Resep Membuat Kue Lapis Surabaya Enak Special Lembut

Resep Membuat Kue Lapis Surabaya Enak Special Lembut - Rasa enak dan teksturnya yang sangat lembut memang sangat terasa begitu special di lidah . sehingga kue lapis surabaya yang enak ini memang sangat cocok sebagai sajian yang sangat enak pada saat lebaran idul fitri , natal , sebagai hidangan di saat acara lain ataupun saat berkumpul dengan keluarga dirumah . selain enak kue lapis surabaya sendiri memiliki dua lapis warna seperti kue lapis pada umum nya di indonesia yaitu kuning dan coklat . warna coklat yang cerah dan warna coklat yang cantik memang sangat menggoda selera untuk segera menikmati kue lapis nya .

Jadi tidak aneh lagi jika kue lapis surabaya ini sangat di gemari oleh masyarakat luas . dari yang muda hingga yang tua semua pasti akan menyukai kue lapis surabaya ini . apa lagi rasa yang enak dan special lembut yang di hadirkan oleh kue lapis surabaya sehingga membuat ketagihan untuk selalu menikmatinya . hmmmm nyumi , oh iya kue lapis surabaya sangat enak jika di nikmati bersama teh manis , kopi hangat atau minuman hangat dan segar dingin lainnya menurut selera anda .

Dalam mencari kue lapis surabaya sendiri juga tidak lah sulit dan bisa dibilang sangat mudah . anda dapat membelinya di toko khusus aneka kue atau di tempat belanja lainnya . sangat enak nya kue lapis ini memang membuat banyak orang membuatnya sendiri dirumah untuk di jajakan kembali . lalu jika anda suka membeli kue lapis surabaya di toko aneka kue , padahal dengan sedikit waktu dan sedikit kerja keras anda sudah dapat membuat kue lapis surabaya ini dirumah loh .

Anda dapat menyajikan kue lapis surabayanya sebagai makanan selingan yang enak atau sebagai cemilan saat anda berkumpul dengan keluarga dirumah . rasa manis , enak dan lembutnya kue lapis surabaya pasti akan menjadi teman yang asyik dan seru saat anda berkumpul dirumah . semua keluarga pasti akan suka akan kue lapis surabaya yang akan buat . apalagi dibuat dengan kasih sayang dan ditambah resep cinta pastinya hasilnya tidak kalah enak nya dengan kue lapis surabaya yang andabeli ditoko kue .

Nah jika anda ingin membuat kue lapis surabaya dirumah tapi tidak tahu caranya atau lupa . mungkin anda dapat berbahagia , karena saat ini saya akan membahas tuntas tentang kue lapis surabaya nya . dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya dengan cukup mudah . untuk lebih jelasnya dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya silahkan lihat bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Lapis Surabaya Enak Special Lembut

Resep Membuat Kue Lapis Surabaya Enak Special Lembut

Bahan-bahan Kue Lapis Surabaya Enak Special Lembut :

Lapisan Kuning :
  • Tepung terigu 40 gram ( pilihlah yang mempunyai kadar protein sedang )
  • Telur 12 butir, ambil kuningnya
  • Gula pasir 100 gram 
  • Tepung maizena 15 gram 
  • Susu bubuk 10 gram ( bebas mereknya )
  • Margarin 125 gram margarin, (bisa juga perpaduan 75 gram margarin plus 50 gram mentega, tapi tidak menggunakan emulsifier lagi)
  • Emulsifier1 sendok teh ( beragam mereknya di toko kue )
  • Susu kental manis putih 1 sendok makan

Lapisan Coklat :

  • Tepung terigu 30 gram ( pilihlah yang mempunyai kadar protein sedang )
  • Telur 13 butir ( ambil kuningnya )
  • Gula pasir 125 gram 
  • Susu bubuk 10 gram ( bebas mereknya )
  • coklat bubuk 20 gram ( bebas mereknya )
  • Margarin 125 gram , (bisa juga perpaduan 75 gram margarin plus 50 gram mentega, tapi tidak menggunakan emulsifier lagi)
  • Emulsifier 1 sendok teh  (beragam mereknya di toko kue )
  • Susu kental manis putih 1 sendok makan 

Olesan atau Perekat Lapisan Kuning Coklat :

  • Secukupnya selai rasa strawberry

Perlu diketahui untuk membuat kuning ataupun coklat kue lapis surabaya sama , jadi perhatikan dahulu cara membuatnya .

Cara Membuat Kue Lapis Surabaya Enak Special Lembut :

  1. Pertama-tama yang harus kita lakukan adalah kocok margarine dan mentega hingga putih , tambahkan satu sendok makan susu kental manis dan kocok kembali sampai rata . sisihkan .
  2. Kemudian kocok kuning telur , gula pasir dan emulsifier sampai mengembang , tambahkan tepung terigu , tepung maizena serta susu bubuk sambil di ayak dan di aduk hingga merata . (  untuk lapisan coklat , tambahkan coklat )
  3. Setelah rata masukkan kocokan margarin dan mentega secara perlahan , sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga rata .
  4. Kemudian siapkan loyang oven dengan ukuran 24x24x4cm atau dengan ukuran lain nya sesuai dengan selera , olesi dengan minyak atau margarine dan beri alas kertas roti .
  5. Lalu masukkan adonan ke dalam oven panas dengan suhu 190 derajat celcius selama dua puluh menit hingga matang . ( lakukan hal sama untuk lapisan coklatnya , angkat lalu dinginkan )
  6. Terakhir ambil selembar lapisan kuning , letakkan bapisan kuning di bawah kemudian olesi dengan selai , lalu tumbuk dengan lapisan coklat olesi kembali dengan selai dan tumpuk dengan lapisan kuning , padatkan .
  7. Potong sesuai selera lalu sajikan di piring saji .

Selesai , bagaimana cukup mudah bukan dalam pembuatan kue lapis surabayanya ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Lapis Surabaya Enak Special Lembut ini yah . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep membuat kue lapis surabaya ini bermanfaat untuk anda dirumah . oh ia buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor Enak yang wajib anda buat dirumah . sekian :) 

Advertisement