Resep Membuat Minuman Coklat Hangat Special Aroma Rempah Segar

Resep Membuat Minuman Coklat Hangat Special Aroma Rempah Segar - Minuman coklat hangat adalah merupakan salah satu menu minuman yang sangat vaforit . karena minuman coklat sendiri dapat menggembalikan mut seseorang jika lagi bete , kesel , marah bahkan rasa cape setelah bekerja . sensasi kesegaran yang di hadirkan oleh minuman coklat memang sangat enak dan selalu memberikan kesegaran pada tenggorokan anda . seperti yang saya bilang tadi lelah yang anda rasakan setelah bekerja akan hilang dengan kehadiran minuman segar coklat ini .

Tentunya merupakan suatu yang sangat menyenangkan bukan ? setelah seharian bergelut dengan rutinitas yang kita jalani setelah pulang di hadiahi oleh segelas atau secangkir minuman coklat hangat yang sangat nikmat . hhhmmm , nyumii .. kesegaran dan wangi yang khas dari coklat memang selalu memeberikan rasa yang terbaik bagi pecinta minuman coklat hangat ini . selain di nikmati saat hangat , minuman coklat sendiri juga dapat di nikmati dingin bersama beberapa butir es batu agar menambah kesegaran saat siang hari . terik nya matahari saat siang hari pastinya akan memberikan sensasi kesegaran tersendiri saat menikmati minuman es coklat special ini .

Minuman coklat biasanya dapat di nikmati bersama makanan atau cemilan kesukaan anda . misalnya dengan donat , aneka kue basah yang enak dan lembut , dan makanan atau cemilan lainnya menurut selera anda . pokoknya minuman coklat ini akan menjadikan teman yang enak dan asyik saat anda menikmati waktu santai atau istirahat anda . minuman coklat memang sangat enak dan segar ya sehingga minuman coklat sangat di sukai oleh berbagai kalangan masyarakat luas .

Dari yang muda hingga yang tua semua tak akan pernah ingin ketinggalan menikmati minuman coklat ini . mungkin anda biasa menikmati minuman coklat di kedai coklat , cafe-cafe atau tempat ngejam lainnya . padahal pembuatan minuman coklat sendiri bisa dibilang sangat mudah loh . dan tentunya saat membuat sendiri akan lebih ekonomis dan akan menghasilkan rasa seperti yang anda inginkan . 

Nah untuk anda yang ingin membuat minuman coklat hangat sendiri dirumah tapi tidak tahu caranya atau lupa . mungkin anda dapat berbahagia sekarang , karena saya akan membagikan resep minuman coklat yang sangat special . kenapa di sebut special ? karena resep minuman coklat yang saya bagikan ini dihadirkan dengan aroma special yaitu aroma coklat yang khas dan dengan aroma rempah-rempah yang segar . untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan lihat bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya dibawah ini .

Resep Membuat Minuman Coklat Hangat Special Aroma Rempah Segar

Resep Membuat Minuman Coklat Hangat Special Aroma Rempah Segar

Bahan-bahan Minuman Coklat Hangat Special Aroma Rempah

  • Bahan cokelat ( di aduk rata ) :
  • Susu cair hangat 500 mili liter
  • Cokelat bubuk 25 mili liter

Bahan Sirup Gula :

  • Air 300 mili liter
  • Gula pasir 100 gram
  • Kayu manis 2 centi meter
  • Cengkeh 1 buah
  • Bumbu spekuk 1/2 sendok teh
  • Kayu manis bubuk 1/2 sendok teh ( bubuk sebagai taburan )

Cara Membuat Minuman Coklat Hangat Special Aroma Rempah Segar :

  1. Cara Membuat Sirup gula : pertama-tama campur air , gula pasir , kayu manis , cengkeh , dan bumbu spekuk . masak sambil di aduk-aduk sampai wangi dan kental .
  2. Kemudian campurkan sirup dengan campuran susu cokelat .
  3. Terakhir sajikan dengan taburan kayumanis bubuk di atas nya .

Nah itu dia bahan-bahan untuk membuat minuman cokelat hangatnya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Minuman Coklat Hangat Special Aroma Rempah Segar ini . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep ini bermanfaat untuk anda yang ingin membuat sajian minuman cokelat hangat dirumah . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak yang wajib anda coba dirumah . sekian :)

Advertisement