nikmati sebagai cemilan . rasa gurih renyah yang di hadirkan oleh rempeyek kacang memang sangat enak sehingga rempeyek kacang akan menjadi teman yang asyik saat nonton tv atau saat berkumpul bersama keluarga . rempeyek yang khas sejak dulu ini memang tidak ada matinya , karena tidak pernah termakan oleh jaman . semua orang pasti suka akan kerenyahan dan nikmat yang di hadirkan oleh rempeyek kacang .

Salain sangat enak sebagai cemilan , rempeyek kacang juga sangat enak sebagai makanan pelengkap nasi atau makanan lain nya yang berkuah . seperti sayur sop , soto ayam , bakso dan makanan lainnya yang cocok di padukan dengan peyek kacang menurut selera anda . jadi anda tidak usah heran lagi jika anda akan menjumpai remepeyek kacang ini dimana-dimana . selain hadir di warung-warung snak , peyek kacang juga sering di hadirkan di warteg atau warung-warung makan lainnya dengan tujuan sebagai teman nasi dan menu masakan yang dihadirkan .

Rempeyek kacang biasanya di jajakan dengan di bungkusin dengan plastik dengan isi empat buah dengan harga empat ribu hingga sepuluh ribu rupiah per bungkusnya . harga mungkin bervariasi sesuai dengan isi kacang nya jarang atau dengan yang full isi kacang tanah nya . jika anda sering ke pasar tradisional pastinya anda sudah tidak asing lagi bukan , melihat rempeyek kacang di jajakan di meja pedagang kaki lima yang menjual aneka snak . jika anda biasa nya menikmati remepeyek kacang dengan membelinya , tidak ada salah nya loh jika anda membuat rempeyek kacang sendiri dirumah .

Karena selain enak dalam pembuatan rempeyek kacang sendiri juga dapat di bilang cukup mudah dan tidak terlalu ribet . jadi tidak ada salahnya jika anda membuatnya sendiri untuk keluarga anda dirumah untuk di hadirkan saat berkumpul atau saat menonton tv . jadi siap-siap saja anda membuat rempeyek kacang nya yang banyak yah . karena keluarga dirumah pasti akan suka dengan rempeyek kacang yang anda buat sendiri dirumah .

Nah jika anda ingin membuat rempeyek kacang sendiri tapi tidak tahu cara nya atau lupa , tidak usah kawatir karena kali ini saya akan membahas habis tentang rempeyek kacang . dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuat rempeyek kacang yang enak , renyah dan gurih . anda dapat mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional atau di tempat belanja lainnya yang terjangkau dari rumah anda . untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah silahkan lihat bahan-bahan dan cara membuatnya dibawah ini .

Resep Membuat Rempeyek Kacang Gurih Renyah

Resep Membuat Rempeyek Kacang Gurih Renyah

Bahan-bahan Rempeyek Kacang Gurih Renyah :

  • Tepung beras 500 gram
  • Kacang tanah yang sudah di potong kecil-kecil secukupnya
  • Telur ayam 1 butir
  • Air untuk adonan 6 gelas
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus Rempeyek Kacang Gurih Renyah :

  • Bawang putih 8 siung
  • Kemiri 8 buah
  • Ketumbar 2 sendok makan
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Garam secukupnya
  • Royco ayam 1 bungkus 

Cara Membuat Rempeyek Kacang Gurih Renyah :

  1. Pertama-tama bumbu yang sudah dihaluskan di campur dengan 1 butir telur terus di kocok hingga larut .
  2. Kemudian masukkan tepung beras sedikit demi sedikit sekalian di aduk hingga rata .
  3. Selanjutnya larutkan dengan air sedikit demi sedikit hingga bahan tercampur sampai rata dan tidak ada yang menggumpal . ( sangat penting , pastikan adonan tidak terlalu kental , agar hasilnya renyah ) Lalu masukkan kacang tanah yang teladi potong tadi .
  4. Adonan pun siap untuk di goreng , panaskan minyak goreng nya , setelah panas ambil satu sendok sayur adonan dan tebarkan di pinggir penggorengan , goreng hingga berwarna keemasan .
  5. Angkat dan tiriskan , selesai .

Nah itu dia bahan-bahan dan cara membuat rempeyek kacang nya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Rempeyek Kacang Gurih Renyah ini . buka juga info resep masakan lainnya yang wajib anda coba dirumah seperti Resep Membuat Kue Wingko Babat Khas Semarang . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep rempeyek kacang ini bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement